22 Feb 2012

Hikmah Syafa'at Diterangkan Dari Ayat-Ayat AlQuran, Bukan diterangkan dari golongan PERTENGAHAN


MAHA SUCI ALLAH.....

TENTANG ALQURAN

Tulisan ini bersumber dari induk kitab yang penuh hikmah AlQuran (43:4), kitab pelajaran yg menerangkan (36:69), dipelajari dg menggunakan akal pikiran agar mendapat pelajarannya (38:29), semata unt saling berpesan berkasih sayang semoga mendapatkan petunjukNya, dan berpesan bersabar dlm belajar dari ajaran yg benar AlQuran (90:17).

27:1 Thaa Siin (Surat) ini adalah AYAT-AYAT ALQURAN , dan (ayat-ayat) KITAB YANG MENJELASKAN.

27:2 untuk menjadi PETUNJUK dan BERITA GEMBIRA untuk ORANG-ORANG yang BERIMAN,

Keimanan kpd AlQuran hendaklah mengikuti petunjukNya yaitu jangan mengikuti golongan pertengahan yang mengimani kitab sebagian2, sebagian lain iman kpd kitab berita2 dari mulut kemulut. Mereka amat buruk.(5:66,24:11)

5:66 Dan sekiranya mereka SUNGGUH-SUNGGUH MENJALANKAN (hukum) Taurat dan Injil dan (Al Quran) YANG DITURUNKAN kepada mereka DARI TUHANNYA, NISCAYA mereka akan mendapat makanan dari atas dan dari bawah kaki mereka. Diantara mereka ada golongan yang PERTENGAHAN. Dan ALANGKAH BURUKNYA apa yang dikerjakan oleh KEBANYAKAN MEREKA.

24:11 Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari GOLONGAN KAMU JUGA. JANGANLAH KAMU KIRA BAHWA BERITA BOHONG ITU BURUK BAGI KAMU bahkan ia adalah BAIK BAGI KAMU. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat BALASAN dari DOSA YANG DIKERJAKANNYA. Dan siapa di antara mereka yang MENGAMBIL BAHAGIAN YANG TERBESAR dalam PENYIARAN BERITA BOHONG itu baginya AZAB YANG BESAR.


Mereka sebagian mengikuti kitab dari Allah dan sebagian mengikuti kitab cerita2 dari mulut kemulut dan mengatakannya sbg perkataan dari nabi tanpa menghadirkan 4 saksi, yg Allah menyatakannya sbg berita orang2 dusta (24:13). Tuhan tidak membiarkan orang2 membuat cerita dari mulut kemulut dengan mengatakan sebagai perkataan nabi, shg Tuhan membuat perjanjian dg nabi unt memberi perkataan kalimat2 suci dari Allah yg diwujudkan dlm wujud tulisan kalam (pena) AlQuran berupa induk kitab yang penuh hikmah (3:81, 43:4),  untuk disampaikan dan diajarkan  kpd umat. Dan untuk menjaga kalimat2 suci ucapan nabi yang menyampaikan misi kalimat2 Allah (ayat2 dan hikmah AlQuran) dari berita2 dusta yang memberitakan perkataan nabi, maka Allah menetapkan surat AnNoor (24) sebagai surat yg diwajibkan hukumnya (24:1). Dan didalam ayat 24:11-21 Allah menetapkan hukumnya yaitu  dosa besar bagi yang membuat dan menyiarkan berita dusta dari mulut kemulut yg  mengatakan sebagai  perkataan nabi. Berita perkataan itu bukan perkataan buruk (misal fitnah zina yg hukumnya telah ditetapkan dlm ayat 24:2-10) tetapi mereka memberitakan fitnah berita baik bagi kamu, fitnah berita yg mengajarkan kebaikan diluar AlQuran (24:11), dan berita itu kamu anggap ringan saja, padahal bagi Tuhan adalah sesuatu yang besar (24:15), karena dapat mengazab semua umat yg mempercayai, mengikuti dan turut menyiarkan  (24:14). Berita mulut kemulut itu  yg mengikuti dan memberitakannya adalah orang2 beriman, sehingga Allah mempertanyakannya kpd orang beriman ketika mereka mendengar berita itu kenapa tdk menyatakan "ini adalah suatu berita bohong yang nyata", kenapa orang2 beriman itu  tidak bersangka baik kpd dirinya sendiri sbg orang yg beriman kpd AlQuran (24:12)

