18 Jan 2014

Penciptaan bumi dan langit, dengan gunung gunung sebagai pasak penguat magnet bumi

Quran  41:9-12  menjelaskan waktu tahapan   penciptaan bumi dan langit  dalam  tahapan tahapan  waktu relatif, disebut waktu relatif  krn ada yg 1 hari sama dengan  1000 tahun ada yg 5000 tahun, shg yg disebut dlm kitab tidak disebutkan mengacu kpd standart yg mana. Yg nyata satu tahun kalender bulan lamanya  berbeda dg 1 th kalender matahari.  Shg kita sebut hari dg waktu/masa.
Semesta alam diawali pembentukan  bumi 2 waktu, kemudian  penyempurnaan bumi 4 waktu,  kemudian  pembentukan 7 langit 2 waktu. Waktu2 tsb memberi petunjuk  menggambarkan perbandingan setiap periode pembentukannya. Jika manusia dpt membaca satu tahapannya maka waktu2 tahapan lainnya  dapat diperkirakan.
Dipahami terjadinya dlm  4 tahapan,  tahap dg masing2 tahap memiliki perbandingan antar waktu2nya  adalah 2-4-2.
Pembentukan bumi dan  langit  sering disebut 6 waktu  yaitu waktu pembentukan bumi 2 waktu dan penyempurnaan bumi  bagi kehidupan 4 waktu. 
2 waktu pembentukan bumi dan 4 waktu penguatan permukaan bumi dengan terbentuknya lava2 gunung sebagai pasak bumi  agar permukaan bumi tidak bergoncang, dan memberkahinya dg menentukan  kadar makanan. Waktu pembentukan langit berawan sebagai atap pelindung bumi, dalam kestabilannya menjalankan perintah hukum2 kestabilan  dg kemauan  mereka dg taat
2 waktu pembentukan 7 langit.


Q 41:9 Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu tidak percaya (kafir) kepada Yang menciptakan bumi dalam dua waktu dan kamu adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? demikian itu adalah Tuhan semesta alam".
Q 41:10 Dan dia menciptakan di bumi itu lava-lava (gunung) yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanannya dalam empat waktu.  Bagi orang-orang yang bertanya.
Q 16:15 Dan Dia menjadikan lava-lava  di bumi supaya bumi itu tidak goncang bersama kamu,  sungai-sungai dan jalan-jalan agar kamu mendapat petunjuk,
79:32 Dan gunung-gunung berlava (magnet)
79:33 diperuntukkan bagimu  dan binatang-binatang ternakmu.
Gunung2 mengeluarkan lava magnet bumi dari perut bumi supaya bumi permukaannya berpasak   magnet bumi  dan membuat bumi tidak goncang dari pengaruh magnet galaxy. Magnet2 juga menjadi kompas petunjuk jalan. Dan tanah yg subur dan  sumber mata air.
Mereka berselisih ttg kejadian langit bergoyang dan bumi bergoncang,  posisi bumi bergoncang krn  magnet bumi yg melemah berubah  unt  kestabilan bumi baru.
Q 41:11 Kemudian Dia menuju kepada penciptaan langit dan langit itu berawan, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan kemauan  atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan kemauan".
Q 41:12 Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua waktu. Dia memberikan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.
Petunjuk tersebut memberitakan tahapan pembangunan bumi langit dan bintang2 dari satu langit yg berawan menjadi 7 langit dg bintang2 adalah penyempurnaan bumi dan langit dijagat raya,  ada 7 langit, dan tiap2 langit ada hukum2 yg berlaku bagi ke 7 pasangan langit dan bumi
Q 21:30 Dan apakah orang-orang yang tidak percaya (kafir) tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?
Q 21:31 Dan telah Kami jadikan di bumi ini gunung-gunung yang kokoh supaya bumi itu  goncang bersama mereka dan telah Kami jadikan  di bumi itu jalan-jalan yang luas, agar mereka mendapat petunjuk.
Lava2 Gunung juga dapat menggoncang bumi, ketika magnit bumi melemah untuk  berbalik arah,   membangun kekokohan bumi semesta alam yg baru.
Q 21:32 Dan Kami menjadikan langit itu sebagai atap yang terpelihara, sedang mereka berpaling dari segala tanda-tanda yang terdapat padanya.
Setelah langit yg berawan kemudian tata surya 7 langit dg bintang2  tertata dg garis edarnya masing2
Q 21:33 Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.
Q 21:34 Kami tidak menjadikan hidup abadi bagi seorang manusiapun sebelum kamu; maka jikalau kamu mati, apakah mereka akan kekal?
Q 31:10 Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung  bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.
Lava2 gunung yg membentuk permukaan magnet bumi, membangun kekokohan bumi  berotasi pada poros bumi.
Prinsip kerja magnet pasak2 bumi dari  lava gunung dipermukaan bumi yg bekerja  dg  inti magnet yg ada dalam inti  bumi digambarkan sederhana seperti video ini
http://youtu.be/7PDeK6rprA4
Magnet2 bumi berinteraksi dg badai magnet matahari, melemahkan magnet bumi
http://www.bmkg.go.id/bmkg_pusat/Geofisika/Magnet_Bumi/
Q 15:87 Dan sesungguhnya Kami telah berikan kepadamu tujuh yang berpasangan (langit dan bumi) dan bacaan (hukum2)  yang agung.
Ditujuh  yg berpasangan (langit dan bumi) ada aturan yg mengikat.
Q 17:44 Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya memuji (mentaati)  kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan memuji dengan memuliakan-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti pujian mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.
Q 23:17 Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan di atas kamu tujuh  jalan; dan Kami tidaklah lengah terhadap ciptaan
Q 65:12 Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan  bumi yang sepertinya. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahwasanya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan sesungguhnya Allah ilmu-Nya benar-benar meliputi segala sesuatu.
Q 67:16 apakah  aman yang  dilangit ? , tidak. Ia (yg dilangit)  akan membenamkan  kamu (ke) bumi (dg gempa hebat) maka tiba-tiba ia (langit) bergoyang  (flip)
Injil Yesaya 13:13
Aku akan membuat langit gemetar dan bumi bergoncang dari tempatnya pada hari Aku, Tuhan Yang Mahakuasa, menunjukkan kemarahan-Ku.
Berita tsb menyebutkan langit gemetar dan bumi bergoncang, sbg proses berkaitan dg perubahan polarisasi magnet bumi yg bersumber dari lava gunung2 ,  inti bumi, dan sistem tata surya, menimbulkan melemahnya pasak bumi yg berakibat bumi mencari keseimbangan posisi poros kutub yg baru (flip) dan menimbulkan kegoncangan hebat bumi, bumi mengeluarkan beban2nya. Sebagian besar manusia dan peradabannya  binasa.
Injil Amos 8:8-9
Bumi akan bergetar, dan semua orang bersusah hati. Seluruh negeri akan berguncang dan terombang-ambing seperti Sungai Nil. Akan tiba saatnya Aku membuat matahari terbenam di tengah hari dan bumi menjadi gelap pada waktu siang (bumi berbalik kutub). Aku, Tuhan Yang Mahatinggi, telah berbicara.
Q 52:9 pada hari ketika bergoyang langit (dengan) goyangan,
Q 52:10 dan berjalan gunung-gunung  (dengan) perjalanan
ayat 52:9 menjelaskan Tamaaru (bergoyang/badai magnet) langit (bukan bumi) dan gunung  yg berjalan adalah gambaran perubahan kutub magnet permukaan bumi, yang jika bergeser/berubah arah kutub akan membuat bumi mudah bergoncang mencari kestabilan baru ketika tercantum badai magnet yang disebut Sebagai Langit bergoyang dan bumi bergoncang, Q 78:7. Goncangan bumi bergeser bumi bergoncang zalzala yg dapat menenggelamkan ke dalam bumi  rumah2 dan manusia  Q 28:81.
Berita tersebut sbg peringatan dari pencipta semesta alam  agar manusia menyadari dan , kembali kepada petunjuk kebenaran universal , percaya kpd kebenaran penciptaannya dan hukum2nya mentaati hukum2nya dan berbuat kebaikan   2:62
99:1 apabila digoncang bumi dengan goncangan
99:2 dan bumi mengeluarkan beban2nya (memberitakan kebenarannya bahwa bumi telah rusak dan hendak memulihkan sebagaimana diciptakan)
99:3 dan berkata manusia:  "apakah ini?"
99:4 pada hari itu ia (bumi) akan  menceritakan beritanya (terjadinya  azab besar bumi sbg cara Allah memperbaiki kerusakan yg besar)
99:5 karena Tuhanmu menyuruhnya (menyuruh bumi memperbaiki kerusakannya karena manusia)
99:6 pada hari itu manusia  akan menghadapi cerai berai  memperlihatkan   (akibat) amal2  perbuatannya (azab besar atas mereka yg mendustakan Allah/merusak  bumi)
99:7 Maka barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihatnya.
99:8 Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat nya pula.
Gunung gunung/lava2 itu berjalan (berubah arah magnet bumi ), untuk memperkokoh bumi atau memperlemah  bumi dari badai magnit, magnet2 bumi berubah2 seperti awan, awan  yg berubah2  untuk menurunkan air disuatu tempat sbg rahmat atau mengeringkan bumi sbg petaka.
http://m.huffpost.com/us/entry/4073959
27:88 Dan kamu lihat gunung-gunung  itu, kamu sangka dia tetap, padahal ia berubah seperti perubahan  awan. Perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
22:1 Hai manusia, bertakwalah (taatlah) kepada Tuhanmu; sesungguhnya kegoncangan (bumi) hari  itu adalah suatu kejadian yang sangat besar (dahsyat).
Pencipta itu tidak ada awal dan akhir.
Dia Penguasa waktu,  5000  tahun atau 1 hari atau 1000 tahun sama saja. Ketika anda dlm dimensi tidur 100 hari, atau 50 hari dan  terbangun seperti baru tidur kemarin. Dan anda sebenarnya tidak tahu lamanya tidur dan tidak dapat membangunkan tidurmu kamu tdk dlm kendalimu.
Penguasa seluruh dimensi ruang, nyata dan tdk nyata.
Penguasa 7 langit dan bumi.
Jika ingin mengenal Dia maka mulailah kenali  diri sendiri, hati dan tanda2 ciptaannya dlm kejadian hidup. Dan ketika dipahami hukum2 diri ikuti hukum2nya yg murni bersih agar diri tdk sia2, tdk  kotor,  dan tdk binasa. Dia sangat dekat ada disetiap hati bersih murni yg membimbing pd yg  pemurah, yg kasih sayang,  yg damai, yg mencipta, yg berakal, yg melihat, yg  mendengar, yg merasa, yg menetapkan, yg kuasa, yg lembut, yg mulia, yg tinggi......Dia yg menjalankan awan, yg menurunkan hujan yg menyuburkan, yg menghidupkan dan mematikan,  yg mendatangkan tsunami, topan, petir.....yg mengatur...yg menghantamkan meteor kebumi mekah medinah (sodom, gomorah) yg meninggalkan bongkahan batu berserakan disana, yg masih menyisakan   di dua negeri tsb , negeri yg ada tanda rumah bukit yg diukir di alhijr (silahkan search images di google  "alhijr" ).  Dia  yg menenggelamkan bumi dg  air, ...Dia yg menggoncangkan bumi  membalikkan bumi, yg merubah kutub2 bumi mencari keseimbangan baru bumi dg semesta krn kerusakannya, merubah siang menjadi malam, malam menjadi siang, membinasakan semua  manusia yg rusak dan isi bumi yg rusak....mengganti peradaban dan isi dg  yg baru. Maka kamu akan semakin  mengenal siapakah dirimu, siapakah  Dia Penguasa Pencipta semesta alam, apakah hukum2nya bagi dirimu.
Sekarang tahun 2013. Kenapa manusia sekarang  baru berhitung dg tahun 2013 ?, sejak ditemukan mesin uap 1800 hingga 2013, 213 tahun waktu yg singkat manusia telah  mencipta peradaban internet, telepon, lampu, satelit , pesawat, mobil,  perang, industri, sistem ekonomi, politik, sosial, budaya, teknologi, yg   sebagian besar penduduknya miskin....dan sengsara, manusia telah menguasai manusia lainnya, hamparan bumi dikuasai dan diperjualbelikan dengan menindas manusia yang tidak berdaya, hukum hukum manusia telah membuat siapa kuat mereka menguasai dan yang lemah dikuasai. Apakah Tuhan menciptakan bumi tumbuhan hewan untuk dijual belikan manusia dan dikuasai sebagian manusia?
Bagaimanakah 213 tahun dari  100000 tahun lalu, bagaimana jika peradaban terus berlanjut  ?  Bagaimana jika peradaban  yg sekarang adalah kelanjutan  5000 th ? Kenapa peradaban piramid dan temuan karya masa lalu yang menakjubkan tidak berlanjut?
Mereka sebagian besarnya selalu menciptakan kerusakan dimulai dari dalam hatinya, dan ketika kerusakan menyeluruh, telah membangun peradaban dan hukum2  yang rusak, sehingga sesuai perjanjian Allah kerusakan   dibinasakan unt keseimbangan baru, agar bumi  kembali yg bersih murni, sbg ketetapan penciptaan  yg tdk berubah
http://en.m.wikipedia.org/wiki/Geomagnetic_reversal
http://m.phys.org/_news159704651.html
http://www.youtube.com/watch?v=2uIyUOAC1kU&sns=em
Selamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar