27 Jul 2012

Membuat ketetapan 4 bulan haram adalah kekafiran menurut AlQuran


Membuat 4 BULAN HARAM (haraam=terlarang=16:116) adalah KEKAFIRAN menurut AlQuran

MENGHALALKAN dan  MENGHARAMKAN suatu WAKTU tertentu adalah KEKAFIRAN, ALLAH MENGHARAMKANNYA, mereka memandang baik atas perbuatan kejahatan mereka, ketetapan mengharamkan waktu tertentu tersebut bukanlah petunjuk dari Allah.

9:37 Sesungguhnya AL NASIIU  BERTAMBAH DALAM KEKAFIRAN,  DISESATKAN DENGANNYA (al nasiiu) orang2 KAFIR mereka MENGHALALKAN  TAHUN dan MENGHARAMKAN TAHUN, agar mereka dapat mempersesuaikan dengan bilangan yang ALLAH MENGHARAMKANNYA, maka MEREKA MENGHALALKAN APA YANG DIHARAMKAN ALLAH. Menjadikan mereka MEMANDANG BAIK ATAS PERBUATAN KEJAHATAN MEREKA. Dan ALLAH TIDAK MEMBERI PETUNJUK KEPADA ORANG-ORANG KAFIR.

16:116 Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "ini HALAL dan ini HARAM (haraamun)", untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.

Ayat-ayat didalam  Al-Quran tentang bulan-bulan terlarang menerangkan bahwa beberapa bulan itu adalah berkaitan dengan kebiasaan orang2 musyrik arab dimana selama 4 bulan tersebut mereka memiliki kepercayaan untuk  IHRAM, suatu kondisi dimana orang2   terlarang untuk membunuh binatang, dan berperang, dalam bulan tersebut mereka melakukan ritual haji, umroh, dan menyembelih qurban sesembahan, kpd binatang yg diberi syarat. Nabi dan kaum beriman menghormati bulan terlarang tersebut dan membalasnya (qishaash), dengan membuat  perjanjian untuk damai selama 4 bulan menghormati masa 4 bulan ihram mereka. Meskipun berdamai menghormati orang2 musyrik, hal tersebut tidak melemahkan Allah, Allah menghinakan orang2 kafir.

9:1 TERBEBAS dari Allah dan RasulNya, dengan siapa saja kamu membuat perjanjian dari orang-orang  musyrik  (perjanjian bulan terlarang 4 bulan, perjanjian damai)

9:2 Maka BERJALANLAH  kamu (unt menghormati perjanjian damai dengan orang2 musyrikin ) di muka bumi selama EMPAT BULAN  dan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak akan dapat melemahkan Allah, dan sesungguhnya Allah menghinakan orang-orang kafir
Sejak dahulunya sejak penciptaan bumi dan langit disisi Allah jumlah bulan adalah 12, diantaranya ada 4 bulan haram menghormati orang2 musyrik yang ber-ihram selama 4 bulan haram, itulah agama yang lurus, jangan menganiaya diri sendiri dengan mengikuti kemusyrikan, mereka membuat bulan tertentu sebagai bulan haram, Allah bersama orang2 bertakwa.
Allah menetapkan 4 bulan haram sebagai penghormatan dan berbuat baik kepada mereka orang2 musyrik yang mereka memberlakukan 4 bulan tersebut sebagai bulan haram untuk mereka ber-ihram (tidak melanggar ketentuan2 yg diperjanjikan antara orang2 beriman dengan orang2 musyrik) dan menghormati mereka melaksanakan haji di bait haram orang2 musyrik (batu kabah).

9:36 Sesungguhnya BILANGAN BULAN  pada sisi Allah adalah DUA BELAS BULAN, dalam KETETAPAN ALLAH di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, darinya  EMPAT IHRAM (4 bulan huruumun). Itulah agama yang lurus, maka JANGANLAH KAMU MENGANIAYA DIRIMU SENDIRI, dan PERANGILAH  SEMUA KEMUSRYIKAN  sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang BERTAKWA.
4 bulan haram orang2 musyrik patut dihormati sebagai hukum qishash, bulan terlarang dibalas dengan bulan terlarang, sebagai penghormatan yang patut (berdamai, tidak berperang) jika mereka menyerang seranglah seimbang dengan serangannya, bertakwalah kepada Allah, Allah beserta orang2 bertakwa

