8 Mei 2012

Kitab wahyu kepada Muhammad adalah AlQuran, Kitab2 Hadis/Sunnah selain AlQuran adalah berita dusta

Maha Mulia Allah...

Yang dikatakan rasul Allah adalah sebagaimana diberitakan didalam hadits Allah AlQuran, yaitu nabi diperintah unt mengatakan bahwa nabi hanya mengikuti AlQuran. Nabi takut mendurhakai Allah, jika membuat2 perkataan diluar wahyu.

10:15......Katakanlah: 'TIDAKLAH PATUT bagiku MENGGANTINYA DARI PIHAK DIRIKU SENDIRI. Aku tidak MENGIKUTI kecuali apa YANG DIWAHYUKAN KEPADAKU. Sesungguhnya AKU TAKUT jika mendurhakai Tuhanku kepada siksa hari yang besar (kiamat)'.

Perhatikan penulisan perkataan nabi Muhammad penerima wahyu didalam AlQuran selalu didahului dg perintah " katakanlah..." hal tsb menegaskan bahwa nabi tdk berkata2 dg kemauannya sendiri tetapi nabi diperintahkan berkata dg kalimat perintah dari Allah "katakanlah...". Dan nabi diperintah patuh dan beriman dg perintah tsb, sebagaimana kesanggupan nabi dlm ikatan perjanjian nabi dg Allah 3:81.

3:81 Dan (ingatlah), ketika Allah mengambil perjanjian dari para nabi: "Sungguh, apa saja yang Aku berikan kepadamu berupa KITAB (ketetapan) dan HIKMAH (kebijakan) kemudian datang kepadamu satu RASUL yang membenarkan (mengajarkan) apa yang ada padamu, niscaya kamu akan sungguh-sungguh BERIMAN kepadanya dan menolongnya". Allah berfirman: "Apakah kamu BERIKRAR dan MENERIMA Perjanjian-Ku ?" Mereka menjawab: "Kami BERIKRAR". Allah berfirman: "dan  BERSAKSILAH dan AKU bersamamu diantara para saksi".

Allah tdk mengambil sekutu dlm menetapkan keputusan.

18:26.....Dia TIDAK MENGAMBIL SEORANGPUN menjadi sekutu-Nya dalam menetapkan keputusan'.

Tidak ada dlm AlQuran Allah menetapkan petunjukNya dg kitab2 HADIS lain selain HADIS AlQuran.

77:50 Maka dengan HADIS apakah selain Al Quran ini mereka akan percaya (beriman)?

45:6 Itulah ayat-ayat Allah yang Kami membacakannya kepadamu dengan sebenarnya; maka dengan HADIS MANAKAH LAGI mereka akan beriman sesudah (kalam) Allah dan keterangan-keterangan-Nya.

39:23 Allah telah menurunkan perkataan (hadits) yang paling baik (yaitu), Kitab (Al Quran) kiasan (samar/mutashabihan) ganda (bermakna ganda/dua), gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemimpinpun.

Kiasan ganda : bisa menjadikan petunjuk bagi yg iman, dan bagi yg fasik akan menyesatkan

2:26 Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: 'Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?'. Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,

(Ayat2 mutasyaabihaat bermakna ganda)

3:7 Dialah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi)nya ada ayat-ayat yang muhkamaat, itulah pokok-pokok isi Al qur´an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta´wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta´wilnya melainkan Allah. Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: 'Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami'. Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal

29:51 Dan APAKAH TIDAK CUKUP bagi mereka bahwasanya Kami TELAH MENURUNKAN kepadamu ALKITAB (Al Quran) sedang dia DIBACAKAN kepada mereka? Sesungguhnya DALAM (Al Quran) itu terdapat RAHMAT yang BESAR dan PELAJARAN bagi orang-orang yang BERIMAN.

5:16 DENGAN KITAB ITULAH Allah MENUNJUKI orang-orang yang MENGIKUTI keridhaan-Nya ke JALAN KESELAMATAN, dan (dengan kitab itu pula) Allah MENGELUARKAN orang-orang itu DARI GELAP GULITA kepada CAHAYA yang TERANG BENDERANG dengan SEIZINNYA, dan MENUNJUKI mereka ke JALAN yang LURUS.

Apakah kita akan mensekutukan Tuhan dg kitab2 diluar AlQuran. Walaupun Tuhan telah menetapkan tdk mengambil sekutu dlm menetapkan keputusan, tidak menetapkan hadis lain selain AlQuran, dan menyatakan kitab itulah Allah menunjuki orang2 ke jalan keselamatan. Siapa sebenarnya yg membuat kitab2 cerita dg menceritakan "nabi berkata" dan "Allah berfirman" diluar Kitab AlQuran yg Allah tdk menetapkannya dan tdk memerintahkan kpd nabi ? Bahkan Allah menetapkan hukumNya bahwa berita2 tsb diberitakan oleh pendusta  ssi ayat2 24:1, 24:11-21.

Ajaran dlm kitab2 hadis  tdk menerangkan AlQuran, bahkan membuat2 ketetapan, menetapkan pahala, dosa dan berbagai ibadah/pengabdian yg berbeda dg ajaran AlQuran. Apakah ada perintah kpd nabi unt membuat ketetapan Allah diluar AlQuran?

Bukankah nabi diperintah  patuh dan takut berbuat bohong dg membuat2 ketetapan Allah diluar wahyu? Bukankah nabi telah menerima dan beriman kpd perjanjian nabi unt menerima yg diberikan Allah yaitu KITAB DAN HIKMAH. 3:81

Apakah kita akan beriman kpd hadis lain selain AlQuran ? Dengan mempercayai kitab2 lain selain AlQuran? Tidak seorangpun berkewajiban menjadikan seseorang mendapat petunjuk sekalipun seorang itu rasulullah.

2:272 BUKANLAH KEWAJIBANMU menjadikan mereka mendapat petunjuk, akan tetapi ALLAHLAH YANG MEMBERI PETUNJUK (memberi taufiq) siapa yang dikehendaki-Nya. Dan apa saja kekayaan (kepahaman) yang baik yang kamu nafkahkan (amalalkan), maka balasannya  itu untuk kamu sendiri. Dan janganlah kamu membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridhaan Allah. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya kamu akan diberi pahalanya dengan cukup sedang kamu sedikitpun tidak akan dianiaya (dirugikan).

42:52 Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu RUH (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu TIDAKLAH MENGETAHUI APAKAH ALKITAB (Al Quran) dan TIDAK PULA MENGETAHUI APAKAH IMAN ITU tetapi KAMI MENJADIKAN ALQURAN ITU CAHAYA yang KAMI TUNJUKI DENGAN INI (ALQURAN) siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya KAMU BENAR2-BENAR MEMBERI PETUNJUK KEPADA JALAN YANG LURUS.

Allahlah yg memberi petunjuk, AlQuran adalah petunjuk Allah, dg AlQuran itulah Allah memberi petunjuk.

Mereka yg tidak menggunakan AlQuran sbg petunjuk

24:40 Atau seperti GELAP GULITA di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih, apabila dia mengeluarkan tangannya, tiadalah dia dapat melihatnya, (dan) barangsiapa yang TIADA DIBERI CAHAYA (petunjuk) oleh Allah TIADALAH dia mempunyai cahaya sedikitpun.

28:52 Orang-orang yang telah Kami datangkan kepada mereka Al Kitab SEBELUM Al Quran, MEREKA BERIMAN (pula) dengan Al Quran itu. Nabi tdk memiliki perbendaharaan Allah, tidak tahu ghaib, nabi bukan malaikat.

6:50 Katakanlah: Aku tidak mengatakan kepadamu, bahwa perbendaharaan Allah ada padaku, dan tidak (pula) aku mengetahui yang ghaib dan tidak (pula) aku mengatakan kepadamu bahwa aku seorang malaikat. Aku tidak mengikuti kecuali apa yang diwahyukan kepadaku. Katakanlah: 'Apakah sama orang yang buta dengan yang melihat?' Maka apakah kamu tidak memikirkan(nya)?'

Nabi hanya menyampaikan yg diberikan dan diperintahkan Allah yaitu berupa KITAB dan HIKMAH 3:81,

KITAB berupa tulisan kalimat2 dari Allah yg jika dibaca dg takwa, iman, dan akal akan memberikan pelajaran HIKMAH. AlQuran penuh HIKMAH, HIKMAH yg sempurna

43:4 Dan sesungguhnya Al Quran itu  induk Al Kitab di sisi Kami adalah  TINGGI HIKMAH.

54:5 Itulah suatu hikmah yang sempurna maka peringatan-peringatan itu tidak berguna (bagi mereka). Allah menganugerahkan HIKMAH kpd siapa saja yg Dia kehendaki.

2:269 Allah menganugerahkan HIKMAH (kebijakan) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi HIKMAH, ia benar-benar telah dianugerahi KEBAIKAN YANG BANYAK. Dan tidak mengingat kecuali orang-orang yang banyak memahami (ulul albab) .

Segala Puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam

Salaam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar