7 Jan 2012

Tuhan tidak mengajarkan agama menjadi golongan-golongan sunni, syiah, nasrani, yahudi, hindu, budha, dll. Dia hanya mengajarkan 1 agama, dan musyrik bagi yang menggolong-golongkan agama

Salaamun alaykum bima shabartum...(13:24)


--------------------------------------------------------------------------------

(30:31) DENGAN  KEMBALI BERTAUBAT  KEPADANYA DAN BERTAKWALAH  KEPADANYA SERTA DIRIKANLAH SHALAT DAN JANGALAH KAMU TERMASUK ORANG-ORANG YANG MEMPERSEKUTUKAN ALLAH, (30:32) YAITU ORANG-ORANG YANG  MEMECAH-BELAH AGAMA MEREKA DAN MEREKA MENJADI BEBERAPA GOLONGAN. TIAP-TIAP GOLONGAN MERASA BANGGA DENGAN APA YANG ADA PADA GOLONGAN MEREKA

(15:91) ORANG-ORANG YANG TELAH MENJADIKAN AL QURAN ITU TERBAGI-BAGI. (15:92). MAKA DEMI TUHANMU, KAMI PASTI AKAN MENANYAI MEREKA SEMUA, (15:93) TENTANG APA YANG TELAH MEREKA KERJAKAN DAHULU. (15:94) MAKA SAMPAIKANLAH OLEHMU SECARA TERANG-TERANGAN SEGALA APA YANG DIPERINTAHKAN (KEPADAMU) DAN BERPALINGLAH DARI ORANG-ORANG YANG MUSYRIK.

(2:213) MANUSIA ITU ADALAH UMAT YANG SATU. (SETELAH TIMBUL PERSELISIHAN), MAKA ALLAH MENGUTUS PARA NABI, SEBAGAI PEMBERI PERINGATAN, DAN ALLAH MENURUNKAN BERSAMA MEREKA KITAB YANG BENAR, UNTUK MEMBERI KEPUTUSAN DI ANTARA MANUSIA TENTANG PERKARA YANG MEREKA PERSELISIHKAN. TIDAKLAH BERSELISIH TENTANG KITAB ITU MELAINKAN ORANG YANG TELAH DIDATANGKAN KEPADA MEREKA KITAB, YAITU SETELAH DATANG KEPADA MEREKA KETERANGAN-KETERANGAN YANG NYATA, KARENA DENGKI ANTARA MEREKA SENDIRI. MAKA ALLAH MEMBERI PETUNJUK ORANG-ORANG YANG BERIMAN KEPADA KEBENARAN TENTANG HAL YANG MEREKA PERSELISIHKANN ITU DENGAN KEHENDAK-NYA. DAN ALLAH SELALU MEMBERI PETUNJUK ORANG YANG DIKEHENDAKI-NYA KEPADA JALAN YANG LURUS.


--------------------------------------------------------------------------------


Tentang AlQuran
AlQuran adalah wahyu dari Allah, ayat2 yang menjelaskan, untuk seluruh umat manusia, kitab penerangan, pelajaran, peringatan, peraturan, dijelaskan terperinci, sempurna, tdk diragukan, tidak bengkok, membawa kebenaran, tdk ada yg merubah, keputusan terbaik, yang hak dari Tuhan, rahmat yang besar, yang diberkati, induk Kitab, tinggi hikmah, hikmah sempurna, jalan yang lurus, hadis paling baik, dosa besar bagi yang mengingkari dan petunjuk bagi orang bertakwa. (11:1, 27:1, 6:114-115, 34:28, 54:5, 16:44, 24:46, 14:52, 3:138, 13:37, 18:1, 18:27, 6:57, 16:9, 39:2, 22:54, 43:4, 29:51, 39:23, 4:87, 45:6, 6:155, 20:100)

Satu Agama untuk semua umat semua bangsa, semua bahasa, semua golongan

AlQuran berbahasa arab, karena diturunkan melalui nabi Muhammad yang hidup diantara kaum yang berbahasa arab, agar AlQuran mudah dipahami, karena AlQuran berisi penerangan/pelajaran. AlQuran petunjuk dan rahmat semua umat, Sebelumnya Allah menurunkan kitab kepada Musa sebagai petunjuk dan rahmat, tentu juga dengan bahasa yang digunakan Musa dan kaumnya, demikian juga ketika kitab Allah diturunkan kepada Isa, juga diturunkan dalam bahasa yang digunakan Isa dan kaumnya. Sejak Ibrahim agama diturunkan untuk semua umat, demikian juga ketika nabi2 keturunannya diturunkan kitab, mereka semua dari Tuhan Yang Satu, menyampaikan agama yang satu, dari Tuhan Pencipta Alam Semesta, Yang Menguasai hari akhir , agama untuk semua umat.



2:124. dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Tuhannya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: "Sesungguhnya aku akan menjadikanmu IMAM BAGI SELURUH MANUSIA". Ibrahim berkata: "(Dan saya mohon juga) DARI KETURUNANKU". Allah berfirman: "JANJIKU (ini) TIDAK MENGENAI ORNG YANG ZALIM".

46:12. dan SEBELUM AL QURAN itu telah ada KITAB MUSA (Taurat) SEBAGAI PETUNJUK DAN RAHMAT. dan ini (Al Quran) adalah kitab yang membenarkannya dalam BAHASA ARAB untuk memberi PERINGATAN kepada orang-orang yang zalim dan memberi KABAR GEMBIRA kepada orang-orang yang BERBUAT BAIK.

87:18. Sesungguhnya ini (agama Allah) BENAR-BENAR TERDAPAT DALAM KITAB-KITAB YANG DAHULU,

87:19. (yaitu) KITAB-KITAB IBRAHIM DAN MUSA

57:26. dan Sesungguhnya Kami telah mengutus Nuh dan Ibrahim dan Kami jadikan kepada KETURUNAN KEDUANYA KENABIAN DAN ALKITAB, Maka di antara mereka ada yang menerima PETUNJUK dan BANYAK DIANTARA MEREKA FASIK.

87:27. kemudian KAMI IRINGI DIBELAKANG MEREKA dengan RASUL-RASUL KAMI dan KAMI IRINGI (pula) dengan ISA PUTRA MARYAM; dan KAMI BERIKAN KEPADANYA INJIL dan Kami jadikan dalam hati ORANG-ORANG YANG MENGIKUTINYA RASA SANTUN DAN KASIH SAYANG. dan mereka mengada-adakan rahbaniyyah Padahal Kami tidak mewajibkannya kepada mereka tetapi (mereka sendirilah yang mengada-adakannya) untuk mencari keridhaan Allah, lalu MEREKA TIDAK MEMELIHARANYA DENGAN PEMELIHARAAN YANG SEMESTINYA. Maka Kami berikan kepada orang-orang yang beriman di antara mereka pahalanya dan BANYAK DIANTARA MEREKA ORANG-ORANG FASIK.

44:58. Sesungguhnya KAMI MUDAHKAN ALQURAN ITU DENGAN BAHASAMU SUPAYA MEREKA MENDAPAT PELAJARAN.

43:3. Sesungguhnya Kami menjadikan AL QURAN DALAM BAHASA ARAB SUPAYA KAMU MEMAHAMI(NYA).

Jika AlQuran diturunkan dengan bahasa lain kepada kaum yang berbahasa Arab, tentu tidak patut, karena AlQuran berisi petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. Seseorang tidak memahami AlQuran bukan karena hambatan bahasa karena telinga mereka ada sumbatan dan mata mereka gelap, bahasa sebagaimana ciptaan Allah, tidak hanya Arab, AlQuran dapat dipelajari dari sumber2 terjemahan berbagai bahasa yang benar.

41:44. dan JIKALAU KAMI JADIKAN AL QURAN ITU SUATU BACAAN DALAM BAHASA SELAIN ARAB, TENTULAH MEREKA MENGATAKAN: "MENGAPA TIDAK DIJELASKAN AYAT-AYATNYA?" APAKAH (PATUT AL QURAN) DALAM BAHASA ASING SEDANG (RASUL ADALAH ORANG) ARAB? Katakanlah: "AL QURAN ITU ADALAH PETUNJUK DAN PENAWAR BAGI ORANG-ORANG MUKMIN. dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Quran itu suatu kegelapan bagi mereka. mereka itu adalah (seperti) yang dipanggil dari tempat yang jauh".

Tuhan menciptakan manusia dengan berlain-lain bahasa dan warna kulit. AlQuran yang sejak diturunkannya diturunkan dalam bahasa Arab, maka agar mudah dipahami perlu diterjemahkan kedalam bahasa yang sesuai, karena AlQuran berisi petunjuk yang harus dibaca dan diplajari, dan agar dimudahkan dengan bahasamu.

30:22. dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan BERLAIN-LAINAN BAHASAMU dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikan itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.

Kitab2 Allah diturunkan pada tiap2 masa, kitab kedua membenarkan kitab pertama dan menggantikan kitab pertama, kitab ketiga membenarkan dan menggantikan kitab kedua dan pertama, hal tersebut dilakukan karena manusia selalu membuat kitab2 terdahulu dirubah-rubah mengikuti hawa nafsu sehingga ayat2Nya tercerai berai, dan Allah membenarkan kembali dengan diturunkan kembali kitab kepada nabi-nabi keturunan Ibrahim, hingga Muhammad sebagai nabi terakhir, dalam kurun-kurun waktu tertentu dan semua kitab yang diturunkan Tuhan mengajarkan agama yang satu yaitu Islam.

13:38. dan Sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan. dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mukjizat) melainkan dengan izin Allah. bagi tiap-tiap masa ada kitab.

13:39. Allah menghapuskan apa yang Dia kehendaki dan menetapkan (apa yang Dia kehendaki), dan di sisi-Nya-lah terdapat Ummul-Kitab.

AlQuran kitab Allah petunjuk dan rahmat bagi semua umat, Taurat, Injil, juga kitab Allah, penjelasan, petunjuk dan rahmat semua umat (6:154-157). Kitab itu diturunkan sbg jalan lurus unt diikuti agar manusia tdk cerai berai (6:153). AlQuran berbahasa Arab, tentu huruf2, kalimat2, nama2 dan istilah2 tertulis dalam bahasa Arab sempurna. Taurat dan Injil, ditulis dalam bahasa kaum Israel (Ibrani), tentu huruf2, nama2 dan Istilah2 tertulis dalam bahasa Ibrani sempurna. Kaum pengikut Ibrahim, pengikut Musa, pengikut Isa, pengikut Muhammad dalam AlQuran terjemahan disebut orang2 yang berserah diri atau dlm bhs Arab disebut orang Muslim, istilah muslim didalam bahasa ibrani tentu tidak ditemukan, tetapi tentu dlm bahasa ibrani istilah yang berarti berserah diri punya istilah sendiri. Demikian juga istilah diin yang diterjemahkan bhs indonesia agama, atau bhs inggris religion, dalam bahasa Ibrani tentu punya istilah sendiri, demikian juga istilah nama agama orang2 muslim disebut Islam. tentu dlm kitab2 sebelum AlQuran memiliki istilah sendiri sesuai istilah bahasa.

Nama2, istilah2 diantara kitab2 Allah dapat berbeda sesuai tata bahasa ketika kitab diturunkan ditengah kaum dimana nabi berada, namun kitab2 tsb memberikan pelajaran yang sama, petunjuk berupa ketetapan dan hikmah, Semua kitab adalah petunjuk jalan yang lurus, mengajarkan keimanan, amal2 saleh, dan petunjuk umat untuk memutuskan perkara dengan benar. Kitab2 yang memberi petunjuk hidup didunia dan petunjuk jalan menuju negeri akhirat
Ketetapan Allah dalam kitab2Nya merupakan ketetapan yg pasti berlaku, sunnah Allah berlaku pada semua kitab2Nya dan sunnah Allah tidak mengalami perubahan.