2:194 BULAN TERLARANG (haraamu) dengan  BULAN TERLARANG (haraami), dan pada sesuatu yang patut dihormat, berlaku hukum qishaash. Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

2:196 Dan menyelesaikan haji dan umroh untuk  Allah. Jika kamu  terbatas maka dapatkan dengan mudah hewan kurban dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum korban sampai di tempatnya. Jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), maka wajiblah atasnya berfid-yah, yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban. Apabila kamu telah (merasa) aman, maka bagi siapa yang ingin mengerjakan 'umrah sebelum haji, korban yang mudah didapat. Tetapi jika ia tidak menemukan (binatang kurban), maka wajib berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari (lagi) apabila kamu telah pulang kembali. Itulah sepuluh (hari) yang sempurna. DEMIKIAN ITU ADALAH BAGI SIAPA SAJA ORANG ORANG YANG TIDAK SEDANG BERADA DI MASJIDIL HARAM  (tidak mengikuti AlQuran, tempat sujud yg haram bagi kemusyrikan) dan (TIDAK SEDANG) TAKUT ALLAH  dan KETAHUILAH BAHWA ALLAH SANGAT KERAS BALASANNYA

2:197 Haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi (4 bulan terlarang), barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh berhubungan suami istri, berbuat kejahatan dan bertengkar di dalam masa mengerjakan haji. DAN APA YANG KAMU KERJAKAN BERUPA KEBAIKAN, NISCAYA ALLAH MENGETAHUINYA. BERBEKALAH  dan SESUNGGUHNYA SEBAIK- BAIK BEKAL ADALAH TAKWA  dan BERTAKWALAH KEPADAKU HAI ORANG ORANG YANG MEMAHAMI

Orang beriman agar tidak melanggar syi’ar2 Allah, tidak melanggar kehormatan perjanjian dengan orang musyrik ketika bulan2 haram, tidak mengganggu binatang2 qurban dan binatang bertanda/bersyarat, tidak mengganggu orang2 yang mengunjungi bait haram (bait orang musyrik), berbuatlah kebaikan, Allah mengetahui, berbekallah takwa sebagai sebaik2 bekal, bertakwalah orang2 yang memahami.

5:2  Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi'ar-syi'ar Allah, dan JANGAN MELANGGAR KEHORMATAN BULAN-BULAN HARAM (terlarang), jangan (mengganggu) binatang-binatang qurban (had-ya), dan binatang-binatang bertanda/syarat (qalaa-id), dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi BAIT HARAM (ka’bah) sedang mereka MENCARI KARUNIA dan KERIDHAAN  dari TUHANNYA dan apabila kamu TELAH MENYELESAIKAN IBADAH HAJI , maka BOLEHLAH BERBURU. Dan JANGANLAH SEKALI-KALI KEBENCIAN(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka MENGHALANG-HALANGI  kamu dari MASJIDIL HARAM (bangunan pemahaman AlQuran dalam qorlbu, tempat sujud yg haram bagi kemusyrikan), mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan JANGAN TOLONG-MENOLONG dalam BERBUAT DOSA dan PELANGGARAN. Dan BERTAKWALAH kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah AMAT BERAT SIKSANya.

Nama2 bulan Hijriyah, adalah gambaran orang2 Arab yang mereka sebenarnya belum meninggalkan kemusyrikan tentang bulan2 haram dan bulan haji yang Allah telah menunjukkan dalam AlQuran sebagai suatu kekafiran, Allah mengharamkan perbuatan orang2 yang telah  mengharamkan  bulan2 tertentu dalam satu tahunnya.

Salam
penerang.info


25 Jul 2012

Orang2 munafik menyakiti Nabi

Kenapa rumah tuhan baitullah kabah hanya di arab ? kenapa ada masjid haram di kabah mekah, ada masjid aqsa di yerusalem kenapa haji di arab, kenapa semua ajaran sebagian besar umat tidak diajarkan dr AlQuran?

Kenapa sedikit sekali umat memahami muatan AlQuran yg menerangkan sholat, zakat, haji ? Kenapa yg terjadi justru AlQuran dikesampingkan? dipahamkan dg kitab2 lain yg sama sekali tdk menerangkan AlQuran? Dan sebagian besar umat dunia mengikutinya?