Mereka golongan pertengahan dianggap tidak beragama, mereka sebagian mengajarkan ajaran yg diperoleh dari kitab berita2 dusta dari mulut kemulut, bukan dari AlQuran (bukan amanat dari Tuhan) , AlQuran kitab yg telah membenarkan kitab2 sebelumnya yg telah banyak dirubah isinya (Injil, Taurat), AlQuran atas kekuasaannya tidak berubah isinya (18:27), namun diluar AlQuran beredar ribuan penyiaran berita2 mulut kemulut seolah perkataan nabi sebagai ajaran Tuhan, yg hukumnya tdk dibenarkan AlQuran seperti terungkap dari hikmah ayat 24:11-21.

AlQuran menjelaskan bahwa yang diajarkan nabi Muhammad adalah AlQuran, dan jika tidak menyampaikan AlQuran maka yang disampaikan adalah bukan amanat Tuhan

5:67 Hai Rasul, sampaikanlah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu. Dan jika tidak kamu kerjakan (apa yang diperintahkan itu, berarti) kamu tidak menyampaikan amanat-Nya. Allah memelihara kamu dari (gangguan) manusia. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang kafir.

Nabi sendiri juga menyatakan bahwa beliau tidak mengetahui yang ghaib, tidak memiliki perbendaharaan Tuhan, beliau juga bukan malaikat, yang diketahui dan disampaikan hanya yang diwahyukan yaitu AlQuran

6:50 Katakanlah: AKU TIDAK MENGATAKAN kepadamu, bahwa perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali APA YANG DIWAHYUKAN KEPADAKU. Katakanlah: "Apakah sama orang yang buta dengan yang melihat?" Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?"

Yang diwahyukan adalah AlQuran

69:40 Sesungguhnya ALQURAN itu adalah BENAR-BENAR WAHYU (Allah yang diturunkan kepada) Rasul yang mulia,

35:31 Dan apa yang telah KAMI WAHYUKAN kepadamu yaitu ALKITAB (Al Quran) ITULAH YANG BENAR, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.

Nabi mengatakan bahwa nabi mengetahui Iman dan kitab dari AlQuran

42:52 Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah ALKITAB(Al Quran) dan tidak pula mengetahui apakah IMAN itu, tetapi Kami menjadikan ALQURAN itu CAHAYA, yang KAMI TUNJUKI dengan ini (AlQuran) siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu (dg AlQuran) benar-benar memberi PETUNJUK JALAN YANG LURUS.

Nabi hanya memenuhi perjanjian kenabian dengan Tuhannya untuk menerima KITAB dan HIKMAH (AlQuran)

3:81 Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil PERJANJIAN dari para NABI: "Sungguh, apa saja yang AKU BERIKAN kepadamu berupa KITAB dan HIKMAH kemudian datang kepadamu seorang rasul (Jibril) yang membenarkan (mengajarkan dg benar) apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh BERIMAN kepadanya dan MENOLONGNYA". Allah berfirman: "Apakah kamu mengakui dan menerima perjanjian-Ku terhadap yang demikian itu?" Mereka menjawab: "KAMI MENGAKUI". Allah berfirman: "Kalau begitu saksikanlah (hai para nabi) dan AKU MENJADI SAKSI (pula) BERSAMA KAMU".

KITAB DAN HIKMAH yang diberikan dari Tuhan kepada nabi Muhammad tersebut adalah AlQuran, AlQuran dalam induk kitab, disisi Allah benar2 tinggi kedudukannya dan penuh hikmah

43:4 Dan sesungguhnya ALQURAN itu dalam INDUK KITAB, di sisi Kami adalah BENAR-BENAR TINGGI (kedudukannya) dan PENUH DENGAN HIKMAH

Nabi tidak berani membuat sendiri perkataan amanat Tuhannya, beliau takut mendurhakai Tuhannya

10:15 Dan apabila DIBACAKAN kepada MEREKA ayat-ayat Kami YANG NYATA, orang-orang yang tidak mengharapkan pertemuan dengan Kami berkata: "Datangkanlah Al Quran yang lain dari ini atau gantilah dia". Katakanlah: "TIDAKLAH PATUT BAGIKU MENGGANTINYA DARI PIHAK DIRIKU SENDIRI. AKU TIDAK MENGIKUTI KECUALI APA YANG DIWAHYUKAN KEPADAKU. Sesungguhnya AKU TAKUT jika MENDURHAKAI TUHANKU kepada siksa hari yang besar (kiamat)".