33:38. tidak ada suatu keberatanpun atas Nabi tentang apa yang telah ditetapkan Allah baginya. (Allah telah menetapkan yang demikian) sebagai sunnah-Nya pada nabi-nabi yang telah berlalu dahulu. dan adalah ketetapan Allah itu suatu ketetapan yang pasti berlaku,

33:62. sebagai sunnah Allah yang Berlaku atas orang-orang yang telah terdahulu sebelum (mu), dan kamu sekali-kali tiada akan mendapati peubahan pada sunnah Allah.

Penciptaan semua manusia terlahir dg jiwa muslim (berserah diri mengakui bahwa Tuhannya Allah) adalah fitrah Allah yang tidak pernah berubah dlm penciptaan manusia. Kitab2 yang diturunkan mengajarkan diin (agama) Allah, agama yang lurus, adalah petunjuk yg lurus bagi seorang muslim. Hadapkanlah wajahmu dg lurus. Sedikit manusia yang mengetahui.

30:30 Maka HADAPKANLAH WAJAHMU DENGAN LURUS kepada AGAMA ALLAH ; (tetaplah atas) FITRAH ALLAH YANG TELAH MENCIPTAKAN MANUSIA MENURUT FITRAH ITU. TIDAK ADA PERUBAHAN PADA FITRAH ALLAH. (Itulah) AGAMA YANG LURUS ; tetapi KEBANYAKAN MANUSIA TIDAK MENGETAHUI,

Jalan yang lurus adalah agama yang benar, agama Ibrahim, yang mengajarkan berserah diri kepada Allah yaitu sembahyangku, ibadatku, hidupku, matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam, tidak mensekutukan Tuhan, demikian itu yang diperintahkan kepada Ibrahim, dan keturunannya, para nabi, Musa, Isa, Muhammad, para rasul, mereka adalah orang MUSLIM, mereka mematuhi, taat kepada agama ISLAM.

6:161. Katakanlah: "SUNGGUH AKU TELAH DITUNJUKI OLEH TUHANKU KEPADA JALAN YANG LURUS, (yaitu) AGAMA YANG BENAR, AGAMA IBRAHIM YANG LURUS, dan IBRAHIM ITU BUKANLAH TERMASUK ORANG-ORANG MUSYRIK”.

6:162. Katakanlah: SESUNGGUHNYA SEMBAHYANGKU, IBADATKU, HIDUPKU, DAN MATIKU HANYALAH UNTUK ALLAH, TUHAN SEMESTA ALAM.

6:163. TIADA SEKUTU BAGINYA; dan DEMIKIAN ITULAH YANG DIPERINTAHKAN KEPADAKU dan AKU ADALAH ORANG YANG PERTAMA-TAMA MUSLIM (MENYERAHKAN DIRI KEPADA Allah)".

Agama Islam agama yang diridhai disisi Allah, mereka yang mengikuti selain agama Islam, tidak akan diterima, mereka merugi.

3:19. Sesungguhnya AGAMA (yang diridhai) DISISI ALLAH HANYALAH ISLAM. tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah Maka Sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.

3:85. Barangsiapa mencari agama selain AGAMA ISLAM, Maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan Dia di akhirat Termasuk orang-orang yang rugi.

Setiap jiwa yg dilahirkan telah disyahadatkan Allah dan mengakui Allah, agar manusia tidak lengah, mengikuti tuhan2 yang lain selain Allah.

Syahadat berasal dari bahasa Arab (الشهادة aš-šahādah) (dari kata kerja شهد šahida , "ia menyaksikan") yang berarti pengakuan atau persaksian.

7:172 Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan ALLAH MENGAMBIL KESAKSIAN (pengakuan) TERHADAP JIWA MEREKA : 'BUKANKAH AKU INI TUHANMU ?' Mereka menjawab: 'BETUL (Engkau Tuhan kami), KAMI (jiwa) MENJADI SAKSI'. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: 'Sesungguhnya kami (keturunan Adam) adalah ORANG-ORANG YANG LENGAH TERHADAP INI (keesaan Tuhan)',

Setelah terlahir dan dewasa manusia bersyahadat seperti yang diajarkan Allah melalui utusannya nabi Muhammad yang disampaikan kpd umatnya, seperti dikisahkan dan diajarkan dalam perkataan (hadis) kalimat2 Allah dalam kitab AlQuran

6:19 Katakanlah (Muhammad) : 'SIAPAKAH YANG LEBIH KUAT PERSAKSIANNYA (syahadatnya/pengakuannya) ?' Katakanlah: 'ALLAH'. DIA (Allah) MENJADI SAKSI antara aku (Muhammad) dan kamu (umat). Dan AL QURAN ini diwahyukan kepadaku supaya dengan DIA (ALQURAN) AKU MEMBERI PERINGATAN KEPADAMU dan KEPADA ORANG-ORANG YANG SAMPAI ALQURAN (kepadanya). APAKAH SESUNGGUHNYA KAMU MENGAKUI BAHWA ADA TUHAN-TUHAN LAIN DISAMPING ALLAH?' Katakanlah: 'AKU TIDAK MENGAKUI'. Katakanlah: 'SESUNGGUHNYA DIA ADALAH TUHAN YANG MAHA ESA dan sesungguhnya AKU BERLEPAS DIRI DARI APA YANG KAMU PERSEKUTUKAN (dengan Allah)'.

Dapat diketahui dari sumber hadis (perkataan) yang paling shahih dari Tuhan di ayat 6:19 diatas, bahwa syahadat/persaksian/pengakuan manusia dg Tuhan yang dilakukan oleh nabi Muhammad kpd umat ada 3 kalimat syahadat (pengakuan) :

1. Saya bersaksi (mengakui) bahwa Allah menjadi saksi paling kuat
2. Saya bersaksi (mengakui) bahwa AlQuran adalah kitab peringatan (petunjuk)
3. Saya bersaksi (mengakui) bahwa Tidak ada Tuhan lain disamping Allah, Tuhan Maha Esa dan saya tidak mempersekutukan Tuhan

Persaksian/pengakuan tersebut memberikan konsekuensi bahwa kita harus sepenuhnya taat dan patuh kepada petunjuk/perjanjian yang diturunkan dalam ayat2 AlQuran, dan tidak ragu, tidak patut mencari hakim lain selain Allah, karena AlQuran diturunkan Tuhan dengan terperinci

6:114. Maka PATUTKAH AKU MENCARI HAKIM SELAIN DARIPADA ALLAH, Padahal DIALAH YANG TELAH MENURUNKAN KITAB (Al Quran) KEPADAMU DENGAN TERPERINCI, orang-orang yang telah Kami datangkan kitab kepada mereka, mereka mengetahui bahwa ALQURAN ITU DITURUNKAN DARI TUHANMU DENGAN SEBENARNYA. Maka JANGANLAH KAMU SEKALI-KALI TERMASUK ORANG YANG RAGU.

Syahadat seorang muslim dengan syahadat seperti yang dilakukan Allah ketika jiwa dilahirkan (7:172) dan syahadat yang mengikuti rasul Muhammad (6:19) adalah ikrar pengakuan/ janji/ sumpah/ perjanjian antara manusia dengan Tuhan. Persaksian yang diajarkan Tuhan melalui AlQuran hendaklah tidak ditukar atau diganti dengan sumpah/perjanjian yang lain, bagi mereka azab yang pedih

3:77. Sesungguhnya orang-orang YANG MENUKAR JANJI (nya dengan) ALLAH dan SUMPAH-SUMPAH MEREKA dengan harga yang sedikit, mereka itu TIDAK MENDAPAT BAHAGIAN  (pahala) di akhirat, dan Allah TIDAK AKAN BERKATA-KATA DENGAN MEREKA  dan TIDAK AKAN MELIHAT KEPADA MEREKA PADA HARI KIAMAT dan TIDAK (pula) AKAN MENSUCIKAN MEREKA . bagi mereka AZAB YANG PEDIH .

Persaksian tersebut diperintahkan Allah kepada rasul ketika rasul masih hidup, ketika rasul telah wafat, seperti halnya dikisahkan oleh rasul Isa maka seorang rasul tidak menjadi saksi terhadap mereka, nabi sebagai manusia biasa yang menerima wahyu telah wafat, segala urusan kerasulan dikembalikan kepada Allah.

Rasul Isa sebagaimana rasul-rasul lainnya hanya bertugas sebagai utusan Allah yang menyampaikan wahyu Allah, dan rasul tidak membuat ketetapan2 tambahan berupa perkataan2 rasul diluar kitab wahyu. Yang ditinggalkan nabi adalah kitab petunjuk, dan dengan petunjuk itu manusia kembali.

5:117 AKU (rasul Isa) TIDAK PERNAH MENGATAKAN KEPADA MEREKA KECUALI APA YANG ENGKAU PERINTAHKAN KEPADAKU yaitu: "SEMBAHLAH ALLAH, TUHANKU DAN TUHANMU ", dan AKU MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA, SELAMA AKU BERADA DIANTARA MEREKA. Maka SETELAH ENGKAU WAFATKAN AKU, EENGKAULAH YANG MENGAWASI MEREKA. dan ENGKAULAH YANG MAHA MENYAKSIKAN ATAS SEGALA SESUATU

AlQuran membawa kebenaran, membenarkan kitab2 yang sebelumnya (karena isinya telah dirubah2/ditukar2 oleh manusia), dan sebagai batu ujian (pembanding kitab yang benar) terhadap kitab2 lain, sebagai kitab ajaran yang benar dari Allah. Sebagai kitab untuk memutuskan perkara, dan janganlah memutuskan perkara menurut hawa nafsu. Manusia tidak menghendaki satu umat, manusia menentang kehendak Allah yang sebenarnya menghendaki satu umat, Allah menguji manusia, maka berlombalah berbuat kebajikan.

5:48 Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Quran DENGAN MEMBAWA KEBENARAN , MEMBENARKAN KITAB-KITAB SEBELUMNYA , yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan BATU UJIAN  terhadap KITAB-KITAB YANG LAIN ITU; maka PUTUSKANLAH PERKARA MEREKA MENURUT APA YANG ALLAH TURUNKAN  dan JANGANLAH KAMU MENGIKUTI HAFA NAFSU MEREKA  DENGAN MENINGGALKAN KEBENARAN YANG TELAH DATANG KEPADAMU . Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, KAMI BERIKAN ATURAN DAN JALAN YANG TERANG. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu DIJADIKANNYA SATU UMAT  (saja), tetapi Allah HENDAK MENGUJI kamu TERHADAP PEMBERIANNYA  kepadamu, maka BERLOMBA-LOMBALAH BERBUAT KEBAJIKAN . Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

Allah menegaskan AlQuran adalah hadis paling benar untuk beriman

(45:6) Itulah AYAT-AYAT ALLAH YANG KAMI MEMBACAKANNYA KEPADAMU DENGAN SEBENARNYA; MAKA DENGAN HADIS (perkataan) MANAKAH LAGI MEREKA AKAN BERIMAN SESUDAH (kalam) ALLAH dan KETERANGAN-KETERANGAN-Nya (ayat2Nya).

Nabi hanya menyampaikan yang diwahyukan yaitu AlQuran induk kitab dan AlQuran yang tinggi hikmah, AlQuran hikmah sempurna, AlQuran penuh hikmah.

43:4. dan Sesungguhnya Al Quran itu dalam INDUK KITAB (induk ketetapan) di sisi Kami adalah benar-benar TINGGI HIKMAH (tinggi pengetahuan).

54:5 Itulah (AlQuran) suatu HIKMAH YANG SEMPURNA maka peringatan-peringatan itu tidak berguna (bagi pendusta).

3:58. Demikianlah, Kami membacakannya kepada kamu sebagian dari bukti-bukti dan Al Quran yang PENUH HIKMAH.

Muhammad sebagai rasul (utusan) diperintah Tuhan untuk menyampaikan yang diturunkan dari Tuhan yaitu AlQuran, Jika tidak menyampaikan AlQuran berarti nabi tidak menyampaikan amanatNya, berarti bahwa perkataan nabi selain AlQuran bukan pesan (risalah/amanat/ketetapan) Tuhan. Allah memelihara nabi dari manusia, Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang mengingkari ayat-ayat (kafir)

5:67 Hai Rasul, SAMPAIKANLAH APA YANG DITURUNKAN TUHANMU (AlQuran) kepadamu. JIKA TIDAK KAMU LAKUKAN (apa yang diperintahkan itu) BERARTI KAMU TIDAK MENYAMPAIKAN AMANAT (PESAN)NYA. Dan Allah memelihara kamu dari (gangguan fitnah) manusia. Sungguh Allah TIDAK MEMBERI PETUNJUK kepada orang-orang KAFIR.

Muhammad tidak mengajarkan pesan Tuhan yang lain kecuali hanya yang diwahyukan (AlQuran), hal ini diminta umat memikirkannya , karena banyaknya beredar berita mulut ke mulut fitnah yang mengatakan perkataan nabi karena tidak menghadirkan 4 saksi, walaupun itu berita baik bagimu, berita tersebut Tuhan menyebutnya sebagai berita dusta/bohong (24:11-21), penjelasan tentang ini ada di http://www.penerang.info/2011/12/surat-noor-perintah-wajib-hentikan.html

6:50. Katakanlah: AKU TIDAK MENGATAKAN KEPADAMU, BAHWA PERBENDAHARAAN ALLAH ADA PADAKU, dan TIDAK (pula) AKU MENGETAHUI YANG GHAIB DAN TIDAK (pula) AKU MENGATAKAN KEPADAMU BAHWA AKU SEORANG MALAIKAT. AKU TIDAK MENGIKUTI KECUALI APA YANG DIWAHYUKAN KEPADAKU (AlQuran). Katakanlah: "APAKAH SAMA ORANG YANG BUTA DENGAN YANG MELIHAT?" Maka APAKAH KAMU TIDAK MEMIKIRKAN?"

Nabi Muhammad hanya mengikuti yang diwahyukan tidak membuat ketetapan diluar AlQuran, dan menegaskan Alquran petunjuk dan rahmat Tuhan.

7:203. Dan apabila kamu tidak membawa suatu ayat Al-Qur'an kepada mereka, mereka berkata: "Mengapa tidak kamu buat sendiri ayat itu?" Katakanlah: "SESUNGGUHNYA AKU HANYA MENGIKUTI APA YANG DIWAHYUKAN DARI TUHANKU (AlQuran) KEPADAKU. Al-Qur'an INI ADALAH BUKTI-BUKTI YANG NYATA DARI TUHANMU, PETUNJUK DAN RAHMAT BAGI ORANG-ORANG YANG BERIMAN”

Nabi mengatakan bahwa dirinya manusia seperti kamu, meminta umatnya untuk tetap pada jalan yang lurus (AlQuran) unt menuju kepadaNya.

41:6 Katakanlah: "Bahwasanya AKU HANYALAH SEORANG MANUSIA SEPERTI KAMU, DIWAHYUKAN KEPADAKU BAHWASANNYA TUHAN KAMU ADALAH TUHAN YANG MAHA ESA, maka TETAPLAH PADA JALAN YANG LURUS (ALQURAN) MENUJU KEPADANYA dan MOHONLAH AMPUN KEPADANYA. Dan KECELAKAAN BESARLAH BAGI ORANG-ORANG YANG MEMPERSEKUTUKANNYA.

Apabila dibacakan ayat-ayat Tuhan yang nyata, orang-orang tidak mengharapkannya dan mereka mengharapkan didatangkan AlQuran yang lain dari ini atau gantilah AlQuran dengan kitab2 ketetapan kedua yang mereka anggap sebagai kitab ketetapan yang memerinci AlQuran, karena mereka menganggap AlQuran belum terperinci. Dan nabi mengatakan bahwa tidak patut menggantinya dari pihak diriku sendiri. NABI HANYA MENGIKUTI APA YANG DIWAHYUKAN KEPADA NABI, NABI TAKUT MENDURHAKAI TUHANNYA.

10:15 Dan apabila dibacakan kepada mereka ayat-ayat Kami yang nyata, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata: 'DATANGKANLAH Al Quran YANG LAIN DARI INI atau GANTILAH DIA' . Katakanlah: 'TIDAKLAH PATUT BAGIKU MENGGANTINYA DARI PIHAK DIRIKU SENDIRI. AKU TIDAK MENGIKUTI KECUALI APA YANG DIWAHYUKAN KEPADAKU. SESUNGGUHNYA AKU TAKUT JIKA MENDURHAKAI TUHANKU KEPADA SIKSA HARI YANG BESAR (kiamat)'.

Mereka ahli kitab (pembuat kitab, diluar wahyu), kebanyakan orang dusta (berbohong), menganggap salah jika seseorang beriman hanya kepada Allah dan kitab2 yang diturunkan Allah, mereka ahli kitab sebagian besar adalah fasik, mereka mengajarkan beriman kepada kitab lain dari ahli kitab yang berisi terkaan berita dari mulut kemulut.

5:59. Katakanlah: "Hai ahli Kitab, APAKAH KAMU MEMANDANG KAMI SALAH, HANYA LANTARAN KAMI BERIMAN KEPADA ALLAH, KEPADA APA YANG DITURUNKAN KEPADA KAMI dan KEPADA APA YANG DITURUNKAN SEBELUMNYA, sedang KEBANYAKAN DIANTARA KAMU BENAR-BENAR ORANG-ORANG FASIK.

Allah tidak mengambil sekutu seorangpun dalam menetapkan ketetapan. Allah Maha Mengetahui, Maha Melihat, Maha Mendengar, Maha Melindungi.

18:26. Katakanlah: "ALLAH LEBIH MENGETAHUI berapa lamanya mereka tinggal; kepunyaan-Nya-lah semua yang tersembunyi di langit dan di bumi. Alangkah TERANG PENGLIHATANNYA dan alangkah TAJAM PENDENGARANNYA; tak ada seorang pelindungpun bagi mereka selain dari pada-Nya; dan DIA TIDAK MENGAMBIL SEORANGPUN MENJADI SEKUTUNYA DALAM MENETAPKAN KEPUTUSAN"

Agama disisi Allah hanya Islam, mereka mengingkari ayat dengan menjadikan agama terpecah2 menjadi golongan2.

Manusia umat yang satu agama tidak ada golongan2 agama , mereka berselisih membuat golongan2 agama, setelah turun keterangan2 kitab penuntun agama yang benar, karena pengetahuan dan kedengkian diantara mereka manusia. Allah memberi petunjuk kepada orang2 yang dikehendaki.

2:213 MANUSIA itu adalah UMAT YANG SATU . (setelah timbul perselisihan), maka ALLAH MENGUTUS PARA NABI, SEBAGAI PEMBERI PERINGATAN, dan ALLAH MENURUNKAN BERSAMA MEREKA KITAB YANG BENAR, untuk MEMBERI KEPUTUSAN DIANTARA MANUSIA TENTANG PERKARA YANG MEREKA PERSELISIHKAN. TIDAKLAH BERSELISIH TENTANG KITAB ITU melainkan orang yang telah DIDATANGKAN KEPADA MEREKA KITAB, yaitu setelah datang kepada mereka KETERANGAN-KETERANGAN YANG NYATA, KARENA DENGKI ANTARA MEREKA SENDIRI. Maka Allah memberi petunjuk ORANG-ORANG YANG BERIMAN kepada KEBENARAN tentang hal yang mereka PERSELISIHKAN ITU dengan kehendak-Nya. Dan Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendaki-Nya kepada JALAN YANG LURUS.

30:31 dengan kembali bertaubat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah shalat dan janganlah kamu termasuk ORANG-ORANG YANG MEMPERSEKUTUKAN ALLAH,

30:32 YAITU orang-orang yang MEMECAH-BELAH AGAMA MEREKA dan MEREKA MENJADI BEBERAPA GOLONGAN. TIAP-TIAP GOLONGAN MERASA BANGGA DENGAN APA YANG ADA PADA GOLONGAN MEREKA

3:19 SESUNGGUHNYA AGAMA (yang diridhai) DISISI ALLAH HANYALAH ISLAM. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali SESUDAH DATANG PENGETAHUAN KEPADA MEREKA, karena KEDENGKIAN (yang ada) DIANTARA MEREKA. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.Manusia membuat golongan2 agama, dan merasa bangga dg golongan agamanya masing2, mereka yang menggolong2kan agama termasuk mempersekutukan Tuhan (musyrik).

Agama ini (Islam) adalah agama kamu semua, agama yang satu, tapi oleh manusia, agama Allah dipotong2 menjadi golongan2 agama yang berbeda2. Masing2 golongan semua akan kembali kepada Tuhan Yang Satu.

21:92 Sesungguhnya INI ADALAH AGAMA KAMU SEMUA; AGAMA YANG SATU dan AKU ADALAH TUHANMU, MAKA SEMBAHLAH AKU.

21:93 Dan MEREKA TELAH MEMOTONG-MOTONG URUSAN (agama) MEREKA DIANTARA MEREKA. KEPADA KAMILAH MASING-MASING GOLONGAN ITU AKAN KEMBALI.

Mereka yang memecah belah agama bukan tanggung jawab kamu, urusan mereka dengan Tuhan.

6:159 Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agama-Nya dan mereka menjadi bergolongan, TIDAK ADA SEDIKITPUN TANGGUNG JAWABMU KEPADA MEREKA. Sesungguhnya URUSAN MEREKA HANYALAH TERSERAH KEPADA ALLAH, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.

Mereka mengikuti pelajaran2 agama Islam dari pemimpin mereka masing2. Pemimpin2 mereka membuat agama berkelompok2, Jika mereka mengikuti para pemimpin hanya mendapat sedikit. Perintah Allah ikuti dari apa yang diturunkan dari Tuhan (AlQuran).

7:3 IKUTILAH APA YANG DITURUNKAN KEPADAMU DARI TUHANMU (Diin Allah) dan JANGANLAH KAMU MENGIKUTI PEMIMPIN-PEMIMPIN SELAINNYA. AMAT SEDIKITLAH KAMU MENGAMBIL PELAJARAN (daripadanya).

Ibrahim mewasiatkan keturunannnya beragama Islam: Ibrahim, Musa, Isa, Muhammad semua keturunan Ibrahim, masing2 membawa Diin Allah yang satu berupa kitab Taurat, Injil, Quran, masing2 nabi menyebutkan Ibrahim sebagai bapak mereka imam dan teladan semua umat, semua kitab agama (Diin Allah) mengajarkan agama yang satu Islam, dan semua kaum pengikutnya sejak dahulu disebut orang muslim.

2:132 Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya´qub. (Ibrahim berkata): 'Hai anak-anakku! Sesungguhnya ALLAH TELAH MEMILIH AGAMA INI BAGIMU, MAKA JANGANLAH KAMU MATI KECUALI DALAM MEMELUK AGAMA ISLAM' (muslim)3:67 IBRAHIM BUKAN SEORANG YAHUDI DAN BUKAN (PULA) SEORANG NASRANI, akan tetapi DIA ADALAH SEORANG YANG LURUS LAGI BERSERAH DIRI (MUSLIM) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

Muhammad diminta oleh Tuhan unt ikuti milat/ajaran/agama yang dianut Ibrahim, pengikut agama Islam sejak dahulu sebelum Muhammad disebut muslim.

22:78 Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (IKUTILAH) AJARAN (MILAT) ORANG TUAMU IBRAHIM. DIA (ALLAH) TELAH MENAMAI KAMU SEKALIAN ORANG-ORANG MUSLIM DARI DAHULU, DAN (BEGITU PULA) DALAM (AL QURAN) INI, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik-baik Penolong.

Pengikut Musa dan Isa juga disebut orang muslim

10:84 Berkata Musa: 'Hai kaumku, jika kamu beriman kepada Allah, maka bertawakkallah kepada-Nya saja, JIKA KAMU BENAR-BENAR ORANG MUSLIM (yang berserah diri)

3:52 Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: 'Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?' Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: 'Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya KAMI ADALAH ORANG-ORANG MUSLIM (yang berserah diri).

Tuhan membuka kepada semua orang, siapa saja, orang mukmin, orang nasrani, orang shabiin, diantara mereka yang benar2 beriman kpd Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan, tdk ada kekawatiran mereka, dan mereka tdk perlu bersedih hati. Mereka yang beriman bahwa sesungguhnya umat manusia adalah satu umat tidak bergolongan2, dan Allah menciptakan manusia dengan fitrah muslim (berserah diri kpd Allah), hanya ada Tuhan yang satu yaitu Allah, yang menurunkan satu agama yaitu Islam dengan petunjuk kitab terakir hingga akhir jaman AlQuran yang membenarkan kitab2 sebelumnya (karena telah dirubah2 manusia), AlQuran yang dijaga kalimat2Nya tidak berubah2.

2:62 Sesungguhnya orang-orang MUKMIN, orang-orang YAHUDI, orang-orang NASRANI dan orang-orang SHABIIN, SIAPA SAJA DIANTARA MEREKA YANG BENAR-BENAR BERIMAN KEPADA ALLAH, HARI KEMUDIAN DAN BERAMAL SALEH, MEREKA AKAN MENERIMA PAHALA DARI TUHAN MEREKA, TIDAK ADA KEKHAWATIRAN KEPADA MEREKA, DAN TIDAK (PULA) MEREKA BERSEDIH HATI.

Mereka ada yang tetap menyebut nasrani tetapi mereka tidak menyombongkan diri membanggakan golongannya, mereka beriman kepada kebenaran AlQuran, jika mendengar AlQuran, mata mereka mencucurkan air mata, mereka mengetahui kebenaran AlQuran dari kitab mereka sendiri. Karena kitab mereka aslinya adalah mengajarkan satu agama.

5:82 Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan SESUNGGUHNYA KAMU DAPATI YANG PALING DEKAT PERSAHABATANNYA DENGAN ORANG-ORANG YANG BERIMAN IALAH ORANG-ORANG YANG BERKATA: 'SESUNGGUHNYA KAMI INI ORANG NASRANI'. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat PENDETA-PENDETA dan RAHIB-RAHIB, (juga) karena sesungguhnya mereka TIDAK MENYOMBONGKAN DIRI

5:83 Dan APABILA MEREKA MENDENGARKAN APA YANG DITURUNKAN KEPADA RASUL (MUHAMMAD), KAMU LIHAT MATA MEREKA MENCUCURKAN AIR MATA DISEBABKAN KEBENARAN (AL QURAN) YANG TELAH MEREKA KETAHUI (DARI KITAB-KITAB MEREKA SENDIRI); seraya berkata: 'YA TUHAN KAMI, KAMI TELAH BERIMAN, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi.

Jika ada golongan yang ingin beriman kembali kejalan yang lurus golongan apapun siapapun, hendaklah kita tidak termasuk orang yang menghalangi mereka. Ancamannya Jahanam yang menyala-nyala apinya.

4:55 Maka di antara mereka (orang-orang yang bergolongan-golongan, dengki itu), ADA ORANG-ORANG YANG INGIN BERIMAN KEPADANYA, DAN DI ANTARA MEREKA ADA ORANG-ORANG YANG MENGHALANGI (MANUSIA) DARI BERIMAN KEPADANYA. DAN CUKUPLAH (BAGI MEREKA) JAHANNAM YANG MENYALA-NYALA APINYA.

AlQuran kitab terakir hingga akhir jaman yang kalimatNya tidak berubah. Bacakanlah/bacalah kitab Tuhanmu sebagai petunjukmu kejalan yang lurus, jalan dari Allah.

18:27 Dan BACAKANLAH APA YANG DIWAHYUKAN KEPADAMU, yaitu kitab Tuhanmu (Al Quran). Tidak ada (seorangpun) yang dapat merubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain dari pada-Nya.

AlQuran diturunkan sebagai perintah dari Allah, menerangkan apa itu iman kepada nabi Muhammad dan kaumnya, menjadikan cahaya (penerang), benar-benar petunjuk jalan yang lurus.

42:52 Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Quran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

42:53 (Yaitu) jalan Allah yang kepunyaan-Nya segala apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Ingatlah, bahwa kepada Allah-lah kembali semua urusan.


Agama (diin) Allah hanya satu yg dlm bhs Arab di AlQuran disebut Diin Islam, jika istilah orang yang mengikuti agama Allah kaum Isa mengenalnya dg nama orang Nasrani, dan kaum Musa yang mengikuti agama Allah menyebutnya dengan orang Yahudi, maka mereka orang yahudi, nasrani, mukmin, shabiin, SIAPA SAJA DIANTARA MEREKA YANG BENAR-BENAR BERIMAN KEPADA ALLAH, HARI KEMUDIAN DAN BERAMAL SALEH, MEREKA AKAN MENERIMA PAHALA DARI TUHAN MEREKA, TIDAK ADA KEKHAWATIRAN KEPADA MEREKA, DAN TIDAK (PULA) MEREKA BERSEDIH HATI.

2:62. kemudian mereka (hamba Allah) dikembalikan kepada Allah, Penguasa mereka yang sebenarnya. ketahuilah bahwa segala hukum (pada hari itu) kepunyaanNya. dan Dialah Pembuat perhitungan yang paling cepat.

5:69. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (diantara mereka) yang benar-benar saleh, Maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Tentu semua penjelasan apa itu iman, apa itu hari kemudian dan apa itu amal saleh setelah turunnya AlQuraan bersumber dari 1 kitab yaitu AlQuran, kitab yg membenarkan kitab2 sebelumnya, kitab yg telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa agar mudah dipelajari dri berbagai bangsa dan bahasa

Orang beriman diperingatkan, berimanlah kepada rasul Muhammad, beriman kepada rasul adalah beriman kepada apa yang disampaikan rasul, yang disampaikan rasul hanya yang diwahyukan yaitu AlQuran yang tinggi hikmah dan induk kitab, dengan beriman kepada kitab yang disampaikan rasul (AlQuran), Allah akan memberi rahmat dua bagian yaitu : kamu dapat berjalan dengan cahaya (jalan lurus yang terang) dan kamu mendapat ampunan.

57:28 Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan rahmat-Nya kepadamu DUA BAGIAN , dan menjadikan untukmu CAHAYA yang DENGAN CAHAYA ITU KAMU DAPAT BERJALAN dan DIA MENGAMPUNI KAMU. dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Orang yang beragama Islam adalah beraliran, mereka hanya memegang aliran satu tali yaitu tali Allah, mereka beraliran hanya berjalan diatas satu jalan yaitu jalan yang lurus, mereka beraliran memiliki satu tujuan perjalanan unt kembali yaitu kembali kpd 1 Tuhan yg tdk ada sekutunya, mereka beraliran memiliki satu negeri tujuan akhir yg kekal yaitu negeri akhirat.

Termasuk aliran apakah anda ?

Maka Jawabnya mnrt 2:62 adalah nama aliran bisa apa saja, dg syarat aliran itu mengikuti petunjuk hanya AlQuran, dan tidak mensekutukan Allah.

Hanya ada satu aliran agama yaitu agama dari Tuhan dg petunjuk AlQuran dan agama tidak terpecah belah. Siapapun dia tdk perlu kawatir dan bersedih jika mengikuti aliran petunjuk AlQuran, (2:62) dan aliran itu tdk terpecah belah atau bercabang2 menjadi golongan2.(30:32)

Dan diantara nama2 yg berbeda tdk perlu saling dengki, menyombongkan diri dan merasa paling benar atau merasa yang paling mendapat petunjuk...krn mereka yg mengikuti petunjuk AlQuran siapapun dia adalah satu aliran iman, satu Tuhan dengan satu petunjuk, mereka satu umat bersaudara dlm satu iman.

Penilaian atas siapa yang paling benar beriman dan siapa yang paling benar menjalankan amal saleh, berapa besar pahala dan dosa adalah urusan Tuhan, bukan tanggung jawab orang lain.

Penilaian atas keimanan dan amal perbuatan kelak akan dipertanggung jawabkan masing2, semua dosa dan pahala dihitung dan ditimbang dihari kiamat secara sendiri-sendiri. Tuhan Yang Maha Mengetahui, Yang Maha Adil, dan Yang Maha Memutuskan.

39:41 Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Al Kitab (AlQuran) untuk manusia dengan membawa kebenaran; siapa yang mendapat petunjuk maka (petunjuk itu) untuk dirinya sendiri, dan siapa yang sesat maka sesungguhnya dia semata-mata sesat buat (kerugian) dirinya sendiri, dan kamu sekali-kali bukanlah orang yang bertanggung jawab terhadap mereka.

17:36 Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.

3:103 Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

49:10 Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.

Yang mengikuti jalan2 lain diluar AlQuran , siksaan yang buruk (6:157),


Ayat2 menjelaskan unt mendapatkan petunjukNya ?

2:186, 33:43, 22:16, 2:2, 24:46, 96:1-5, 73:2-6, 73:20, 17:14, 17:15, 17:71, 7:3, 16:43, 3:79, 5:55, 4:59

Dalam AlQuran berbagai ayat sering mengingatkan kepada orang beriman (mukmin), karena sebagai orang beragama Islam (muslim) belumlah cukup seseorang beriman (mukmin), tetapi terdapat 8 syarat lagi bagi ampunan dan pahala yang besar dari Allah.

Ampunan dan pahala yang besar disediakan Allah kepada orang laki-laki maupun perempuan, (1) yang berserah diri (muslim), (2) yang beriman (mukmin), (3) yang tetap taat, (4) yang benar, (5) yang sabar, (6) yang khusyu, (7) yang bersedekah, (8) yang berpuasa, (9) yang memelihara kehormatan/kesopanan, (10) yang banyak berzikir.

33:35 Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang MUSLIM, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang TETAP DALAM KETAATANNYA, laki-laki dan perempuan yang BENAR, laki-laki dan perempuan yang SABAR, laki-laki dan perempuan yang KHUSYUK , laki-laki dan perempuan yang BERSEDEKAH, laki-laki dan perempuan yang BERPUASA, laki-laki dan perempuan yang MEMELIHARA KEHORMATANNYA, laki-laki dan perempuan yang BERZIKIR (banyak menyebut Allah), Allah telah menyediakan untuk mereka AMPUNAN DAN PAHALA YANG BESAR.

Dia yang mensyaratkan ampunan dan pahala yang besar itu, Dia yang menguasai hari akhir, semua ampunan dan pahala disempurnakan dan diperhitungkan dihari akhir. Jika kita selalu membaca, berpikir dan menganalisa ayat2 AlQuran sebagai satu petunjuk terperinci dari Tuhan, Dia akan memberikan cahaya yang terang kepada kita jalan lurus 10 syarat itu, AlQuran ayat-ayatNya menerangkan apa sebenaranya yang dimaksud Tuhan kepada kesepuluh syarat ampunan dan pahala yang besar itu. Tidak ada bantuan seorangpun yang dimaksudkan melengkapi ketetapan Tuhan, karena ketetapanNya telah sempurna dan terperinci, seorang utusan Tuhan (rasul) hanya menyampaikan apa yang diwahyukan (AlQuran)

Insya Allah, Dia memberi hikmah, Dia memberi petunjuk kepada yang lebih dekat dengan kebenarannya. dan kita termasuk orang-orang yang mendapat ampunan dan pahala yang besar atas kehendakNya,

Segala Puji bagi Allah, Tuhan Yang Maha Benar, Maha Mengetahui, Maha Adil atas segala urusan.

salam

penerang.info

Referensi
Sumber AlQuran dibawah ini cukup membantu kita memudahkan unt menganalisa petunjuk ayat2Nya, dg terjemahan multibahasa, dan penjelasan kata arab berdasarkan grammar dan ayat2.

- Aplikasi Software Kitab Quran terjemahan berbagai bahasa, search engine, download di : http://Zekr.org

- Kamus kata Quran (Quran dictionary) berdasar ayat2 dan grammar AlQuran: corpus.quran.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar