28 Agu 2012

Keturunan orang2 yg diselamatkan kapal Nuh melakukan kerusakan dimuka bumi 2x, kebinasaan umat bumi akan terjadi untuk mengakiri setiap kerusakan


17:2 Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israil (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,

17:3 (Bani Israil yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh. Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.

Dari ayat 17:3 dipahami bahwa Israil bukanlah Yacob seperti ditulis dalam kurung terjemah depag) tetapi Israil adalah generasi jauh sebelum Nuh karena kaum yang diselamatkan bersama Nuh disebut anak keturunan Israil (bani Israil) 

17:4 Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israil dalam Kitab: "Sesungguhnya kamu (bani israil) akan melakukan kerusakan  di bumi dua kali  dengan kesombongan yang besar".

17:5 Maka apabila datang janji yang pertama dari yang dua , Kami tambah kaum-mu (kerusakan pertama diperbanyak dg  kaummu adalah kaumnya nabi Muhammad, sebagai nabi yang menerima AlQuran),  hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar,  mereka sebagian besar masuk dari dalam rumah (rumah iman dg ajaran yg telah rusak), dan itulah ketetapan yang telah terlaksana.

Kerusakan yg  pertama terjadi pd kemusyrikan kaum Aad, kaum Hud yg juga disebut kemusyrikan orang2 yahudi (huudan, yahuudu). 53:50, kaum Musa, kaum Isa, yg kemudian jumlahnya diperbanyak dengan  kaummu (Muhammad)  17:5.

7:86 Dan janganlah kamu duduk di tiap-tiap jalan dengan menakut-nakuti dan menghalang-halangi orang yang beriman dari jalan Allah, dan menginginkan agar jalan Allah itu menjadi bengkok. Dan ingatlah di waktu dahulunya kamu berjumlah sedikit (kaum kafir yg selamat dg kapal Nuh berjumlah sedikit, setelah kebinasaan banjir besar bum), lalu Allah memperbanyak jumlah kamu. Dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang berbuat kerusakan

Setelah kerusakan yg dilakukan kaum bani Israil, dg jumlah yg besar dlm skala kerusakan bumi,  kemudian kelak dikembalikan pada kondisi jumlah orang beriman lebih besar dg mengganti generasi, seperti kaum Nuh.

17:6 Kemudian Kami mengembalikan kemenanganmu (kembali kemenangan orang2 beriman) dan Kami membantumu dengan kekuatan/ perbendaharaan (Allah, dg bencana kebinasaan) dan anak-anak (mengganti generasi baru) dan Kami jadikan kamu jumlah yang lebih besar (orang beriman kembali lebih besar, seperti setelah kebinasaan kaum Nuh)

Setelah dimenangkan dan diganti dengan generasi baru melalui anak keturunan, kemudian kaum yg dimenangkan tersebut kembali meraja lela melakukan kerusakan yang terakhir (kedua), kerusakan yg kedua ini mereka melakukan kerusakan seperti kerusakan yang pertama dengan memasuki ke tumah2 iman melalui ajaran yg telah rusak, namun  mereka melakukannya dengan membinasakan apa saja yg dapat mereka binasakan

17:7 Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat, maka (kejahatan) itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat janji terakir (kedua), untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid (tempat sujud dalam hati/rumah iman), sebagaimana mereka memasukinya pada (kerusakan) kali pertama dan untuk membinasakan apa saja yang dapat dibinasakan .

17:8 Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat(Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan) niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahannam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.

17:9 Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mu'min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar,

17:10 dan sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada kehidupan akhirat, Kami sediakan bagi mereka azab yang pedih.

17:11 Dan manusia mendoa untuk kejahatan sebagaimana ia mendoa untuk kebaikan. Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa.

17:12 Dan Kami jadikan malam dan siang sebagai dua tanda, lalu Kami hapuskan tanda malam dan Kami jadikan tanda siang itu terang, agar kamu mencari kurnia dari Tuhanmu, dan supaya kamu mengetahui bilangan tahun-tahun dan perhitungan. Dan segala sesuatu telah Kami terangkan dengan jelas.

17:13 Dan tiap-tiap manusia itu telah Kami tetapkan amal perbuatannya pada lehernya. Dan Kami keluarkan baginya pada hari kiamat sebuah kitab yang dijumpainya terbuka.

17:14 "Bacalah kitabmu, cukuplah dirimu sendiri pada waktu ini sebagai penghisab terhadapmu".

17:15 Barangsiapa yang berbuat sesuai petunjuk  (Allah), maka  petunjuk itu untuk  jiwanya; dan barangsiapa yang sesat maka sesungguhnya dia tersesat bagi (kerugian) dirinya sendiri. Dan seorang yang berdosa tidak dapat memikul dosa orang lain, dan Kami tidak akan mengazab sebelum Kami mengutus seorang rasul.

