29 Agu 2012

Susunan ayat2 dan surat2 AlQuran sejak diturunkannya kepada Muhammad, adalah tetap tidak berubah hingga akhir jaman.

AlQuran telah diturunkan berangsur (progressively) dan perbagian , dan telah disusun dengan susunan seperti yg sekarang ini kita terima dan kita baca,



sumber: Museum TOPKAPI Turki

AlQuran kitab dari Tuhan, sehingga seharusnya orang beriman tidak berani dan sangat takut berlaku sombong, menganggap ada manusia yg bisa merubah menentukan susunan AlQuran, mengikuti kata manusia (sejarah) bahwa AlQuran surat ke 96 itu dikatakan sebagai surat yang diturunkan pertama kali.

28 Agu 2012

Keturunan orang2 yg diselamatkan kapal Nuh melakukan kerusakan dimuka bumi 2x, kebinasaan umat bumi akan terjadi untuk mengakiri setiap kerusakan


17:2 Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

17:3 (Bani Israil yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh. Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.

Dari ayat 17:3 dipahami bahwa Israil bukanlah Yacob seperti ditulis dalam kurung terjemah depag) tetapi Israil adalah generasi jauh sebelum Nuh karena kaum yang diselamatkan bersama Nuh disebut anak keturunan Israil (bani Israil) 

17:4 Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab: "Sesungguhnya kamu (bani israil) akan melakukan kerusakan  di bumi dua kali  dengan kesombongan yang besar".

17:5 Maka apabila datang janji yang pertama dari yang dua , Kami tambah kaum-mu (kerusakan pertama diperbanyak dg  kaummu adalah kaumnya nabi Muhammad, sebagai nabi yang menerima AlQuran),  hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar,  mereka sebagian besar masuk dari dalam rumah (rumah iman dg ajaran yg telah rusak), dan itulah ketetapan yang telah terlaksana.

11 Agu 2012

Apakah perlu ayat2 Allah ditafsir ?

 "Apakah perlu ayat2 Allah ditafsir ?"

2:242 demikianlah Allah MENERANGKAN kepadamu ayat-ayatNya supaya kamu MEMAHAMI

39:23 Allah telah menurunkan perkataan (hadits) yang paling baik (yaitu), Kitab (Al Quran) kiasan (samar/mutashabihan) ganda (bermakna ganda/dua), gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemimpinpun.

Kiasan ganda : bisa menjadikan petunjuk bagi yg iman, dan bagi yg fasik akan menyesatkan

2:26 Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: 'Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?'. Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,