AlQuran telah memberi petunjuk adanya orang2 munafik yg keterlaluan kemunafikannya disekitar nabi, mereka orang2 Arab (Mekah) dan di Madinah yg nabi tidak mengetahuinya, mereka akan disiksa 2x, kemudian dikembalikan pada azab yg besar. (9:101). Mereka menulis sendiri kitab, mereka diazab 2x karena membuat 2x kecelakaan yaitu  (1) menulis sendiri kitab dan mengatakannya ini dari Tuhan ( utusan Tuhan/nabi) , (2) akibat apa yg dikerjakannya membawa ajaran diluar ajaran dari Tuhan (2:79). Mereka suka merubah perkataan ajaran Allah, dan mereka yg khianat lebih banyak (5:13). Dicontohkan mereka merobah: bhw mereka yg berdosa dan dineraka bisa tinggal  hanya sebentar, mereka beranggapan dineraka bisa ditolong, padahal yg benar , mereka penghuni neraka adalah  kekal (2:80-81).
Mereka orang2 munafik didepan nabi mereka katakan taat, setelah pergi mereka membuat siasat membuat perkataan yg lain, nabi diperintahkan unt berpaling dan bertawakal kpd Allah (4:81). Mereka orang munafik didepan nabi mengatakan persaksian/syahadat Muhammad rasulullah, padahal Allah mengetahui Muhammad rasulNya, Allah mengetahui orang2 munafik itu pendusta (63:1)
Jika nabi melihat mereka, nabi kagum, nabi mendengar perkataannya, Allah mengingatkan bhw mereka musuh, dan waspadalah (63:4). Mereka hampir memalingkan nabi dari apa yg diwahyukan kpd nabi, unt membuat perkataan lain secara bohong thd perkataan Tuhan. Jika nabi mengikutinya, tentulah mereka orang2 munafik mengambil nabi menjadi sahabat setia (17:73). Jika Allah tidak memperkuat nabi, hampir2 nabi condong sedikit kpd mereka (17:74). Jika nabi mengikuti mereka, Allah memberi siksaan berlipat ganda didunia dan siksaan berlipat ganda sesudah mati dan nabi tidak akan mendapat seorang penolongpun (17:75)

Bagaimana orang2 sesudah nabi wafat kemudian dapat memilah2 perkataan yg benar (sahih) dan tidak benar (palsu), dari para pembawa cerita orang2 munafik disekitar nabi, yg nabi sendiri kagum, mendengar dan hampir2 condong berbohong membuat perkataan lain.

Maha Suci Allah, dg segala karuniaNya.

Orang2 fasik menganggap salah kpd mereka yang hanya beriman kpd Allah dan kitab yang diturunkan.

5:59 Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, APAKAH KAMU MEMANDANG KAMI SALAH, HANYA LANTARAN KAMI BERIMAN KEPADA ALLAH, KEPADA APA YANG DITURUNKAN KEPADA KAMI dan KEPADA APA YANG DITURUNKAN SEBELUMNYA, sedang KEBANYAKAN di antara kamu benar-benar orang-orang yang FASIK.

fasik = ingkar ayat dan mendustakan/ membohongi ayat, seolah amanat Tuhan yg diucapkan oleh nabi padahal bukan, dan hanya berita dusta dari mulut kemulut.

2.99 Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu AYAT-AYAT YANG JELAS ; dan TAK ADA YANG INGKAR KEPADANYA, melainkan orang-orang yang FASIK.

6:49 Dan orang-orang yang MENDUSTAKAN AYAT-AYAT KAMI, mereka akan ditimpa siksa disebabkan mereka selalu berbuat FASIK

5:68 Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu TIDAK DIPANDANG BERAGAMA SEDIKITPUN hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Quran YANG DITURUNKAN kepadamu DARI TUHANMU ". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah KEDURHAKAAN dan KEKAFIRAN kepada KEBANYAKAN dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

Nabi hanya mengajarkan AlQuran, sebagai umat yg mengikuti nabi hendaklah juga mempelajari dan mengajarkan AlQuran, sebagaimana nabi mengatakan kpd umatnya.

