17 Des 2012

Al Zalzala (surat 99), bumi digoncang karena langit (medan magnet) bergoyang, sbg azab besar bumi, bukan hari akhir kehidupan


Al Zalzala (surat 99), Kejadian bumi digoncang sebagai kejadian besar azab dari Allah. Kejadian ini bukan kehancuran bumi, langit, bintang2 sbg akhir kehidupan sebagaimana 82:1-5, 84:1-5,  tetapi kegoncangan bumi dahsyat al zalzala sbg azab besar bagi  kaum setelah diturunkan AlQuran. Dan kejadian azab besar bumi digoncang sejak  diturunkan AlQuran belum pernah terjadi, berarti kejadian azab dg bumi digoncang adalah kejadian yg akan datang dan  pasti akan terjadi dg tiba2, menghabiskan seakar2nya orang2 zalim sbg azab  (ayat aslinya tidak ada kata kiamat), 7:187, 67:16,6:44-45, 26:201-227, 12:107-111,  kedatangannya terdapat tanda2nya 47:18, mereka menunggu kedatangannya 43:66, jangan menyesal 39:55, yg dibinasakan adalah orang zalim 6:47.


67:16 apakah  aman yang  dilangit ? , tidak. Ia (yg dilangit)  akan membenamkan  kamu (ke) bumi maka tiba-tiba ia (langit) bergoyang (tamuuru) (flip/ kutub bumi berubah dg langit bergoyang)

bumi memiliki medan magnit dg kutub2nya  yang bervibrasi dg medan  langit semesta alam (milkyway galaxy)  unt menjaga keseimbangannya.

52:9 pada hari ketika bergoyang langit (dengan) goyangan,

52:10 dan berpindah (bergerak) gunung-gunung  (dengan) perpindahan

ayat 52:9 menjelaskan Tamaaru (bergoyang) langit (bukan bumi) yg menimbulkan bumi zalzala (bergoncang/gempa), setelah langit bergoyang (magnet langit semesta bergoyang),  gunung2 penstabil (pasak) magnet bumi telah  bergerak/berpindah  kutub magnet (gunung2 sbg  penguat (pasak) bumi 78:7), pasak bumi adalah penguat kestabilan magnit bumi, gunung yang bergeser adalah magnet bumi yang bergeser/berubah kutub2nya kesuatu arah tertentu  menimbulkan kestabilan baru , dg gempa bumi besar permukaan bumi, berdampak zalzala bumi yg dapat menenggelamkan ke dalam bumi  rumah2 dan manusia seperti Karun sebagai gempa dahsyat 28:81.

Berita tersebut sbg peringatan dari Allah agar manusia bertaubat, kembali kepada petunjuk Tuhan yaitu  AlQuran unt beriman kpd Allah, hari kebangkitan dan berbuat  amal soleh  2:62

99:1 apabila digoncang bumi dengan goncangan

99:2 dan bumi mengeluarkan beban2nya (kerusakannya dg kebinasaan  manusia beserta peradaban yg diperbuatnya)

99:3 dan berkata manusia:  "apakah ini?"

99:4 pada hari itu ia (bumi) akan  menceritakan beritanya (mengungkapkan kebenarannya bahwa kerusakan akan dibinasakan)

99:5 karena Tuhanmu menyuruhnya (menyuruh bumi melakukannya)

99:6 pada hari itu manusia  akan menghadapi cerai berai  memperlihatkan   (akibat) amal2  perbuatannya (azab besar atas mereka yg mendustakan Allah/merusak  bumi)

99:7 Maka barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihatnya.

99:8 Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat nya pula.

22:1 Hai manusia, bertakwalah kepada Tuhanmu; sesungguhnya kegoncangan (bumi) hari  itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).

