12 Mei 2012

Pesawat Sukhoi itu dibinasakan 42:34, tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah 64:11

Maha Tinggi Allah...



Ayat2 dari Allah yg dibacakan itu juga ada di bumi dan langit, yg dibumi dan dilangit itu juga terdapat ayat2, 45:2-6.

45:2 kitab (ini) diturunkan dari Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

45:3 Sesungguhnya pada langit dan bumi benar-benar terdapat ayat-ayat  untuk orang-orang yang beriman.

45:4 dan pada penciptakan kamu dan pada binatang-binatang yang melata yang bertebaran (di muka bumi) terdapat ayat-ayat untuk kaum yang meyakini,

45:5 dan pada pergantian malam dan siang dan hujan yang diturunkan Allah dari langit lalu dihidupkan-Nya dengan air hujan itu bumi sesudah matinya; dan pada perkisaran angin terdapat ayat-ayat bagi kaum yang berakal.

45:6 Itulah ayat-ayat Allah yang Kami membacakannya kepadamu dengan sebenarnya; Maka dengan Perkataan manakah lagi mereka akan beriman sesudah (kalam) Allah dan keterangan-keterangan-Nya.

Dia menundukkan yg dibumi dan dilangit, kapal2 dapat berlayar (dan terbang), sebagai karunia agar manusia bersukur 45:12-13

45:12 Allah-lah yang menundukkan lautan untukmu supaya kapal-kapal dapat berlayar padanya dengan seizin-Nya dan supaya kamu dapat mencari karunia -Nya dan Mudah-mudahan kamu bersyukur.

45:13 dan Dia telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir.

Kapal terbang sukhoi rusia dg penumpang sebagian besar warga negeri Indonesia yg dilangit itu besar dan canggih, cepat, seluruh dunia menyaksikan, kapal itu Dia tundukkan hancur berkeping menabrak gunung yg besar dan kokoh,






Gunung yg ditabrak pesawat besar itu tidak sedikitpun bergeser, atau terbelah, atau tergetar, setelah ditabrak bentuknya tetap kokoh tdk berubah. Namun tdk banyak manusia beriman kpd ayat2Nya. Ayat2 bumi dan langit itu dari Allah, ayat2 yg dibacakan juga dari Allah.






Musibah tabrakan yg dahsyat dan menakutkan manusia itu membuat pesawat yg hebat dan besar itu hancur berkeping dan menghancurkan semua penumpangnya, membuat para saudara, anak, istri, suami yg ditinggalkan menangis keras, sedih dan menyebut2 Tuhannya... laailaahailallah.. Tuhan Yesus.... Allahu Akbar..... oh my God... dan tidak ada panggilan2 lainnya...selain tuhan2 mereka.







Tidak terbayangkan bagaimana mereka yg didalam pesawat takutnya dan menyebut2 Tuhannya menjelang kematian dihadapannya, ketika didepan pesawat itu menghadang sebuah gunung, pesawat itu Dia tundukkan, tanpa dapat mereka hindarkan menabrak gunung. Gunung itu memiliki ketinggian 7000 feet, pilot tsb awalnya terbang dg ketinggian 10000 feet kemudian memutuskan menurunkan ketinggian 6000 feet. Awan itu menutupi penglihatan pilot, shg pilot dipalingkan tdk dapat melihat gunung.

24:43 Tidaklah kamu melihat bahwa Allah mengarak awan, kemudian mengumpulkan antara (bagian-bagian)nya, kemudian menjadikannya bertindih-tindih, maka kelihatanlah olehmu hujan keluar dari celah-celahnya dan Allah (juga) menurunkan (butiran-butiran) es dari langit, (yaitu) dari (gumpalan-gumpalan awan seperti) gunung-gunung, maka ditimpakan-Nya (butiran-butiran) es itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya dan dipalingkan-Nya dari siapa yang dikehendaki-Nya. Kilauan kilat awan itu hampir-hampir menghilangkan penglihatan.