8:12 ketika mewahyukan Tuhanmu kepada Malaikat sesungguhnya Aku bersama kamu maka teguhkanlah orang-orang yang beriman, KELAK akan Aku jatuhkan dalam hati orang-orang yang KAFIR rasa KETAKUTAN  (ketika dijatuhkan  azab) maka tahanlah diatas leher (perkataannya) dan tahanlah dari mereka tiap-tiap ujung jari (tulisannnya)

Ayat2 diatas memberi peringatan bahwa bani israil yaitu keturunan kaum yg selamat dg kapal Nuh, yg juga termasuk kaum Muhammad, umat skrg dan akan datang, telah membuat  2 jenis kerusakan.

32:23 Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), dan janganlah kamu (Muhammad) ragu menerima ini (Al-Quran) dan Kami jadikan  ini (AlQuran) petunjuk bagi Bani Israil.

Kerusakan jenis pertama telah terjadi unt pertamakali sejak penyelamatan kapal Nuh yaitu kerusakan kpd  kaum Ad kaum Hud (yahudi) yg kemudian disebut sbg kemusyrikan yahudi, mendustakan ayat2 7:72 yg juga terjadi pada kaum Musa,  kerusakan ke 2  yaitu terjadi pada kaum Isa  yaitu kemusyrikan orang2 nasrani (nazaret), kemusrykan yahudi telah terulang pada kaum Musa dan kaum Muhammad. Kemusyrikan diajarkan dari dalam rumah dimaksud adalah dari kitab2 yg diajarkan yg ketika dipelajari membangun rumah2 pemahaman dlm qolbu. Rumah (pemahanan) sebagai kiblat unt dirikan sholat (bangunan pemahaman) 10:87.

Kelak suatu saat akan dikembalikan kemenangan orang2 beriman dengan jumlah lebih besar dari orang kafir, dg pertolongan kekuatan Allah  dan anak2 keturunan (mengganti generasi/kaum baru)  17:6.

Ketika dijaman  kaum Nuh sebagian besar kaum dibumi telah melakukan kerusakan, Allah membinasakan mereka dan mengganti kaum baru dengan jumlah orang2 kafir berjumlah sedikit yg diselamatkan kapal Nuh. Dan orang beriman lebih banyak. Umat beriman yg lebih banyak, diperbanyak dg generasi baru  keturunan anak2 mereka  yg selamat dg kapal Nuh, yg disebut sbg anak2 keturunan israil (bani israil). Namun bani israil kembali mengulangi kerusakan yg dilakukan dijaman kaum Nuh.
Mereka yg selamat dg kapal Nuh hanya sedikit yg kafir.

11:40 Hingga apabila perintah Kami datang dan tungku meluber, Kami berfirman: "Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing berpasangan  (hewan jantan dan betina), dan keluargamu kecuali orang2 yang sebelumnya melawan perkataannya  dan (muatkan) orang-orang yang beriman". Dan TIDAK BERIMAN bersama dengan Nuh itu kecuali SEDIKIT

Setelah dua kerusakan  yg meluas  dari dalam rumah....mereka akan dikembalikan seperti  jaman kaum Nuh dimana jumlah umat beriman lebih banyak dan mereka diperbanyak dari generasi baru anak2 mereka dan kekuatan Allah

Atas peringatan tsb umat hendaklah kembali kepada AlQuran SAJA dan tinggalkan kerusakan bumi yg telah  rusak dg    kerusakan yg terjadi pada kaum Musa, Isa dan kaum Muhammad  dg 2  jenis kemusyrikan yaitu kemusyrikan yahudi dan kemusyrikan nasrani, dg kemusyrikan yahudi lebih keras pertentangannya dari orang2 beriman dibandingkan kemusyrikan nasrani. 5:82.

Ciri2 kemusyrikan yahudi seperti dijelaskan pd 5:41-43:
- mereka suka mendengarkan pada yang bohong,
- orang-orang yang suka mendengar kepada kaum yang lain yang tidak datang kepadamu (wahyu),
- mereka merubah perkataan dari sesudah tempat-tempatnya (mengganti/merubah wahyu Allah),
- mereka mengatakan "jika diberikan kepadamu ini maka ambillah dia dan jika tidak diberikannya maka hati-hatilah kamu"
- banyak mencerna perkataan yg dilarang
- mereka sebenarnya memalingkan dari hukum Allah

Siapakah yang dimaksud yahudi tsb ? ciri2nya terdapat pada orang yg telah diturunkan Taurat kemudian ahli kitab membuat kitab Talmud misnah (hadis) dan gemarah (sunnah), sebagai berita2 bohong yang disusun oleh uzair dan menganggap uzair anak Tuhan dpt merangkum kembali Taurat kedalam oral law Talmud 9:30