Sekaliber apakah mereka yg mengajarkan ajaran berbeda dg AlQuran tsb? dan diikuti sebagian besar umat? bukankah ayat2 memberi petunjuk adanya fenomena berulang azab sejak azab bumi, kaum Nuh? , dan azab kaum Aat, Hud, Tsamut, Saleh, Luth, Syuaib, Musa?

kenapa begitu banyak cara ibadah orang muslim berasal diluar AlQuran? sholat, zakat, haji, dll.

kenapa Tuhan menurunkan secara khusus surat 63 al munafiqoon? dan memberitahu orang2 arab munafik disekitar nabi yg nabi tdk mengetahui? 9:101

adakah yg memahami ayat 9:61 ? perkataan manakah yg dimaksud nabi mempercayai semua ?

9:61 Di antara mereka (orang-orang munafik) ada yang menyakiti Nabi dan mengatakan: "Nabi mempercayai semua apa yang didengarnya". Katakanlah: "Ia mempercayai semua yang baik bagi kamu, ia beriman kepada Allah, mempercayai orang-orang mukmin, dan menjadi rahmat bagi orang-orang yang beriman di antara kamu". Dan orang-orang yang menyakiti Rasulullah itu, bagi mereka azab yang pedih.

apakah yg dilakukan mereka sebagai membuat perkataan lain dimalam hari?

4:81 Dan mereka (orang-orang munafik) mengatakan: "(Kewajiban kami hanyalah) taat". Tetapi apabila mereka telah pergi dari sisimu, sebahagian dari mereka mengatur siasat di malam hari (mengambil keputusan) lain dari yang telah mereka katakan tadi. Allah menulis siasat yang mereka atur di malam hari itu, maka berpalinglah kamu dari mereka dan tawakallah kepada Allah. Cukuplah Allah menjadi Pelindung.

Sekelas nabipun kagum dan mendengarnya

63:4 Dan apabila kamu melihat mereka, tubuh-tubuh mereka menjadikan kamu kagum. Dan jika mereka berkata kamu mendengarkan perkataan mereka. Mereka adalah seakan-akan kayu yang tersandar. Mereka mengira bahwa tiap-tiap teriakan yang keras ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh (yang sebenarnya) maka waspadalah terhadap mereka; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan (dari kebenaran)?

17:73 Dan sesungguhnya mereka hampir memalingkan kamu dari apa yang telah Kami wahyukan kepadamu, agar kamu membuat yang lain secara bohong terhadap Kami; dan kalau sudah begitu tentulah mereka mengambil kamu jadi sahabat yang setia.

nabi mendengar semua termasuk wahyu bohong?

Jika sekaliber nabi tdk mengetahui bahkan kagum kpd org2 munafik disekitarnya yg memfitnah wahyu bohong, siapa selain nabi umat yg mampu mengetahui bahwa kitab2 hadis skrg semua bukan dibuat mereka ? dapat dibayangkan bagaimanakah kelihaian orang munafik arab tsb dan sebesar apa kaliber mereka yg telah disebut dlm satu surat khusus dan beberapa ayat dibeberapa surat lainnya oleh Tuhan.

Telitilah dari manakah semua asal perkataan yg mengajarkan ajaran agama islam sekarang.

AlQuran kitab penerangan, petunjuk, pelajaran.....bacalah

salam

22 Jul 2012

Peringatan Allah agar umat manusia MEMAHAMI ALQURAN, Allah benci kepada manusia yang TIDAK MEMAHAMI-NYA


 36:17 Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan  dengan jelas".

ALQURAN adalah penerangan bagi manusia, petunjuk, pelajaran bagi orang2 bertakwa

3:138 ini (AlQuran) PENERANGAN bagi manusia dan PETUNJUK dan PELAJARAN bagi orang-orang yang BERTAKWA.

Allah  memperingatkan agar umat memahami ayat2 Allah (AlQuran) sebagai penerangan, petunjuk dan  pelajaran

2:242 demikianlah  Allah MENERANGKAN   kepadamu ayat-ayatNya supaya kamu MEMAHAMI

8:22 sesungguhnya SEBURUK-BURUK  BINATANG disisi Allah (adalah) orang orang TULI BISU  yang tidak MEMAHAMI

2:171 Dan perumpamaan orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak MENDENGAR selain panggilan dan teriakan saja. Mereka TULI, BISU dan BUTA, maka mereka tidak MEMAHAMI

67:10 Dan mereka berkata: "Sekiranya kami MENDENGARKAN atau MEMAHAMI niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala".

10:100 Dan tidak satu jiwapun  akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan KEBENCIAN  kepada orang-orang yang TIDAK MEMAHAMI.

46:26 Dan sesungguhnya Kami telah meneguhkan kedudukan mereka dalam hal-hal yang Kami belum pernah meneguhkan kedudukanmu dalam hal itu dan Kami telah memberikan kepada mereka PENDENGARAN, PENGLIHATAN dan RASA; tetapi PENDENGARAN, PENGLIHATAN dan RASA mereka itu tidak berguna sedikit juapun bagi mereka, karena mereka selalu MENGINGKARI AYAT AYAT  ALLAH dan mereka telah diliputi oleh siksa yang dahulu selalu mereka memperolok-olokkannya.

Ayat2 diatas menegaskan adanya  perintah Allah,  hendaklah manusia memahami AlQuran sbg penerangan, petunjuk dan pelajaran.

Manusia dapat memahami Ayat2 Allah dengan Qolbu (hati)

7:179 Dan sesungguhnya Kami jadikan untuk neraka kebanyakan dari jin dan manusia, mereka mempunyai QOLBU/HATI (quluubun), tetapi tidak dipergunakannya untuk MEMAHAMI (ayat-ayat Allah) dan mereka mempunyai MATA (tetapi) tidak dipergunakannya untuk MELIHAT (ayat2 Allah), dan mereka mempunyai TELINGA (tetapi) tidak dipergunakannya untuk MENDENGAR (ayat-ayat Allah). Mereka itu sebagai BINATANG TERNAK, bahkan mereka LEBIH SESAT  lagi. Mereka itulah orang-orang yang LALAI

22:46 maka apakah mereka tidak berjalan di muka bumi, lalu mereka mempunyai HATI/QOLBU (quluubun) yang dengan itu mereka dapat MEMAHAMI (BERPIKIR/PANDAI/INGAT) atau mempunyai TELINGA yang dengan itu mereka dapat MENDENGAR? Karena sesungguhnya bukanlah MATA itu yang BUTA, tetapi yang buta, ialah HATI/QOLBU(quluubu) yang di DALAM DADA (al shuduuri).

Ketika mereka TIDAK MEMAHAMI AlQuran jika menyebut Tuhan dari ALQURAN SAJA, mereka berpaling dan benci.

17:46 dan Kami membuat  diatas HATI/QOLBU mereka PENUTUP agar mereka TIDAK MEMAHAMINYA dan  didalam telinganya TULI. Dan apabila kamu menyebut TUHANMU dalam ALQURAN SAJA (al qurani wahdahu), NISCAYA mereka BERPALING   dengan BENCI

Ketika mereka TIDAK MEMAHAMI AlQuran mereka mengatakan kafir apabila ALLAH SAJA disebut, dan mengatakan BERIMAN  jika ALLAH DISEKUTUKAN.

40:12 Yang demikian itu adalah karena kamu KAFIR apabila ALLAH SAJA (allahu wahdahu). Dan kamu BERIMAN apabila ALLAH  DIPERSEKUTUKAN. Maka PUTUSAN  adalah pada ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Dari ayat tsb dipahami pusat pemahaman  manusia ada di Qolbu yg ada di dada yg memiliki kemampuan memahami:  melihat, mendengar dan merasa. Dan bagi orang2 yg diatas hati mereka ada penutup,mereka tidak memahami, dan mereka yang tidak memahami  jika disebut Tuhan dalam ALQURAN SAJA mereka berpaling dengan benci, atau mereka mengatakan kafir kepada yg menyebut Allah saja, dan  mereka  beriman  apabila Allah disekutukan.

41:20  Sehingga apabila mereka sampai ke NERAKA, PENDENGARAN, PENGLIHATAN dan KULIT mereka menjadi SAKSI terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan.

39:41 Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk MANUSIA dengan membawa KEBENARAN; siapa yang mendapat PETUNJUK maka (petunjuk itu) untuk DIRINYA SENDIRI, dan siapa yang SESAT maka sesungguhnya dia semata-mata SESAT BUAT  DIRINYA SENDIRI , dan kamu sekali-kali BUKANKAH  orang yang BERTANGGUNG JAWAB  terhadap mereka.

23:78 Dan Dialah yang telah menciptakan bagi kamu sekalian, PENDENGARAN, PENGLIHATAN dan RASA. Amat sedikitlah kamu bersyukur

Semoga kita termasuk orang2 yg bersyukur, yang menggunakan pendengaran, penglihatan dan rasa,  berusaha untuk memahami ayat2 Allah,   sebagai penerang, petunjuk, pelajaran, dan tidak termasuk orang2 yg benci dan berpaling jika hanya AlQuran  saja atau Allah saja  yg disebut,  tidak  mengingkari ayat2 Allah. Karena masing2 jiwa kelak pendengaran, penglihatan dan kulit akan menjadi saksi.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.


Salaam
http://penerang.info

3 Jul 2012

Ka'bah, Haji, Qiblat, Masjidil Haram, Baitullah menurut Petunjuk AlQuran


Allah Maha Memberi Petunjuk

(Baca Juga   http://penerang-info.blogspot.com/2012/07/kabah-haji-qiblat-masjidil-haram.html

Berkaitan dengan ka’bah, didalam AlQuran disebutkan  di 5:95-98

5:95 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu membunuh binatang persembahan korban, ketika kamu  ihram dan siapapun membunuhnya diantara kamu dengan sengaja
maka dendanya ialah mengganti dengan binatang ternak seimbang dengan persembahan korban yang dibunuhnya, menurut putusan dua orang yang adil di antara kamu sebagai persembahan korban yang dibawa sampai ke Ka'bah atau membayar kaffarat dengan memberi makan orang-orang miskin atau berpuasa seimbang dengan makanan yang dikeluarkan itu, supaya dia merasakan akibat buruk dari perbuatannya. ALLAH TELAH MEMAAFKAN APA YANG TELAH LALU. Dan BARANG SIAPA YANG KEMBALI MENGERJAKANNYA, NISCAYA ALLAH AKAN MENYIKSANYA. Allah Maha Kuasa lagi mempunyai (kekuasaan untuk) menyiksa.

5:96 dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan memakannya kesenangan bagimu dan bagi yang dalam perjalanan dan diharamkan atasmu binatang buruan darat selama kamu berihram dan BERTAKWALAH  kamu kepada Allah yang kepadaNya kamu dikumpulkan


2 Jul 2012

Dirikan Sholat sebuah ketetapan dari Allah, AlQuran Petunjuk dirikan Sholat, Petunjuk hanya dari Allah


Allah menerangkan melalui ayat2Nya tentu dimaksudkan agar manusia memahami (ya'qiluuna), AlQuran Kitab pelajaran petunjuk bagi  manusia, dirikanlah sholat dan suruhlah kepada perbuatan ma’ruf (baik) dan mencegah perbuatan mungkar (jahat), sebagai ketetapan perkara.

31:17 dirikanlah sholat dan suruhlah  dengan perbuatan  ma’ruf (baik)  dan cegahlah   perbuatan  mungkar (jahat) dan bersabarlah  atas  apa  yang menimpa kamu  sesungguhnya  demikian itu  dari  ketetapan perkara. 

3:138 ini penerangan bagi manusia dan petunjuk dan pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa

2:242 demikianlah  Allah menerangkan  kepadamu ayat-ayatNy supaya kamu memahami (ta'qiluuna)

8:22 sesungguhnya seburuk-buruk binatang disisi Allah (adalah) orang orang   tuli bisu  yang tidak memahami  (ya'qiluuna)

2:171 Dan perumpamaan orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan teriakan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka mereka tidak memahami (ya'qiluuna)

67:10 Dan mereka berkata: "Sekiranya kami mendengarkan atau memahami  (na'qilu) niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala".

10:100 Dan tidak satu jiwapun  akan beriman kecuali dengan izin Allah; dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak memahami  (ya'qiluuna)

Ayat2 diatas menegaskan adanya perintah ketetapan  Allah,  hendaklah manusia memahami apakah yg dijelaskan Allah dalam ayat2Nya. Tidak terkecuali tentu adalah petunjuk sholat. Kepada jiwa yg tidak memahami ayat2Nya Allah menimpakan kemurkaan.