17:66 Tuhan-mu adalah yang melayarkan kapal-kapal di lautan untukmu, agar kamu mencari sebahagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyayang terhadapmu

17:67 Dan apabila kamu ditimpa bahaya di lautan, niscaya hilanglah siapa yang kamu seru kecuali Dia, Maka tatkala Dia menyelamatkan kamu ke daratan, kamu berpaling. Dan manusia itu adalah selalu tidak berterima kasih.

17:68 Maka apakah kamu merasa aman yang menjungkir balikkan sebagian daratan bersama kamu atau Dia meniupkan batu-batu kecil? dan kamu tidak akan mendapat seorang pelindungpun bagi kamu,

17:69 atau apakah kamu merasa aman dari dikembalikan-Nya kamu ke laut sekali lagi, lalu Dia meniupkan atas kamu angin taupan dan ditenggelamkan-Nya kamu disebabkan kekafiranmu. Dan kamu tidak akan mendapat seorang penolongpun dalam hal ini terhadap (siksaan) Kami.

17:70 Dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan.

Tiba2 terdapat gunung yg besar dan kokoh didepan pesawat, dan pesawat itu menabrak gunung, mereka semua hancur dalam sekejab, tanpa kuasa apapun manusia menghindarkannya. Gunung yg kokoh dan ditabrak pesawat superjet itu sama sekali tidak bergeming.

Yg dibacakan adalah ayat2, yg dibumi dan dilangit juga terdapat ayat2

Kenapa sebagian besar umat tidak mengambil pelajaran dan takut kepada ayat2 ? Kenapa ayat2 justru selalu dibantah, diingkari, dan didustakan (mengikuti ayat2 bohong) ?

Mereka yg melawan dan meremehkan ayat2 Allah, apakah mereka tidak percaya dg azabNya yang pedih ? Perhatikan bagaimana gunung yang kokoh dan kuat yg tdk terpecah meskipun dihantam pesawat yg besar ketika dibacakan AlQuran gunung itu tunduk terpecah belah karena takutnya.

59:21 Kalau sekiranya KAMI TURUNKAN ALQURAN INI  KEPADA SEBUAH GUNUNG, PASTI KAMU AKAN MELIHATNYA  TUNDUK TERPECAH BELAH DISEBABKAN KETAKUTANNYA KEPADA ALLAH. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia supaya mereka berfikir.

Allah menundukkan yg dilangit, Allah membuat kapal itu bisa terbang atau hancur berkeping karena menabrak gunung yg kokoh.

Kenapa mereka tetap tidak mau mendengarkan AlQuran ? Apakah mereka tidak takut ? Maka Ketika kapal besar yg dilangit dan bisa terbang dg cepat itu hancur menabrak gunung yang kokoh maka

45:14 Katakanlah kepada orang-orang yang beriman hendaklah mereka memaafkan orang-orang yang tiada takut hari-hari Allah karena Dia akan membalas sesuatu kaum terhadap apa yang telah mereka kerjakan.

64:11 Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

42:34 atau kapal-kapal itu dibinasakan-Nya karena perbuatan mereka atau Dia memberi maaf sebagian besar

42:35 Dan supaya orang-orang yang membantah ayat-ayat Kami mengetahui bahwa mereka sekali-kali tidak akan memperoleh jalan keluar

http://m.okezone.com/read/2012/05/12/500/628406/kenapa-sukhoi-pilih-gunung-salak-untuk-joy-flight/large

http://m.detik.com/read/2012/05/11/164716/1915226/10/antara-tragedi-sukhoi-di-gunung-salak-garuda-152-di-sibolangit

Mudah mudahan Allah memberi pelajaran kepada orang2 yang beriman dan menggunakan akalnya. Keselamatanmu berkat kesabaranmu atas jiwamu yang selalu tegak, tunduk dan bersujud didalam Kitab Suci Allah (dirikan shalat) dan atas perbuatan amal2mu yang mensucikan dirimu dengan ampunan dosa dan pahala yang besar (tunaikan zakat)

Kalimat terpenting dari hikmah musibah ini diulang

KAMI TURUNKAN ALQURAN INI  KEPADA SEBUAH GUNUNG, PASTI KAMU AKAN MELIHATNYA  TUNDUK TERPECAH BELAH DISEBABKAN KETAKUTANNYA KEPADA ALLAH

Adakah kita memahaminya dengan tegak, tunduk dan bersujud kepada AlQuran ?, Pahamkan kita apa yang terdapat didalam kalimat2Nya ? Kitab apakah selain AlQuran itu yang kita baca untuk menghadap kepada Allah ? Jangan kitab itu engkau dustakan (mengikuti ayat2 bohong). Tegak, tunduk dan sujudlah jiwamu dalam Kitab AlQuran dan beramallah dengan amal2 saleh agar dirimu mendapat ampunan dosa dan pahala yang besar sehingga dirimu suci ketika engkau dipanggil menghadapNya.

Adakah umat memulai Islam dengan besyahadat Allah 7:172 ? dan syahadat sebagaimana Allah perintahkan kepada nabi Muhammad untuk mengatakannya 6:19

"Aku mengakui bahwa Tuhanku adalah Allah"

7:172 Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): "Bukankah Aku ini Tuhanmu?" Mereka menjawab: "Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (syahadat ini)

Dan setelah dilahirkan agar jiwa yg telah bersyahadat tersebut tidak lengah, Allah menurunkan Kitab terakir AlQuran, sebagai Kitab Peringatan dalam bersyahadat

"Aku mengakui Allah menjadi saksi"
"Aku mengakui AlQuran sebagai peringatanku"
"Aku mengakui tidak ada tuhan-tuhan  lain selain Allah"


6:19 Katakanlah: "Siapakah yang lebih kuat persaksiannya?" Katakanlah: "Allah". Dia menjadi saksi antara aku dan kamu. Dan Al Quran ini diwahyukan kepadaku supaya dengan dia aku memberi peringatan kepadamu dan kepada orang-orang yang sampai Al-Quran (kepadanya). Apakah sesungguhnya kamu mengakui bahwa ada tuhan-tuhan lain di samping Allah?" Katakanlah: "Aku tidak mengakui". Katakanlah: "Sesungguhnya Dia adalah Tuhan Yang Maha Esa dan sesungguhnya aku berlepas diri dari apa yang kamu persekutukan (dengan Allah)".

Dan hendaklah janji/ sumpah tersebut tidak diingkari dengan selalu mendirikan shalat (jiwa yg tegak, tunduk dan sujud didalam kitab) dan menunaikan zakat (bersuci dengan melaksanakan amal saleh mendatangkan pahala dan ampunan dosa)

Maka kelak para malaikat menyambutmu disurga dg ucapan Salaamun alaykum bima shabartum 13:24

Segala Puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam Salaam

Salaam

http://www.penerang.info/2012/05/musibah-kebinasaan-adalah-azab-sebagai.html

4 komentar:

  1. subhanallah, terima kasih sudah sharing

    BalasHapus
  2. Musibah kebinasaan adalah azab, sebagai sunnah Allah yang tidak berubah sejak dahulunya

    http://www.penerang.info/2012/05/musibah-kebinasaan-adalah-azab-sebagai.html

    BalasHapus
  3. Subhaana Tuhan kami, sesungguhnya janji Tuhan kami benar-benar dilakukan.


    Ya Tuhan kami, tidak Engkau ambil kami bila kami lupa atau kami bersalah. Tuhan kami, dan tidaklah Engkau pikulkan atas kami beban yang berat, sebagaimana atas orang-orang sebelum kami. Tuhan kami, dan tidak Engkau pikulkan kami, apa yang bagi kami tidak kuat dengannya. Dan maafkan dari kami dan ampunilah bagi kami dan sayangilah kami, Engkau pelindung kami, maka tolonglah kami atas kaum yang mereka mengingkari.

    Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam


    Salaam

    BalasHapus
  4. Segala Puji bagi Allah Tuhan Maha Kuasa

    Salaam

    BalasHapus