Kejadian pengingkaran pada Taurat diikuti kepada pengingkaran kepada AlQuran membuat2 kitab hadis dan sunnah ? mereka mengatakan ambillah hadis dan sunnah rasul jika tidak maka ingkar sunnah, dan mereka membenci orang2 beriman yg hanya menggunakan AlQuran saja, Allah saja ,mereka lebih suka mendengar cerita2 bohong dari mulut ke mulut yang dituliskan oleh imam2 nenek moyang yg membuat hadis dan sunnah rasul, kitab2 cerita dari mulut ke mulut tsb dinyatakan Allah sebagai berita dari pendusta 24:13, bacalah 24:1, 24:11-21, mereka banyak mencerna dari kitab2 hadis dan sunnah rasul yg sebenarnya berita2 bohong yg bersumber dari orang2 munafik disekitar nabi sendiri yg nabi tidak mengetahuinya 9:101, mereka mengatakan taat didepan nabi, jika telah pergi bersiasat berkata yg lain dari taat, Tuhan mencatat perkatan orang2 munafik tsb 4:81, nabi kagum dengan penampilan mereka, dan mendengarkan perkataan mereka 63:4, bahkan mengajak nabi untuk membuat wahyu bohong 17:73-75, 200 tahun setelah wafatnya nabi perkataan siasat dimalam hari tsb diberitakan oleh imam2 nenek moyang Bukhory, Muslim, dll menjadi kitab2 hadis dan sunah,, sbg kitab2 yg mempermainkan ayat2 6:5,   terjadi pengulangan kasus Taurat pada AlQuran, mereka menjadikan imam2 tsb sebagai sekutu Tuhan membuat2 perkataan nabi dan firman2 Allah diluar AlQuran.

17:46 dan Kami membuat  diatas HATI/QOLBU mereka PENUTUP agar mereka TIDAK MEMAHAMINYA dan  didalam telinganya TULI. Dan apabila kamu menyebut TUHANMU dalam ALQURAN SAJA, NISCAYA mereka BERPALING   dengan BENCI

40:12 Yang demikian itu adalah karena kamu KAFIR apabila ALLAH SAJA. Dan kamu BERIMAN apabila ALLAH  DIPERSEKUTUKAN. Maka PUTUSAN  adalah pada ALLAH Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar.

71:26 Nuh berkata: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan seorangpun di antara orang-orang kafir itu tinggal di atas bumi.

 71:27 Sesungguhnya jika Engkau biarkan mereka tinggal, niscaya mereka akan menyesatkan hamba-hamba-Mu, dan mereka tidak akan melahirkan selain anak yang berbuat maksiat lagi sangat kafir.

 71:28 Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku (mengikuti petunjuk Allah) dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain KEBINASAAN".


Siapakah lebih zalim

61:7 Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada Islam? Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.

 Siapakah pendusta

 24:13 Mengapa mereka (yang menceritakan "perkataan nabi") tidak mendatangkan empat orang saksi atas berita bohong itu? Olah karena mereka tidak mendatangkan saksi-saksi maka mereka itulah pada sisi Allah orang-orang yang dusta.

26:221 Apakah akan Aku beritakan kepadamu, kepada siapa syaitan-syaitan itu turun?

26:222 Mereka turun kepada tiap-tiap pendusta lagi yang banyak dosa (24:11-13)

Yang berdosa

24:11 Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah "baik" bagi kamu (ajaran tentang pahala, ampunan dosa, diluar AlQuran). Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari DOSA yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar.

Berita2 itu diberitakan dari mulut ke mulut yang manusia tidak mengetahui sedikitpun, dan menganggapnya ringan saja,  yang disisi Allah besar

24:15 (Ingatlah) di waktu kamu menerima berita bohong itu dari mulut ke mulut dan kamu katakan dengan mulutmu apa yang tidak kamu ketahui sedikit juga, dan kamu menganggapnya suatu yang ringan saja. Padahal dia pada sisi Allah adalah besar.

24:14 Sekiranya tidak ada kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu semua di dunia dan di akhirat, niscaya kamu ditimpa azab yang besar, karena pembicaraan kamu tentang berita bohong itu.

24:17 Allah memperingatkan kamu agar (jangan) kembali memperbuat yang seperti itu selama-lamanya, jika kamu orang-orang yang beriman

24:19 Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar (berita) perbuatan yang amat keji itu tersiar di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah mengetahui, sedang, kamu tidak mengetahui.

24:21 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar. Sekiranya tidaklah karena kurnia Allah dan rahmat-Nya kepada kamu sekalian, niscaya tidak seorangpun dari kamu bersih (dari perbuatan-perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah membersihkan siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

20:100 Barangsiapa berpaling dari pada Al qur'an maka sesungguhnya ia akan memikul dosa yang besar di hari kiamat,

 Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar