13 Nov 2012

Apakah Pertumpahan darah yang terjadi dalam suatu negeri karena azab Allah ?


Adakah pertumpahan darah di negeri2 yang bergejolak didalamnya  berkaitan dengan azab sesuai ayat2 Tuhan didalam Kitab AlQuran  6:65 ?

6:65 Katakanlah: "Dialah yang berkuasa untuk mengirimkan azab kepadamu, dari atas kamu atau dari bawah kakimu atau Dia mencampurkan kamu dalam golongan-golongan (yang saling bertentangan) dan merasakan kepada sebahagian kamu keganasan sebahagian yang lain. Perhatikanlah, betapa Kami mendatangkan tanda-tanda kebesaran Kami silih berganti agar mereka memahami(nya)".

32:21 Dan Sesungguhnya Kami merasakan kepada mereka sebahagian azab yang dekat sebelum azab yang lebih besar, mudah-mudahan mereka kembali (kpd jalan Allah/AlQuran).

Bolehkah kita mengatakan nabi bersabda dari cerita "katanya", menurut AlQuran ?

Bolehkah kita mengatakan, nabi bersabda dari cerita katanya ? benarkah nabi bersabda?

Tahukah kita bahwa nabi tdk berkata2 diluar AlQuran dan tidak mengatakan ini sunnahku sbg amanat dari Allah diluar AlQuran

Nabi tidak membuat ketetapan sendiri, nabi hanya mengikuti yg diwahyukan.

10:15 Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang nyata, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata: "Datangkanlah Al Quran yang lain dari ini atau gantilah dia". Katakanlah: "Tidaklah patut bagiku menggantinya dari pihak diriku sendiri. Aku tidak mengikut kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Sesungguhnya aku takut jika mendurhakai Tuhanku kepada siksa hari yang besar (kiamat)".



Nabi diperintah mengikuti wahyu AlQuran

33:1 Hai Nabi, bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu menuruti (keinginan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,

33:2 dan ikutilah apa yang diwahyukan Tuhan kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

Rasul diperintah menyampaikan AlQuran, jika tidak melakukannya maka rasul tidak menyampaikan amanat.

5:67 Hai Rasul, sampaikanlah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jika tidak kamu kerjakan (apa yang diperintahkan itu, berarti) kamu tidak menyampaikan amanat-Nya. Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

Nabi Muhammad tdk tahu ghaib, tidak memiliki perbendaharaan Allah (memiliki mukjizat, menentukan dosa, pahala, membuat petunjuk Allah), nabi hanya mengikuti yg diwahyukan yi AlQuran.

6:50 Katakanlah: Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Katakanlah: "Apakah sama orang yang buta dengan yang melihat?" Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?"

Allah mengharamkan perbuatan tidak bermoral (mengikuti syaitan 24:21), perbuatan melanggar, memaksakan hak tanpa alasan, mempersekutukan Allah, mengatakan atas Allah yg tdk diturunkan/diketahui

7:33 Katakanlah: "Tuhanku hanya mengharamkan perbuatan yang tidak bermoral, baik yang nampak ataupun yang tersembunyi, dan perbuatan melanggar, memaksakan hak tanpa alasan, mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah tidak menurunkan kewenangan apapun dan kamu mengatakan atas Allah apa yang tidak kamu ketahui". (tidak diturunkan).

Perbuatan tidak bermoral

24:21 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang tidak bermoral dan yang jahat. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Perbuatan mengikuti syaitan

26:221 Apakah akan Aku beritakan kepadamu, kepada siapa syaitan-syaitan itu turun?

26:222 Mereka turun kepada tiap-tiap pendusta lagi yang banyak dosa,

Banyak dosa

24:11 Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar.

Pendusta

24:13 Mengapa mereka (yg mengatakan perkataan nabi) tidak mendatangkan empat orang saksi atas berita bohong itu? Olah karena mereka tidak mendatangkan saksi-saksi maka mereka itulah pada sisi Allah orang-orang yang dusta.

Mereka mendustakan Allah melalui berita2 bohong perkataan nabi, firman2 Allah diluar AlQuran, mereka mendustakan AlQuran.

85:21 Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Quran yang mulia,

10:100 Dan tidak ada seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.(memahami AlQuran)

20:100 Barangsiapa berpaling dari pada Al qur'an maka sesungguhnya ia akan memikul dosa yang besar di hari kiamat,

Nabi diperintahkan untk mengatakan kpd umat agar umat selalu belajar dan mengajarkan AlQuran.

3:79 Tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al Kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia berkata kepada manusia: "Hendaklah kamu menjadi pengabdi-pengabdiku bukan pengabdi Allah". Akan tetapi (dia berkata): "Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani (pengabdi Tuhan), karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya.

Rasul bersumpah/ bersyahadat Allah dan memperingatkan umat dg AlQuran

6:19 Katakanlah: "Siapakah yang lebih kuat persaksiannya?" Katakanlah: "Allah". Dia (Allah) menjadi saksi antara aku (rasul) dan kamu (umat). Dan Al Quran ini diwahyukan kepadaku supaya dengan dia aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang-orang yang sampai Al-Quran (kepadanya). Apakah sesungguhnya kamu mengakui bahwa ada tuhan-tuhan lain di samping Allah?" Katakanlah: "Aku tidak mengakui". Katakanlah: "Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan".

42:13 Dia telah mensyari'atkan bagi kamu tentang aturan (agama) apa yang telah diperintahkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu (AlQuran) dan apa yang telah Kami perintahkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah aturan dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik  yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada aturan itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada-Nya orang yang kembali.

Mereka yg menggolongkan aturan, membuat aturan beraliran2 terpecah belah adalah kemusrikan, krn yg sebenarnya Tuhan hanya satu, tdk membuat aturan yg bereselisih

15:90 Sebagaimana Kami telah menurunkan (azab) kepada orang-orang yang membagi-bagi (aturan/agama bergolongan),

15:91 (yaitu) orang-orang yang telah menjadikan Al Quran itu terbagi-bagi.(beraliran, bermadzab)

15:92 Maka demi Tuhanmu, Kami pasti akan menanyai mereka semua,

19:93 tentang apa yang telah mereka kerjakan dahulu.

15:94 Maka sampaikanlah olehmu secara terang-terangan segala apa yang diperintahkan (kepadamu) dan berpalinglah dari orang-orang yang musyrik.

30:30 Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada peubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,

30:31 dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah

30:32 yaitu orang-orang yang memecah-belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.

Agama (Din) yg benar adalah yg diberi kitab (AlQuran) dan diikuti dg kemauan dan tunduk.

9:29 Perangilah (imannya) orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan Rasul-Nya dan tidak beragama dengan agama yang benar yang diberikan Al-Kitab (AlQuran) kepada mereka, sampai mereka menunaikannya (AlQuran) dengan kemauan dan tunduk


Yang dimaksud perangilah 9:29 adalah perangilah nafsu diri sendiri ketika mereka mengajak unt tidak beriman, karena AlQuran tidak mengajarkan pemaksaan kepada orang lain unt beragama dengan kekerasan atau memeranginya secara fisik 2:256. AlQuran mengajarkan unt condong kepada damai. 8:61, dan kepada orang jahilpun mengucapkan ucapan penghormatan salam, 25:63 dan berlaku adil 49:9, 60:8

Salam