3:79......."Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, karena kamu SELALU MENGAJARKAN ALKITAB dan disebabkan kamu TETAP MEMPELAJARINYA"

Dg AlQuran itu juga nabi mengetahui apa itu kitab dan apa itu iman, dan Allah menjadikannya AlQuran itu cahaya menerangi hati orang2 yang Dia kehendaki

42:52 Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu TIDAKLAH MENGETAHUI APAKAH ALKITAB (Al Quran) dan TIDAK PULA MENGETAHUI APAKAH IMAN ITU tetapi Kami menjadikan Al Quran itu CAHAYA, yang KAMI TUNJUKI DENGAN INI (ALQURAN) siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar MEMBERI PETUNJUK (dg AlQuran) kepada JALAN YANG LURUS.

38:29 Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu PENUH DENGAN BERKAH supaya mereka memperhatikan AYAT-AYATNYA dan supaya mendapat PELAJARAN orang-orang yang mempunyai PIKIRAN.


SYAFAAT

Syafaat ada yg baik dan ada yg buruk. Barang siapa memberi syafaat baik akan mendapat pahala, dan yg memberi syafaat buruk, niscaya memikul dosa.

4:85 Barangsiapa yang MEMBERIKAN SYAFAAT YANG BAIK , niscaya ia akan memperoleh bahagian (pahala) dari padanya. Dan barangsiapa MEMBERI SYAFAAT YANG BURUK, niscaya ia akan memikul bahagian (dosa) dari padanya. Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Diterangkan dlm 5:55 bahwa penolong kita adalah Allah, rasul, dan orang2 beriman yg tunduk akan perintahNya. Melalui perantara rasul dan orang2 beriman itulah Allah memberi syafaat baik, menolong siapa yg Allah berkehendak menolongnya dan memberi ijin memberi syafaat. Jika kita akan menolong kpd seseorang suatu kebaikan, orang tsb dapat kita tolong hanya karena ijin Allah.

5:55 Sesungguhnya penolong kamu hanyalah ALLAH , RASUL-Nya, dan ORANG-ORANG YANG BERIMAN, YANG MENDIRIKAN SHALAT dan MENUNAIKAN ZAKAT, seraya mereka TUNDUK (akan perintah Allah, AlQuran).

Syafaat tsb diatas memberi hikmah dapat bersifat baik dan dapat bersifat buruk. Syafaat memiliki pengertian pertolongan melalui perantara. Syafaat buruk adalah pertolongan yg dilakukan dg jalan kesesatan, sedangkan syafaat baik diberikan dari orang beriman yang baik dan diberikan kpd orang2 beriman yg mengimani perkataan yg benar AlQuran.

Nabi juga mendapat pertolongan dari Allah, Jibril, para malaikat dan orang2 beriman yang baik, tentu juga atas ijin Allah.

66:4 Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, maka sesungguhnya hati kamu berdua telah condong ; dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan Nabi, maka sesungguhnya Allah adalah PELINDUNGNYA dan (begitu pula) JIBRIL dan ORANG2 MUKMIN YANG BAIK ; dan selain dari itu MALAIKAT-MALAIKAT adalah PENOLONGNYA PULA.

Syafaat berguna bagi orang yg telah diizinkanNya memperoleh syafaat itu. Mereka adalah yg beriman kpd perkataan yg benar dari Tuhan (AlQuran). Mereka mendapat rejeki dari langit dan bumi dlm kebenaran atau dlm kesesatan.

Syafaat akan berguna bagi orang yg telah diijinkanNya memperoleh syafaat, yaitu kpd orang2 beriman kpd Tuhan dengan semua firman2Nya (AlQuran)

34:23 Dan tiadalah berguna syafa'at di sisi Allah melainkan bagi orang yang telah DIIZINKANNYA memperoleh syafa'at itu, sehingga apabila telah dihilangkan rasa kawatir dalam hati mereka (menjadi iman), mereka berkata "Apakah yang telah difirmankan oleh Tuhan-mu?" Mereka menjawab: (Perkataan) yang benar", dan Dialah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Gambaran syafaat diberikan ketika seseorang hidup didunia yaitu ketika mereka beriman dan mendapat rejeki dlm kebenaran dan kesesatan. Tuhan juga memberi syafaat rejeki meskipun kpd orang sesat/kafir (2:126). Rejeki datang dari langit, sebagai ungkapan perumpamaan bahwa rejeki dari Tuhan dan diberikannya melalui berbagai perantaraan pihak ketiga (syafaat).

34:24 Katakanlah: "Siapakah yang memberi rezeki kepadamu dari langit dan dari bumi?" Katakanlah: "Allah", dan sesungguhnya kami atau kamu (orang-orang musyrik), pasti berada dalam kebenaran atau dalam kesesatan yang nyata.

Atas semua amal perbuatan baik buruk, Masing2 hanya akan ditanya amalnya masing2

34:25 Katakanlah: "Kamu tidak akan ditanya (bertanggung jawab) tentang dosa yang kami perbuat dan kami tidak akan ditanya (pula) tentang apa yang kamu perbuat".

Tuhan memberi keputusan amal2 seseorang dg benar, Allah Maha Pemberi Keputusan dan Maha Mengetahui.

34:26 Katakanlah: "Tuhan kita akan mengumpulkan kita semua, kemudian DIA MEMBERI KEPUTUSAN antara kita dengan benar. Dan Dialah MAHA PEMBERI KEPUTUSAN lagi MAHA MENGETAHUI".

Ketika wafat tidak berguna lagi bagi mereka syafaat dari orang2 yg memberikan syafaat. Syafaat berguna ketika masih hidup.

74:47 hingga datang kepada kami kematian".

74:48 Maka tidak berguna lagi bagi mereka syafa'at dari orang-orang yang memberikan syafa'at.

Ketika wafat tidak berguna pemberian syafaat, kecuali syafaat orang beriman yg mendoakan orang beriman yg telah wafat, Allah meridhai perkataannya (doanya)

20:109 Pada hari itu tidak berguna syafa'at, kecuali (syafa'at) orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridhai perkataannya.


Ketika orang2 didunia memberikan syafaat, syafaat malaikat tdk sedikitpun berguna, syafaat orang2 itu datangnya dari Allah bagi orang2 yg dikehendaki dan diridhai.

53:26 Dan berapa banyaknya malaikat di langit, syafa'at mereka sedikitpun tidak berguna, kecuali sesudah Allah mengijinkan bagi orang yang dikehendaki dan diridhai (Nya).

Syafaat semuanya hanya kepunyaan Allah. Namun jika hanya Allah saja yg disebut, kesal-lah mereka, namun jika selain Allah yg disebut giranglah hati mereka. Allah pengambil keputusan atas apa yg diperselisihkan.

39:44 Katakanlah: "Hanya kepunyaan Allah syafa'at itu semuanya. Kepunyaan-Nya kerajaan langit dan bumi. Kemudian kepada-Nya-lah kamu dikembalikan"

39:45 Dan apabila hanya nama Allah saja disebut, kesal-lah hati orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat; dan apabila nama sembahan-sembahan selain Allah yang disebut, tiba-tiba mereka bergirang hati.

39:46 Katakanlah: "Wahai Allah, Pencipta langit dan bumi, Yang mengetahui barang ghaib dan yang nyata, Engkaulah Yang memutuskan antara hamba-hamba-Mu tentang apa yang selalu mereka memperselisihkannya".


Pemberi syafaat hanya Allah

32:4 Allah lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy. Tidak ada bagi kamu selain dari pada-Nya seorang penolongpun dan tidak (pula) seorang pemberi syafa'at. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?

30:13 Dan sekali-kali tidak ada pemberi syafa'at bagi mereka dari berhala-berhala mereka dan adalah mereka mengingkari berhala mereka itu.

Mereka ketika dineraka mengatakan tidak mempunyai pemberi syafaat seorangpun

26:96 Mereka berkata sedang mereka bertengkar di dalam neraka

26:100 Maka kami tidak mempunyai pemberi syafa'at seorangpun,

Mereka pemberi syafaat didunia adalah orang2 yg diridhai Allah, mereka berhati2 karena takut kepadaNya.

21:28 Allah mengetahui segala sesuatu yang dihadapan mereka dan yang di belakang mereka, dan mereka tiada memberi syafa'at melainkan kepada orang yang diridhai Allah, dan mereka itu selalu berhati-hati karena takut kepada-Nya.

Nabi Muhammad hanya manusia seperti kamu (18:110), sebagai manusia, ketika wafat tidak dapat lagi manusia memberi syafaat, Termasuk juga nabi Isa, manusia yg diberi kekuatan lebih dg Ruhul Qudus dimana kekuatan Ruhul Qudus juga telah ada pada diri malaikat Jibril, sehingga nabi Isa memiliki derajad kekuatan lebih yaitu dapat menghidupkan orang yg telah wafat dari kubur, membuat burung dari tanah dan ditiup kemudian menjadi hidup (5:110), Nabi Isa yg diberi kekuatan Ruhul Qudus ketika wafat mengembalikan semua tgjwbnya kpd Tuhan untuk mengawasi umat, tidak ada lagi tugas rasul setelah wafat, rasul hanya bertugas sbg utusan ketika hidup (5:117). Ketika seseorang wafat dan tidur Allah memegang jiwanya, dan melepaskannya kembali ketika bangun dari tidur. (39:42). Ketika seseorang wafat dan tiba saat hari berbangkit mereka seperti dibangkitkan dari tempat tidurnya (36:52). Mereka merasakan sebentar saja, baru bangun dari tidur 1 hari bagi orang2 yg lurus, atau 10 hari bagi yg berdosa (17:52, 20:104-105). Orang yang wafat jiwanya seperti tertidur dan tdk dapat mendengar perkataan didalam kubur (35:22). Ketika hari berbangkit/kiamat, pahala disempurnakan (3:185), semua amal selama hidup, doa para orang muk'min, dosa/pahala atas akibat yang diperbuat ketika hidup, orang munafik yg mendustakan ayat2 Allah dan mengajak orang2 lain mengikuti jalannya maka dosa orang tersebut ditambah dg dosa orang yang mengikuti ajakanya, dihari kiamat mereka ditanya atas apa yg mereka ada2kan diluar perkataan/ petunjukNya (29:12-13). Yang mengambil bagian terbesar dalam penyiaran berita bohong mendapat azab yang besar, jumlah dosa atas akibat penyiaran terus bertambah, meskipun ybs telah wafat (multilevel) (24:11), perhitungannya disempurnakan ketika kiamat (3:185). Ketika kiamat diri masing2, nabi, semua saksi dihadirkan di hari keputusan, tidak berlaku syafaat (39:69, 2:254, 2:123, 2:48), setelah diputuskan mereka hidup kekal ditempatnya masing2 (neraka/surga) (2:81-82), di bumi dan langit yang baru (14:48), sepanjang ada langit dan bumi (11:107-108).

Tuhan mengetahui apa yg ada dalam waktu kedepan dihadapan kita dan waktu dibelakang kita meskipun setelah kita wafat, Allah mengetahui mereka yg didunia mendoakannya, atau amal2 baiknya yg memberikan manfaat kebaikan dan menyempurnakan pahala seseorang dihari keputusan, atau perbuatan2 dosanya.

20:110 Dia mengetahui apa yang ada di hadapan mereka dan apa yang ada di belakang mereka, sedang ilmu mereka tidak dapat meliputi ilmu-Nya.

Mereka yg berhak mendapat syafaat adalah mereka yang telah mengadakan perjanjian disisi Tuhan, perjanjian = bersyahadat/persaksian/pengakuan sebagaimana syahadat yg dilakukan nabi, yaitu AlQuran sbg peringatan, tidak mensekutukan Tuhan dan Allah sebagai saksi (6:19)

19:87 Mereka tidak berhak mendapat syafa'at kecuali orang yang telah mengadakan perjanjian di sisi Tuhan Yang Maha Pemurah.

Mereka mengada2kan kedustaan thd Allah atau mendustakan ayat2Nya, mereka mengada2 bhw mereka pemberi syafaat disisi Allah, mereka menganggap lebih tahu dari Allah.

10:17 Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan kedustaan terhadap Allah atau mendustakan ayat-ayat-Nya? Sesungguhnya, tiadalah beruntung orang-orang yang berbuat dosa.

10:18 Dan mereka menyembah selain daripada Allah apa yang tidak dapat mendatangkan kemudharatan kepada mereka dan tidak (pula) kemanfaatan, dan mereka berkata: "Mereka itu adalah pemberi syafa'at kepada kami di sisi Allah". Katakanlah: "Apakah kamu mengabarkan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya baik di langit dan tidak (pula) dibumi?" Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dan apa yang mereka mempersekutukan (itu).

Tiada pemberi syafaat kecuali sesudah ada izinNya

10:3 Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan. Tiada seorangpun yang akan memberi syafa'at kecuali sesudah ada izin-Nya. (Dzat) yang demikian itulah Allah, Tuhan kamu, maka sembahlah Dia. Maka apakah kamu tidak mengambil pelajaran?

Ketika diakhirat mereka yg ketika di dunia melupakan AlQuran, bertanya adakah mereka memberi syafaat bagi kami, atau kami dikembalikan shg kami dapat beramal yg lain dr yg permah kami amalkan, mereka merugikan diri mereka sendiri, telah lenyaplah tuhan2 yg mereka ada2kan.

7:53 Tiadalah mereka menunggu-nunggu kecuali (terlaksananya kebenaran) Al Quran itu. Pada hari datangnya kebenaran pemberitaan Al Quran itu, berkatalah orang-orang yang melupakannya sebelum itu: "Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami membawa yang hak, maka adakah bagi kami pemberi syafa'at yang akan memberi syafa'at bagi kami, atau dapatkah kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami dapat beramal yang lain dari yang pernah kami amalkan?". Sungguh mereka telah merugikan diri mereka sendiri dan telah lenyaplah dari mereka tuhan-tuhan yang mereka ada-adakan.

Tidak ada pemberi syafaat selain Allah. Peringatkanlah mereka dengan AlQuran, agar masing2 tdk terjerumus kdlm neraka, yg tdk dpt ditebus dg apapun.

6:70 Dan tinggalkan lah orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main dan senda gurau, dan mereka telah ditipu oleh kehidupan dunia. Peringatkanlah (mereka) dengan Al-Quran itu agar masing-masing diri tidak dijerumuskan ke dalam neraka, karena perbuatannya sendiri. Tidak akan ada baginya pelindung dan tidak pula pemberi syafa'at selain daripada Allah. Dan jika ia menebus dengan segala macam tebusanpun, niscaya tidak akan diterima itu daripadanya. Mereka itulah orang-orang yang dijerumuskan ke dalam neraka. Bagi mereka (disediakan) minuman dari air yang sedang mendidih dan azab yang pedih disebabkan kekafiran mereka dahulu.

Tidak ada seorang pelindung dan pemberi syafaat selain Allah. Berilah peringatan dg AlQuran

6:51 Dan berilah peringatan dengan apa yang diwahyukan itu kepada orang-orang yang takut akan dihimpunkan kepada Tuhannya (pada hari kiamat), sedang bagi mereka tidak ada seorang pelindung dan pemberi syafa'atpun selain daripada Allah, agar mereka bertakwa.

Dihari kiamat seseorang tdk dapat membela orang lain, walau sedikitpun, tidak diterima syafaat dan tebusan padanya, mereka tdk akan ditolong.

2:48 Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

Tidak ada pemberi syafaat tanpa ijinNya

2:255 Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Ketika kiamat tdk ada lagi jual beli dan tdk ada lagi syafaat

2:254 Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi syafa'at. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang zalim.

Ketika hari kiamat tdk ada manfaat syafaat

2:123 Dan takutlah kamu kepada suatu hari di waktu seseorang tidak dapat menggantikan seseorang lain sedikitpun dan tidak akan diterima suatu tebusan daripadanya dan tidak akan memberi manfaat sesuatu syafa'at kepadanya dan tidak (pula) mereka akan ditolong.

2:48 Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

(77:50) Maka kepada hadis (perkataan) apakah selain Al Quran ini mereka akan beriman?

(39:18) yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal.

(18:24) ...... "Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya dari pada ini".

(10:10) .....Segala Puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam

(13:24) salaamun alaykum bima shabartum  (selamat bagimu atas kesabaranmu)

penerang.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar