3 Mar 2012

Orang2 munafik yg nabi tdk mengetahui, merubah perkataan Allah, dg perkataan lain "Nabi bersabda", Allah berfirman"

Maha Suci Allah...Tuhan Yang Maha Mengetahui


Hikmah Quran: memberi petunjuk adanya orang2 munafik yg KETERLALUAN KEMUNAFIKANNYA DISEKITAR NABI, mereka orang2 Arab (Mekah) dan Madinah yg NABI TIDAK MENGETAHUINYA, mereka akan disiksa 2x (9:101). Mereka diazab 2x karena membuat 2x kecelakaan yaitu :

(1) menulis sendiri kitab dan mengatakannya ini dari Tuhan (melalui utusan nabi, menurut berita cerita dari mulut ke mulut),

(2) akibat apa yg dikerjakannya membawa ajaran diluar ajaran dari Tuhan (AlQuran) (2:79).



Mereka suka merubah perkataan ajaran Allah (merubah perkataan ayat "katakanlah (Muhammad)..." dg berita lain "nabi bersabda....." Dan "Allah berfirman..." Dan mengatakannya sbg ajaran dari Allah melalui nabi, padahal dari cerita berantai mulut ke mulut dari orang2 dusta), dan mereka yg khianat kpd perkataan Allah (AlQuran) lebih banyak (5:13). Dicontohkan mereka merubah: bhw mereka yg berdosa dan dineraka bisa tinggal hanya sebentar, mereka beranggapan dineraka bisa ditolong (melalui syafaat nabi), padahal yg benar ,mereka penghuni neraka adalah kekal (2:80-81). Mereka orang2 munafik didepan nabi mereka katakan TAAT, setelah pergi mereka membuat siasat MEMBUAT PERKATAAN YG LAIN, nabi diperintahkan unt BERPALING dan BERTAWAKAL kpd Allah (4:81). Mereka orang munafik didepan nabi mengatakan Muhammad rasulullah, padahal Allah mengetahui Muhammad rasulNya, Allah mengetahui orang2 MUNAFIK itu PENDUSTA/PEMBOHONG (63:1) Jika nabi melihat mereka, NABI KAGUM, NABI MENDENGAR PERKATAANNYA, Allah mengingatkan bhw MEREKA MUSUH, dan WASPADALAH (63:4). MEREKA HAMPIR MEMALINGKAN NABI dari APA YG DIWAHYUKAN kpd NABI, unt MEMBUAT PERKATAAN LAIN secara BOHONG thd PERKATAAN TUHAN (AlQuran). Jika NABI MENGIKUTINYA, tentulah MEREKA ORANG2 MUNAFIK MENGAMBIL NABI menjadi SAHABAT SETIA (17:73). Jika Allah TIDAK MEMPERKUAT NABI, hampir2 NABI CONDONG sedikit kpd MEREKA (17:74). Jika nabi mengikuti mereka, Allah memberi SIKSAAN BERLIPAT GANDA DIDUNIA dan SIKSAAN BERLIPAT GANDA sesudah mati dan nabi TIDAK AKAN mendapat SEORANG PENOLONGPUN (17:75), nabi diperintahkan mengatakan 'Tidaklah patut bagiku menggantinya DARI PIHAK DIRIKU SENDIRI. Aku tidak MENGIKUTI kecuali APA YANG DIWAHYUKAN KEPADAKU (yaitu AlQuran yg penuh hikmah 3:81, 6:19, 43:4). Sesungguhnya AKU TAKUT jika MENDURHAKAI TUHANKU kepada siksa hari yang besar (kiamat)'.

Bagaimana orang2 sesudah nabi wafat kemudian dapat memilah2 perkataan yg ini benar (sahih) dan ini tidak benar (palsu), dari para pembawa cerita orang2 munafik disekitar nabi, yg nabi sendiri tidak mengetahui, nabi kagum, nabi mendengar perkataannya dan nabi hampir2 condong unt turut berbohong membuat perkataan lain diluar wahyu AlQuran. Atas dasar itulah ayat 24:1, 24:11-21 diturunkan unt menjaga AlQuran agar umat mengetahui ketetapan hukumNya dalam memurnikan ketaatan kepadaNya 39:2, dari fitnah org2 munafik yg mendustakan perkataan nabi.

Berita berantai cerita dari mulut ke mulut "nabi bersabda.....", "Allah berfirman...." (Terdapat beredar ribuan perkataan nabi bersabda..., Allah erfirman....dg modus yg sama cerita berantai dari mulut ke mulut)


Shahih Bukhari 6956:
----------------------------
TELAH MENCERITAKAN (dari mulut ke mulut) kepada kami Sulaiman bin Harb TELAH MENCERITAKAN kepada kami Hammad bin Zaid TELAH MENCERITAKAN kepada kami Ma'bad bin Hilal Al 'Anazi berkata, "Kami, orang-orang penduduk Bashrah, berkumpul dan pergi MENEMUI Anas bin Malik, lalu kami pergi BERSAMA Tsabit Al Bunani dengan tujuan bertanya tentang HADIS SYAFAAT. Tidak tahunya Anas bin mlik dalam berada istananya, lalu kami temui beliau tepat ketika ia sedang shalat dluha. Kemudian kami meminta ijin dan ia pun memberi ijin yang ketika itu ia tengah duduk di atas kasurnya. Maka kami berkata kepada Tsabit, 'Jangan kamu bertanya kepadanya tentang sesuatu sebelum hadis syafaat.' Lantas Tsabit bertanya, 'Wahai Abu Hamzah, kawan-kawanmu dari penduduk Bashrah datang kepadamu untuk bertanya tentang hadis syafaat.' Lantas Anas berkata, "Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam telah menceritakan kepada kami, BELIAU BERSABDA: "Jika hari kiamat tiba, maka manusia satu sama lain saling bertumpukan...... (dst).....lantas ALLAH BERFIRMAN 'Wahai Muhammad, angkatlah kepalamu, katakanlah engkau akan didengar, mintalah engkau akan diberi, mintalah keringanan engkau akan diberi keringanan.' Maka aku menghiba 'Wahai tuhanku, umatku-umatku.' Allah menjawab, 'BERANGKAT dan KELUARKANLAH dari NERAKA siapa saja yang dalam hatinya masih terdapat sebiji gandum keimanan.' Maka aku mendatangi mereka hingga AKU PUN MEMBERINYA SYAFAAT......(dst)

------------------------

Cerita2 tsb. mengganti ayat2 AlQuran dg mengatakan ... "Nabi bersabda...." Dan "Allah berfirman...."

Siapakah orang2 beriman yg ketika mendengar cerita tsb tdk berprasangka baik kpd dirinya sendiri dan kemudian dipertanyakan oleh Tuhan di 24:12

24:11 Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari GOLONGAN KAMU juga (orang beriman). Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah BAIK bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari DOSA yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam PENYIARAN berita bohong itu baginya AZAB yang BESAR.

24:12 Mengapa di waktu kamu mendengar berita bohong itu orang-orang mukminin dan mukminat tidak bersangka baik terhadap diri mereka sendiri, dan (mengapa tidak) berkata: 'INI ADALAH SUATU BERITA BOHONG YANG NYATA'.

24:13 Mengapa mereka (yang menuduh itu) tidak mendatangkan EMPAT orang SAKSI atas berita bohong itu? Olah karena mereka tidak mendatangkan saksi-saksi maka mereka itulah pada sisi Allah orang-orang yang DUSTA.

24:14 Sekiranya tidak ada KARUNIA Allah dan RAHMAT-Nya kepada KAMU SEMUA di DUNIA dan di AKHIRAT, NISCAYA kamu ditimpa AZAB yang BESAR, karena PEMBICARAAN kamu tentang BERITA BOHONG itu.

24:15 (Ingatlah) di waktu kamu menerima berita bohong itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit juga, dan kamu menganggapnya suatu yang RINGAN saja. Padahal dia pada sisi Allah adalah BESAR.

24:16 Dan mengapa kamu tidak berkata, diwaktu mendengar berita bohong itu: 'Sekali-kali tidaklah pantas bagi kita memperkatakan ini, Maha Suci Engkau (Ya Tuhan kami), ini adalah dusta yang besar'.

24:17 Allah memperingatkan kamu agar (jangan) kembali memperbuat yang seperti itu selama-lamanya, jika kamu orang-orang yang beriman.

24:18 dan Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada kamu. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.

24:19 Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar (berita) perbuatan yang amat keji itu tersiar di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah mengetahui, sedang, kamu tidak mengetahui.

24:21 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

24:1 (Ini adalah) satu surat yang Kami TURUNKAN dan Kami WAJIBKAN (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam)nya, dan Kami turunkan di dalamnya ayat ayat yang JELAS, agar kamu SELALU MENGINGATNYA.

Allah memberi petunjuk yang benar, mereka yg telah dineraka adalah kekal, tidak diberitakan Tuhan bhw dineraka bisa sementara karena syafaat nabi. 2:80-81. Ajaran dari mulut ke mulut tsb adalah berita orang munafik keterlaluan disekitar nabi yg nabi tidak mengetahuinya, mereka pendusta, mereka membuat perkataan yg lain, mereka tidak mengajarkan Islam yang murni sesuai AlQuran, mereka mendustakan ayat2 Allah, dg mengatakan dari mulut ke mulut ,nabi bersabda....dan Allah berfirman...

Segala Puji bagi Allah, Engkau Yang Maha Pencipta dan Engkau Yang Maha Mengetahui

Insyaallah 18:24

Salaamun alaikum 6:54

Tidak ada komentar:

Posting Komentar