24 Feb 2012

Yang ditanyakan penjaga neraka kepada orang2 yang akan memasuki neraka adalah AYAT-AYAT

Maha Suci Allah....Tuhan Yang Maha Mengetahui


Ketika akan memasuki neraka, penjaga neraka bertanya, dan yang ditanyakan adalah AYAT2


39:71 Orang-orang KAFIR dibawa ke NERAKA Jahannam berombong-rombongan. Sehingga apabila mereka sampai ke neraka itu dibukakanlah pintu-pintunya dan berkatalah kepada mereka penjaga-penjaganya: 'APAKAH BELUM PERNAH DATANG KEPADAMU RASUL-RASUL DIANTARAMU YANG MEMBACAKAN KEPADAMU AYAT-AYAT TUHANMU dan MEMPERINGATKAN KEPADAMU akan PERTEMUAN DENGAN HARI INI ?' Mereka menjawab: 'BENAR (telah datang)'. Tetapi TELAH PASTI BERLAKU KETETAPAN AZAB terhadap orang-orang yang KAFIR.

56:81 Maka apakah kamu MENGANGGAP REMEH saja Al-Quran ini?

29:51 Dan apakah tidak cukup bagi mereka bahwasanya Kami telah MENURUNKAN KEPADAMU Al Kitab (Al Quran) sedang dia DIBACAKAN kepada mereka? Sesungguhnya dalam (Al Quran) itu terdapat RAHMAT YANG BESAR dan PELAJARAN bagi orang-orang yang BERIMAN


PERTANYAAN2 sbg PERINGATAN dari AYAT2, yang seharusnya dipikirkan untuk kemudian mencari jawabnya di dunia, menghindarkan pertemuan para penjaga pintu neraka :

Siapakah orang2 laki dan orang2 perempuan BERIMAN yg ditanya di 24:12 ?

Perkataan apa di 24:12 yg seharusnya dikatakan ketika seorang BERIMAN mendengar berita itu ?

Berita2 apakah yg BUKAN BERITA BURUK tetapi BERITA BAIK BAGIMU 24:11, yg tidak menghadirkan 4 SAKSI ketika mereka orang2 menceritakan dari mulut kemulut mengatakan bahwa itu adalah perkataan seseorang (seseorang utusan Allah) 24:13, yg jika kita TURUT MENYIARKAN adalah AZAB BESAR 24:11?

Apakah kita MENDENGAR dan TURUT MENYIARKAN PERKATAAN BERITA CERITA2 BERANTAI yang dikatakan sebagai perkataan seorang utusan Tuhan ?, meskipun pemberitaan itu tanpa dihadirkan 4 SAKSI ?

Bukankah DISISI ALLAH telah menetapkan hukumnya bahwa berita yg disebarkan dari mulut ke mulut tanpa menghadirkan 4 saksi adalah berita dari ORANG DUSTA ? 24:13.

Kenapa kita tetap mengatakannya itu berita yg benar (sahih) ? Bukankah hal demikian melampaui batas ketetapanNya ?

Bukankah SEMUA DIANCAM AZAB BESAR DUNIA AKHIRAT ATAS PEMBERITAAN ITU ? 24:14.

Apakah kamu MEMILIKI PENGETAHUAN atas pemberitaan itu ? Apakah kamu MENGANGGAP RINGAN SAJA pemberitaan2 itu, sehingga kamu TURUT MENGUCAPKAN dan MENYEBARKANNYA ? Bukankah pd SISI Allah hal tsb adalah BESAR ? 24:15.

Mengapa ketika MENDENGAR kamu tdk mengatakan TIDAK PANTAS kita MEMPERKATAKAN itu, Maha Suci Engkau INI ADALAH BERITA DUSTA YANG BESAR 24:16.

Bukankah Allah telah memperingatkan kamu unt TIDAK MEMBUAT KEMBALI hal SEPERTI ITU SELAMA-LAMANYA JIKA KAMU ORANG BERIMAN ? 24:17.

Bukankah Allah telah MENERANGKAN ayat2Nya ? 24:18.

Bukankah Allah MENGETAHUI dan KAMU TIDAK MENGETAHUI ORANG2 YG INGIN agar PERBUATAN KEJI mereka TERSIAR kepada orang2 BERIMAN ? Dan bagi mereka AZAB BESAR DUNIA AKHIRAT 24:19.

Bukankah Allah telah peringatkan bahwa JANGAN MENGIKUTI PERBUATAN KEJI tsb, perbuatan itu adlh mengikuti LANGKAH2 SYAITAN. Jika tdk karena KARUNIA dan RAHMAT Allah, SEMUA KAMU TIDAK ADA YANG BERSIH, Allah MEMBERSIHKAN orang2 yg Dia KEHENDAKI. 24:20-21.

Allah menyediakan AMPUNAN dan PAHALA BESAR bagi org2 MUSLIM (berserah diri) dan org BERIMAN (percaya) dan org2 dg 10 sebutan di 33:35. Kesemua sebutan tsb masing2 telah diterangkan oleh Allah melalui tulisan kalam AlQuran.

Carilah pelajaran dan peringatanNya dg akal 3:7, 13:19-22.

salaam....

penerang.info

3 komentar:

  1. siapa rosul yang membacakan ayat-ayat Nya untuk wilayah Indonesia?

    BalasHapus
  2. tentunya siapa saja yang membacakannya dalam bahasa kaumnya sendiri ....supaya apa yg dibacakannya itu jelas/terang ....[14:4].
    Tapi, jika sudah tahu, jangan panggil dia dengan sebutan rasul [24:63], cukup diimani saja.

    Salam

    BalasHapus
  3. Salam Rabbani

    30:48 Allah, Dialah yang mengutus angin, lalu angin itu menggerakkan awan dan Allah membentangkannya di langit menurut yang dikehendaki-Nya, dan menjadikannya bergumpal-gumpal; lalu kamu lihat hujan keluar dari celah-celahnya, maka apabila hujan itu turun mengenai hamba-hamba-Nya yang dikehendaki-Nya, tiba-tiba mereka menjadi gembira.

    35:9 Dan Allah, Dialah Yang mengutus angin; lalu angin itu menggerakkan awan, maka Kami halau awan itu kesuatu negeri yang mati lalu Kami hidupkan bumi setelah matinya dengan hujan itu. Demikianlah kebangkitan itu.

    61:9 Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang musyrik membenci.

    18:24 kecuali : "Insya Allah". Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini".

    salam

    BalasHapus