25 Feb 2012

Mereka lebih zalim, mengajak Islam dengan dusta terhadap Allah

Maha Suci Allah...

Dusta terhadap Allah, adalah mereka yg mengatakan ini dari sisi Allah (yg dikatakan melalui utusanNya), padahal bukan.

3:78 Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: 'Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah', padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka BERKATA DUSTA TERHADAP ALLAH sedang mereka mengetahui.

Tuhan menetapkan hukum bahwa berita itu dusta yaitu dengan menetapkan jika tidak dihadirkan 4 saksi ketika mendengar berita yang mengatakan itu perkataan seseorang.

24:13 Mengapa mereka (yang mengatakan perkataan nabi) tidak MENDATANGKAN EMPAT ORANG SAKSI atas berita bohong itu? Oleh karena mereka TIDAK MENDATANGKAN SAKSI-SAKSI maka mereka itulah PADA SISI ALLAH ORANG-ORANG YANG DUSTA.

Ketika kita mengatakan nabi bersabda......, selalu mengatakan menurut riwayat sahabat ...., tidak pernah mengatakannya menurut 4 saksi....., sesuai hukum Allah (24:13), apakah kita akan selalu mengingkari ayat 24:13 ? Dengan selalu mengatakan menurut 1 saksi ....? Jika kita runut kpd setiap berita tsb tidak langsung dari sahabat, tetapi diberitakan berantai lebih dari 4 rantai, sehingga menurut hukum 4 saksi, maka jika seseorang mengatakan menurut kata si A, si A kata si B, si B kata si C dst, maka setiap kita mengatakan kata si A maka harus menghadirkan 4 saksi bahwa benar A mengatakan hal tsb, demikian juga dg B, dg C dst. Demikianlah Tuhan menetapkan dg benar dan sangat ketat hukumnya secara wajib 24:1. Karena perkataan tsb perkataan nabi yg diutus melalui perjanjian dg Allah unt membacakan mengajarkan memperingatkan kalimat2/perkataan Allah, ayat2 AlQuran (berupa KITAB yg penuh HIKMAH).(3:81, 43:4, 6:19)

61:7 Dan siapakah yang LEBIH ZALIM daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada ISLAM? Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.

61:8 Mereka ingin MEMADAMKAN CAHAYA Allah dengan MULUT mereka, tetapi Allah menyempurnakan cahaya-Nya, walau orang-orang kafir membencinya'.

39:60 Dan pada hari kiamat kamu akan melihat orang-orang yang berbuat DUSTA terhadap Allah, mukanya menjadi hitam. Bukankah dalam neraka Jahannam itu ada tempat bagi orang-orang yang menyombongkan diri?

39:32 Maka siapakah yang LEBIH ZALIM daripada orang yang membuat-buat DUSTA terhadap Allah dan mendustakan kebenaran ketika datang kepadanya? Bukankah di neraka Jahannam tersedia tempat tinggal bagi orang-orang yang kafir?

38:7 Kami tidak pernah mendengar hal ini dalam agama yang terakhir ini ,tidak lain hanyalah (dusta) yang diada-adakan,

38:8 mengapa Al Quran itu diturunkan kepadanya di antara kita?' Sebenarnya mereka ragu-ragu terhadap Al Quran-Ku, dan sebenarnya mereka belum merasakan azab-Ku.

3:94 Maka barangsiapa mengada-adakan DUSTA terhadap Allah sesudah itu, maka merekalah orang-orang yang zalim.

Nabi Muhammad mengatakan ikuti agama Ibrahim yang lurus

3:95 Katakanlah: 'Benarlah (apa yang difirmankan) Allah'. Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.

Nabi Muhammad mengatakan, beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kpd ku (AlQuran) dan berimanlah kpd semua kitab2 yg diturunkan kepada nabi2 keturunan Ibrahim. Nabi Muhammad tidak membeda2kannya, nabi Muhammad hanya tunduk patuh kepada TuhanNya (melalui petunjuk AlQuran).

2:136 Katakanlah (hai orang-orang mukmin): 'Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma´il, Ishaq, Ya´qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabi-nabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan kami hanya tunduk patuh kepada-Nya'.

Salaam.

24 Feb 2012

Yang ditanyakan penjaga neraka kepada orang2 yang akan memasuki neraka adalah AYAT-AYAT

Maha Suci Allah....Tuhan Yang Maha Mengetahui


Ketika akan memasuki neraka, penjaga neraka bertanya, dan yang ditanyakan adalah AYAT2


39:71 Orang-orang KAFIR dibawa ke NERAKA Jahannam berombong-rombongan. Sehingga apabila mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: 'APAKAH BELUM PERNAH DATANG KEPADAMU RASUL-RASUL DIANTARAMU YANG MEMBACAKAN KEPADAMU AYAT-AYAT TUHANMU dan MEMPERINGATKAN KEPADAMU akan PERTEMUAN DENGAN HARI INI ?' Mereka menjawab: 'BENAR (telah datang)'. Tetapi TELAH PASTI BERLAKU KETETAPAN AZAB terhadap orang-orang yang KAFIR.

56:81 Maka apakah kamu MENGANGGAP REMEH saja Al-Quran ini?

29:51 Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah MENURUNKAN KEPADAMU Al Kitab (Al Quran) sedang dia DIBACAKAN kepada mereka? Sesungguhnya dalam (Al Quran) itu terdapat RAHMAT YANG BESAR dan PELAJARAN bagi orang-orang yang BERIMAN


PERTANYAAN2 sbg PERINGATAN dari AYAT2, yang seharusnya dipikirkan untuk kemudian mencari jawabnya di dunia, menghindarkan pertemuan para penjaga pintu neraka :

Siapakah orang2 laki dan orang2 perempuan BERIMAN yg ditanya di 24:12 ?

Perkataan apa di 24:12 yg seharusnya dikatakan ketika seorang BERIMAN mendengar berita itu ?

Berita2 apakah yg BUKAN BERITA BURUK tetapi BERITA BAIK BAGIMU 24:11, yg tidak menghadirkan 4 SAKSI ketika mereka orang2 menceritakan dari mulut kemulut mengatakan bahwa itu adalah perkataan seseorang (seseorang utusan Allah) 24:13, yg jika kita TURUT MENYIARKAN adalah AZAB BESAR 24:11?

Apakah kita MENDENGAR dan TURUT MENYIARKAN PERKATAAN BERITA CERITA2 BERANTAI yang dikatakan sebagai perkataan seorang utusan Tuhan ?, meskipun pemberitaan itu tanpa dihadirkan 4 SAKSI ?

Bukankah DISISI ALLAH telah menetapkan hukumnya bahwa berita yg disebarkan dari mulut ke mulut tanpa menghadirkan 4 saksi adalah berita dari ORANG DUSTA ? 24:13.

Kenapa kita tetap mengatakannya itu berita yg benar (sahih) ? Bukankah hal demikian melampaui batas ketetapanNya ?

Bukankah SEMUA DIANCAM AZAB BESAR DUNIA AKHIRAT ATAS PEMBERITAAN ITU ? 24:14.

Apakah kamu MEMILIKI PENGETAHUAN atas pemberitaan itu ? Apakah kamu MENGANGGAP RINGAN SAJA pemberitaan2 itu, sehingga kamu TURUT MENGUCAPKAN dan MENYEBARKANNYA ? Bukankah pd SISI Allah hal tsb adalah BESAR ? 24:15.

Mengapa ketika MENDENGAR kamu tdk mengatakan TIDAK PANTAS kita MEMPERKATAKAN itu, Maha Suci Engkau INI ADALAH BERITA DUSTA YANG BESAR 24:16.

Bukankah Allah telah memperingatkan kamu unt TIDAK MEMBUAT KEMBALI hal SEPERTI ITU SELAMA-LAMANYA JIKA KAMU ORANG BERIMAN ? 24:17.

Bukankah Allah telah MENERANGKAN ayat2Nya ? 24:18.

Bukankah Allah MENGETAHUI dan KAMU TIDAK MENGETAHUI ORANG2 YG INGIN agar PERBUATAN KEJI mereka TERSIAR kepada orang2 BERIMAN ? Dan bagi mereka AZAB BESAR DUNIA AKHIRAT 24:19.

Bukankah Allah telah peringatkan bahwa JANGAN MENGIKUTI PERBUATAN KEJI tsb, perbuatan itu adlh mengikuti LANGKAH2 SYAITAN. Jika tdk karena KARUNIA dan RAHMAT Allah, SEMUA KAMU TIDAK ADA YANG BERSIH, Allah MEMBERSIHKAN orang2 yg Dia KEHENDAKI. 24:20-21.

Allah menyediakan AMPUNAN dan PAHALA BESAR bagi org2 MUSLIM (berserah diri) dan org BERIMAN (percaya) dan org2 dg 10 sebutan di 33:35. Kesemua sebutan tsb masing2 telah diterangkan oleh Allah melalui tulisan kalam AlQuran.

Carilah pelajaran dan peringatanNya dg akal 3:7, 13:19-22.

salaam....

penerang.info

22 Feb 2012

Hikmah Syafa'at Diterangkan Dari Ayat-Ayat AlQuran, Bukan diterangkan dari golongan PERTENGAHAN


MAHA SUCI ALLAH.....

TENTANG ALQURAN

Tulisan ini bersumber dari induk kitab yang penuh hikmah AlQuran (43:4), kitab pelajaran yg menerangkan (36:69), dipelajari dg menggunakan akal pikiran agar mendapat pelajarannya (38:29), semata unt saling berpesan berkasih sayang semoga mendapatkan petunjukNya, dan berpesan bersabar dlm belajar dari ajaran yg benar AlQuran (90:17).

27:1 Thaa Siin (Surat) ini adalah AYAT-AYAT ALQURAN , dan (ayat-ayat) KITAB YANG MENJELASKAN.

27:2 untuk menjadi PETUNJUK dan BERITA GEMBIRA untuk ORANG-ORANG yang BERIMAN,

Keimanan kpd AlQuran hendaklah mengikuti petunjukNya yaitu jangan mengikuti golongan pertengahan yang mengimani kitab sebagian2, sebagian lain iman kpd kitab berita2 dari mulut kemulut. Mereka amat buruk.(5:66,24:11)

5:66 Dan sekiranya mereka SUNGGUH-SUNGGUH MENJALANKAN (hukum) Taurat dan Injil dan (Al Quran) YANG DITURUNKAN kepada mereka DARI TUHANNYA, NISCAYA mereka akan mendapat makanan dari atas dan dari bawah kaki mereka. Diantara mereka ada golongan yang PERTENGAHAN. Dan ALANGKAH BURUKNYA apa yang dikerjakan oleh KEBANYAKAN MEREKA.

24:11 Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari GOLONGAN KAMU JUGA. JANGANLAH KAMU KIRA BAHWA BERITA BOHONG ITU BURUK BAGI KAMU bahkan ia adalah BAIK BAGI KAMU. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat BALASAN dari DOSA YANG DIKERJAKANNYA. Dan siapa di antara mereka yang MENGAMBIL BAHAGIAN YANG TERBESAR dalam PENYIARAN BERITA BOHONG itu baginya AZAB YANG BESAR.

5 Feb 2012

Nabi hanya membacakan dan mengajarkan AlQuran

Salaamun 'alaykum bima shabartum (13:24)

Tulisan ini sekedar sharing unt saling berpesan dan berkasih sayang sesama umat beriman (90:17),

AlQuran petunjuk dari Allah perkataan yang benar dan hanya kebenaran itu yang dikatakanNya, tidak ada perkataan wahyu selain AlQuran yg dikatakan Muhammad (38:84, 45:6,5:67,4:87,17:105,6:93)

Sebagaimana diperintahkan kpd rasul unt menyampaikannya kpd manusia (5:67). Kewajiban rasul tdk lain hanya menyampaikan yang diwahyukan (5:99,7:203), Yang diwahyukan dan dibacakan itu adalah ayat2 AlQuran (72:1-4, 18:27, 6:19, 39:71), rasul tidak membuat2 perkataan pesan Allah diluar AlQuran, krn takut mendurhakai Tuhannya (10:15). Rasul menyatakan tdk miliki perbendaharaan Allah, tidak mengetahui yg ghaib, beliau juga menyatakan bukan malaikat, beliau hanya mengetahui dan mengikuti yg diwahyukan yaitu AlQuran (6:50), rasul manusia seperti kamu, yg diberi wahyu kitab dan hikmah AlQuran (41:6, 3:81). Sebelumnya Rasul tidak mengetahui apa itu iman dan apa itu kitab, Tuhan kemudian menjadikan AlQuran sebagai cahaya petunjuk yg benar2 memberi petunjuk jalan yg lurus, kepada siapa yg dikehendakiNya (42:52)

Tuhan menurunkan AlQuran kpd nabi Muhammad, unt membacakan dan mengajarkan kitab dan hikmah (3:164), membacakan induk kitab, yg disisi Allah benar2 tinggi, dan penuh dg hikmah (43:3), AlQuran yg penuh hikmah (36:2), AlQuran hikmah yang sempurna (54:5),

PerkataanNya yg diwahyukan (dinampakkan dan diajarkan) kpd nabi Muhammad melalui perantara malaikat yg diserupakan manusia (6:7-9), adalah AlQuran dan tidak ada perkataan diluar AlQuran sebagai amanat dari Tuhan kepada Muhammad (5:67), orang2 yang membuat perkataan dan mengatakan bahwa itu wahyu padahal bukan adalah perbuatan zalim, mereka membuat kedustaan thd Allah, siksaan yg sangat menghinakan (6:93)

Allah menerangkan ayat2Nya kpdmu (65:11, 26:2, 24:18)

Yang mendapat hikmah AlQuran telah mendapat karunia yang besar, hanya org berakal yg dpt mengambil pelajaran dariNya (2:269).

Mudah2an Tuhan memberi petunjuk kpd kita hikmah yang lebih benar dari hikmah tulisan ini (18:24)

Salaamun alaikum (6:54)

Penerang.info