Kedahsyatan kegoncangan itu digambarkan sbg kepanikan hingga para wanita melupakan anak2 dan terjadi  ketidak seimbangan manusia seperti orang yg tidak sadar/sedang mabuk, hal tersebut karena azab Allah

22:2 pada hari kamu melihatnya : tidak ingat tiap-tiap wanita yang mengasuh anak dari apa diasuhnya dan gugurlah tiap-tiap yang mempunyai kandungan  kandungannya dan kamu melihat manusia mabuk padahal mereka tidak sedang mabuk akan tetapi azab Allah sangat keras.

Kegoncangan bumi sebagai azab Allah yg telah diperingatkan karena mereka memperselisihkan Allah tanpa petunjuk dari Allah/mendustakan Allah/membuat mengikuti ajaran wahyu bohong.

22:3 dan diantara manusia  orang2 yang  memperselisihkan  tentang Allah tanpa ilmu pengetahuan dan ia mengikuti setiap  syaitan yang melawan.

22:4 telah ditetapkan atasnya bahwa sesungguhnya barang siapa berkawan dengannya, mereka sesungguhnya  menyesatkannya dan mereka memimpinnya kepada azab yang menyala nyala.

Kejadian azab besar bumi dg kegoncangan bumi jika melihat gejala perubahan bumi  terjadi pergeseran kutub magnet bumi, bisa jadi kejadian bencana kegoncangan  bumi sebagai kejutan perubahan besar kutub bumi yg ada dipermukaan bumi yg dihasilkan lava gunung dan aktivitas pergeseran perubahan kutub bumi, yg berdampak  gempa bumi bencana  besar dahsyat dimuka bumi, tsunami dan melenyapkan  peradaban kehidupan umat  dimuka bumi yg telah rusak, mengganti tatanan kehidupan  umat baru dengan keturunan  yg baru, dengan mengembalikan kpd jumlah umat beriman menjadi lebih banyak.

Kebinasaan  besar bumi setelah  kebinasaan bumi dijaman Nuh, akan terjadi 2 kali kebinasaan karena 2x kerusakan.

Tertulis dlm kitab bahwa setelah kerusakan dlm skala bumi dan kebinasaan bumi kpd kaum Nuh, setelah diselamatkan kapal Nuh, orang2 keturunan yg diselamatkan kapal Nuh (bani israil) melakukan kerusakan dua kali.

17:2 Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil : "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

17:3 (Bani Israil yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh. Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.

mereka melakukan kerusakan dlm skala bumi dua kali.

17:4 Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab: "Sesungguhnya kamu (bani israil) akan melakukan kerusakan  di bumi dua kali  dengan kesombongan yang besar".

Kerusakan pertama akan didatangkan dg kekuatan yg besar dan merajalela masuk kerumah2 (iman kemusrikan dg bergolongan2) diperbanyak bagimu

17:5 Maka apabila datang janji (kerusakan) yang pertama dari yang dua, Kami tambah bagi-mu  hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar,  mereka sebagian besar masuk dari dalam rumah (rumah iman dg ajaran yg telah rusak), dan itulah ketetapan yang telah terlaksana.

7:86 Dan janganlah kamu duduk di tiap-tiap jalan dengan menakut-nakuti dan menghalang-halangi orang yang beriman dari jalan Allah, dan menginginkan agar jalan Allah itu menjadi bengkok. Dan ingatlah di waktu dahulunya kamu berjumlah sedikit (setelah kebinasaan kaum Nuh) lalu Allah memperbanyak jumlah kamu. Dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berbuat kerusakan

Setelah kerusakan yg dilakukan kaum bani Israil, dg jumlah yg besar dlm skala kerusakan bumi,  kemudian kelak dikembalikan pada kondisi jumlah orang beriman lebih besar dg bantuan Allah dan mengganti generasi dg anak2 mereka yg diselamatkan (goncangan bumi karena goyangan langit) seperti azab bumi kaum Nuh (dg azab banjir bumi).

17:6 Kemudian Kami mengembalikan kemenanganmu (kembali kemenangan orang2 beriman) dan Kami membantumu dengan kekuatan/ perbendaharaan (Allah, dg bencana kebinasaan) dan anak-anak (mengganti generasi baru) dan Kami jadikan kamu jumlah yang lebih besar (orang beriman kembali lebih besar, seperti setelah kebinasaan kaum Nuh)

Setelah dimenangkan dan diganti dengan generasi baru melalui anak keturunan, kemudian kaum yg dimenangkan tersebut kembali meraja lela melakukan kerusakan yang terakhir (kedua), kerusakan yg kedua ini mereka melakukan kerusakan seperti kerusakan yang pertama dengan memasuki ke rumah2 iman melalui ajaran yg telah rusak, dan terjadi kebinasaan keseluruhan umat.

17:7 Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat janji terakir (kedua), untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid (tempat sujud dalam hati/rumah iman), sebagaimana mereka memasukinya pada (kerusakan) kali pertama dan untuk membinasakan apa saja yang dapat dibinasakan.

ayat 17:7 menggambarkan bahwa mereka masuk kpd semua rumah manusia (mengajarkan rumah hati kemusrikan kekafiran kemudharatan), shg terjadi kebinasaan semua umat sebagai akhir kerusakan dan akhir kehidupan bumi dan semesta alam. Kebinasaan total sebagaimana dijelaskan dg langit terbelah, bintang2 berjatuhan, lautan meluap, bumi rata dan kosong (bumi mati).  82:1-5, 84:1-5

17:8 Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali  niscaya Kami kembali dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

17:9 Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang beriman yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,

17:10 dan sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih.

17:11 Dan manusia mendoa untuk kejahatan sebagaimana ia mendoa untuk kebaikan. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa.

17:12 Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda, lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang, agar kamu mencari karunia dari Tuhanmu, dan supaya kamu mengetahui bilangan tahun-tahun dan perhitungan. Dan segala sesuatu telah Kami terangkan dengan jelas.

17:13 Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan takdirnya (hukumnya) pada lehernya. Dan Kami keluarkan baginya pada hari kiamat sebuah kitab yang dijumpainya terbuka.

17:14 "Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu ini sebagai penghisab terhadapmu".

17:15 Barangsiapa yang berbuat sesuai petunjuk  (Allah), maka  petunjuk itu untuk  jiwanya (nafsunya); dan barangsiapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.

8:12 ketika mewahyukan Tuhanmu kepada Malaikat sesungguhnya Aku bersama kamu maka TEGUHKANLAH orang-orang yang beriman, KELAK akan Aku jatuhkan dalam hati orang-orang yang KAFIR rasa KETAKUTAN  (ketika dijatuhkan  azab) maka tahanlah diatas leher (perkataannya) dan tahanlah dari mereka tiap-tiap ujung jari (tulisannnya)

Fenomena  magnet bumi bergoyang (langit bergoyang/tamuuru) 2011?

Jan 2011 goyangan langit magnit kutub utara telah  bergeser 10 derajat?  apakah kejutan perubahan kutub bumi 2011 sbg awal memicu goyangnya langit lebih besar yg berakibat goncangan bumi zalzala kutub bumi flip  berubah lokasi dalam waktu2 akan datang ?  Hanya Allah Maha Tahu.

http://calendarinthesky.org/Articles/2012Science/2012ScicenceArticleView/tabid/144/ArticleId/41/language/en-US/Doomsday-from-Pole-Shift.aspx

https://www.e-education.psu.edu/earth520/content/l3_p4.html

https://www.youtube.com/watch?v=-td-jTmxAyY&feature=youtube_gdata_player

Gempa meningkat, Ikan2 di lautan dan burung2 mati , kerusakan peradaban  bumi dibinasakan  diganti dg peradaban baru yg lebih baik ?

http://www.youtube.com/watch?v=CGwCMxMdk3Q&feature=youtube_gdata_player

https://www.youtube.com/watch?v=uEqcrviwlcY&feature=youtube_gdata_player

http://www.youtube.com/watch?v=yDW1kPKGSo0&feature=youtube_gdata_player

salam

1 komentar: