20 Jan 2012

AlQuran memberi Petunjuk adanya kitab yg bukan dinyatakan secara sah oleh utusan Allah sesuai AlQuran, kitab berita2 dusta yg dikabarkan dari mulut ke mulut

Maha Suci Allah....

Allah memberi petunjuk jalan yang lurus melalui ayat2Nya.

Marilah kita selalu menyebut namaNya, seraya merendahkan diri, dgn rasa takut, bersujud dihadapanNya seraya mengagungkan namaNya, Allah Maha Tinggi, Allah Maha Besar, Allah Maha Pencipta, Allah Maha Mengatur Segala Urusan, kita jauhkan rasa dengki diantara manusia, kelompok, golongan, dg keyakinan hanya Dia penolong kita, melalui petunjukNya AlQuran, Dia menunjuki jalan yang lurus hanya melalui AlQuran, AlQuran juga menunjuki kita bahwa nabi berpedoman hanya kpd AlQuran ketika mensyahadatkan umatnya (6:19), nabi diperintahkan memberikan keputusan hanya dengan AlQuran (5:48), nabi tidak  diperintah  membuat keputusan2  sendiri dan tidak pernah menulisnya  sendiri sebagai ketetapan nabi/sunnah rasul sebagai bagian dari ketetapan Tuhan (5:67), nabi tidak mengetahui kecuali  AlQuran  (42:52,  6:50,  45:6, 10:15-16), nabi mengajarkan ayat2 sebagaimana Jibril mengajarkan  ayat2 tsb  kepada nabi (75:16-19), yaitu dibaca ayat2Nya kemudian dijelaskan maksud dari ayat dan menjelaskannya  melalui ayat-ayat, krn Tuhan tidak mengambil seorangpun membuat ketetapan lain diluar AlQuran (18:26),  dan AlQuran adalah  ayat2  yang menjelaskan (27:1),  Tuhan  mengetahui semua urusan dibumi dan dilangit (alam semesta), tiada seorangpun sebagai sekutu bersanding dengan Allah membuat ketetapan petunjuk Tuhan. Mengikuti Tuhan dan mengikuti rasul adalah perintah didalam AlQuran, yang tidak dapat dipisahkan karena Tuhan menurunkan petunjuk (AlQuran) untuk disampaikan kepada manusia melalui seorang utusan (rasul) dari kaumnya sendiri agar mudah dipahami , mengikuti rasul bukan dimaksud mengikuti petunjuk lain yang dibuat diluar petunjuk AlQuran, tetapi adalah mengikuti AlQuran itu sendiri, karena rasul tidak membuat ketetapan sendiri, rasul hanya menyampaikan, membacakan, menerangkan ( 65:11, 2:129) AlQuran sebuah kitab yang benar2 tinggi disisi Allah, kebijakan/hikmah yang sempurna dan memutuskan segala perkara manusia(43:4)  (hikmah dlm 2:129 bukan as sunnah, tetapi AlQuran itu sendiri kitab hikmah yang sempurna (54:5),kitab yang  penuh hikmah (3:58, 36:2)) . Dengan kitab itulah Allah menunjuki umatnya (5:16)



Sejak awal mula manusia diturunkan ke bumi telah diperintahkan ikuti petunjuk-Nya setalah petunjukNya itu datang kepadamu. PetunjukNya diturunkan melalui nabi2 dan disampaikan/disebarkan melalui rasul2 (utusan), dan orang2 beriman yg selalu mempelajari dan mengajarkan AlQuran, AlQuran diturunkan bagi orang2 bertakwa (2:2).

2:38 Kami berfirman: 'Turunlah kamu semuanya dari sini ! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati'.

Ketika seorang manusia diangkat sbg nabi, Tuhan mengambil perjanjian dan menjadi saksi kenabian seseorang dg butir2 perjanjian antara Tuhan dengan nabi:

1. Allah memberikan KITAB (ketetapan) dan HIKMAH (pengetahuan) kepada nabi
2. Akan datang utusan kepada nabi yang akan membenarkan apa yang ada pada nabi
3. Nabi harus sungguh-sungguh beriman kepada rasul tersebut dan menolongnya
4. Nabi mengakui dan menerima perjanjian dengan saksi Allah dan Nabi

3:81. Dan (ingatlah) ), ketika Allah mengambil PERJANJIAN dari PARA NABI: "Sungguh, APA SAJA YANG AKU BERIKAN KEPADAMU BERUPA KITAB dan HIKMAH KEMUDIAN DATANG KEPADAMU SEORANG RASUL YANG MEMBENARKAN APA YANG ADA PADAMU, NISCAYA KAMU AKAN SUNGGUH-SUNGGUH BERIMAN KEPADANYA DAN MENOLONGNYA" Allah berfirman: "APAKAH KAMU MENGAKUI dan MENERIMA PERJANJIAN-KU TERHADAP YANG DEMIKIAN ITU?" Mereka menjawab: "KAMI MENGAKUI". Allah berfirman: "KALAU BEGITU SAKSIKANLAH dan AKU MENJADI SAKSI BERSAMA KAMU".


7 Jan 2012

Tuhan tidak mengajarkan agama menjadi golongan-golongan sunni, syiah, nasrani, yahudi, hindu, budha, dll. Dia hanya mengajarkan 1 agama, dan musyrik bagi yang menggolong-golongkan agama

Salaamun alaykum bima shabartum...(13:24)


--------------------------------------------------------------------------------

(30:31) DENGAN  KEMBALI BERTAUBAT  KEPADANYA DAN BERTAKWALAH  KEPADANYA SERTA DIRIKANLAH SHALAT DAN JANGALAH KAMU TERMASUK ORANG-ORANG YANG MEMPERSEKUTUKAN ALLAH, (30:32) YAITU ORANG-ORANG YANG  MEMECAH-BELAH AGAMA MEREKA DAN MEREKA MENJADI BEBERAPA GOLONGAN. TIAP-TIAP GOLONGAN MERASA BANGGA DENGAN APA YANG ADA PADA GOLONGAN MEREKA

(15:91) ORANG-ORANG YANG TELAH MENJADIKAN AL QURAN ITU TERBAGI-BAGI. (15:92). MAKA DEMI TUHANMU, KAMI PASTI AKAN MENANYAI MEREKA SEMUA, (15:93) TENTANG APA YANG TELAH MEREKA KERJAKAN DAHULU. (15:94) MAKA SAMPAIKANLAH OLEHMU SECARA TERANG-TERANGAN SEGALA APA YANG DIPERINTAHKAN (KEPADAMU) DAN BERPALINGLAH DARI ORANG-ORANG YANG MUSYRIK.

(2:213) MANUSIA ITU ADALAH UMAT YANG SATU. (SETELAH TIMBUL PERSELISIHAN), MAKA ALLAH MENGUTUS PARA NABI, SEBAGAI PEMBERI PERINGATAN, DAN ALLAH MENURUNKAN BERSAMA MEREKA KITAB YANG BENAR, UNTUK MEMBERI KEPUTUSAN DI ANTARA MANUSIA TENTANG PERKARA YANG MEREKA PERSELISIHKAN. TIDAKLAH BERSELISIH TENTANG KITAB ITU MELAINKAN ORANG YANG TELAH DIDATANGKAN KEPADA MEREKA KITAB, YAITU SETELAH DATANG KEPADA MEREKA KETERANGAN-KETERANGAN YANG NYATA, KARENA DENGKI ANTARA MEREKA SENDIRI. MAKA ALLAH MEMBERI PETUNJUK ORANG-ORANG YANG BERIMAN KEPADA KEBENARAN TENTANG HAL YANG MEREKA PERSELISIHKANN ITU DENGAN KEHENDAK-NYA. DAN ALLAH SELALU MEMBERI PETUNJUK ORANG YANG DIKEHENDAKI-NYA KEPADA JALAN YANG LURUS.


--------------------------------------------------------------------------------


Tentang AlQuran
AlQuran adalah wahyu dari Allah, ayat2 yang menjelaskan, untuk seluruh umat manusia, kitab penerangan, pelajaran, peringatan, peraturan, dijelaskan terperinci, sempurna, tdk diragukan, tidak bengkok, membawa kebenaran, tdk ada yg merubah, keputusan terbaik, yang hak dari Tuhan, rahmat yang besar, yang diberkati, induk Kitab, tinggi hikmah, hikmah sempurna, jalan yang lurus, hadis paling baik, dosa besar bagi yang mengingkari dan petunjuk bagi orang bertakwa. (11:1, 27:1, 6:114-115, 34:28, 54:5, 16:44, 24:46, 14:52, 3:138, 13:37, 18:1, 18:27, 6:57, 16:9, 39:2, 22:54, 43:4, 29:51, 39:23, 4:87, 45:6, 6:155, 20:100)

Satu Agama untuk semua umat semua bangsa, semua bahasa, semua golongan

AlQuran berbahasa arab, karena diturunkan melalui nabi Muhammad yang hidup diantara kaum yang berbahasa arab, agar AlQuran mudah dipahami, karena AlQuran berisi penerangan/pelajaran. AlQuran petunjuk dan rahmat semua umat, Sebelumnya Allah menurunkan kitab kepada Musa sebagai petunjuk dan rahmat, tentu juga dengan bahasa yang digunakan Musa dan kaumnya, demikian juga ketika kitab Allah diturunkan kepada Isa, juga diturunkan dalam bahasa yang digunakan Isa dan kaumnya. Sejak Ibrahim agama diturunkan untuk semua umat, demikian juga ketika nabi2 keturunannya diturunkan kitab, mereka semua dari Tuhan Yang Satu, menyampaikan agama yang satu, dari Tuhan Pencipta Alam Semesta, Yang Menguasai hari akhir , agama untuk semua umat.