27 Jul 2012

Membuat ketetapan 4 bulan haram adalah kekafiran menurut AlQuran


Membuat 4 BULAN HARAM (haraam=terlarang=16:116) adalah KEKAFIRAN menurut AlQuran

MENGHALALKAN dan  MENGHARAMKAN suatu WAKTU tertentu adalah KEKAFIRAN, ALLAH MENGHARAMKANNYA, mereka memandang baik atas perbuatan kejahatan mereka, ketetapan mengharamkan waktu tertentu tersebut bukanlah petunjuk dari Allah.

9:37 Sesungguhnya AL NASIIU  BERTAMBAH DALAM KEKAFIRAN,  DISESATKAN DENGANNYA (al nasiiu) orang2 KAFIR mereka MENGHALALKAN  TAHUN dan MENGHARAMKAN TAHUN, agar mereka dapat mempersesuaikan dengan bilangan yang ALLAH MENGHARAMKANNYA, maka MEREKA MENGHALALKAN APA YANG DIHARAMKAN ALLAH. Menjadikan mereka MEMANDANG BAIK ATAS PERBUATAN KEJAHATAN MEREKA. Dan ALLAH TIDAK MEMBERI PETUNJUK KEPADA ORANG-ORANG KAFIR.

16:116 Dan janganlah kamu mengatakan terhadap apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta "ini HALAL dan ini HARAM (haraamun)", untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung.

Ayat-ayat didalam  Al-Quran tentang bulan-bulan terlarang menerangkan bahwa beberapa bulan itu adalah berkaitan dengan kebiasaan orang2 musyrik arab dimana selama 4 bulan tersebut mereka memiliki kepercayaan untuk  IHRAM, suatu kondisi dimana orang2   terlarang untuk membunuh binatang, dan berperang, dalam bulan tersebut mereka melakukan ritual haji, umroh, dan menyembelih qurban sesembahan, kpd binatang yg diberi syarat. Nabi dan kaum beriman menghormati bulan terlarang tersebut dan membalasnya (qishaash), dengan membuat  perjanjian untuk damai selama 4 bulan menghormati masa 4 bulan ihram mereka. Meskipun berdamai menghormati orang2 musyrik, hal tersebut tidak melemahkan Allah, Allah menghinakan orang2 kafir.

9:1 TERBEBAS dari Allah dan RasulNya, dengan siapa saja kamu membuat perjanjian dari orang-orang  musyrik  (perjanjian bulan terlarang 4 bulan, perjanjian damai)

9:2 Maka BERJALANLAH  kamu (unt menghormati perjanjian damai dengan orang2 musyrikin ) di muka bumi selama EMPAT BULAN  dan ketahuilah bahwa sesungguhnya kamu tidak akan dapat melemahkan Allah, dan sesungguhnya Allah menghinakan orang-orang kafir
Sejak dahulunya sejak penciptaan bumi dan langit disisi Allah jumlah bulan adalah 12, diantaranya ada 4 bulan haram menghormati orang2 musyrik yang ber-ihram selama 4 bulan haram, itulah agama yang lurus, jangan menganiaya diri sendiri dengan mengikuti kemusyrikan, mereka membuat bulan tertentu sebagai bulan haram, Allah bersama orang2 bertakwa.
Allah menetapkan 4 bulan haram sebagai penghormatan dan berbuat baik kepada mereka orang2 musyrik yang mereka memberlakukan 4 bulan tersebut sebagai bulan haram untuk mereka ber-ihram (tidak melanggar ketentuan2 yg diperjanjikan antara orang2 beriman dengan orang2 musyrik) dan menghormati mereka melaksanakan haji di bait haram orang2 musyrik (batu kabah).

9:36 Sesungguhnya BILANGAN BULAN  pada sisi Allah adalah DUA BELAS BULAN, dalam KETETAPAN ALLAH di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, darinya  EMPAT IHRAM (4 bulan huruumun). Itulah agama yang lurus, maka JANGANLAH KAMU MENGANIAYA DIRIMU SENDIRI, dan PERANGILAH  SEMUA KEMUSRYIKAN  sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang BERTAKWA.
4 bulan haram orang2 musyrik patut dihormati sebagai hukum qishash, bulan terlarang dibalas dengan bulan terlarang, sebagai penghormatan yang patut (berdamai, tidak berperang) jika mereka menyerang seranglah seimbang dengan serangannya, bertakwalah kepada Allah, Allah beserta orang2 bertakwa

2:194 BULAN TERLARANG (haraamu) dengan  BULAN TERLARANG (haraami), dan pada sesuatu yang patut dihormat, berlaku hukum qishaash. Oleh sebab itu barangsiapa yang menyerang kamu, maka seranglah ia, seimbang dengan serangannya terhadapmu. Bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah, bahwa Allah beserta orang-orang yang bertakwa.

2:196 Dan menyelesaikan haji dan umroh untuk  Allah. Jika kamu  terbatas maka dapatkan dengan mudah hewan kurban dan jangan kamu mencukur kepalamu, sebelum korban sampai di tempatnya. Jika ada di antaramu yang sakit atau ada gangguan di kepalanya (lalu ia bercukur), maka wajiblah atasnya berfid-yah, yaitu: berpuasa atau bersedekah atau berkorban. Apabila kamu telah (merasa) aman, maka bagi siapa yang ingin mengerjakan 'umrah sebelum haji, korban yang mudah didapat. Tetapi jika ia tidak menemukan (binatang kurban), maka wajib berpuasa tiga hari dalam masa haji dan tujuh hari (lagi) apabila kamu telah pulang kembali. Itulah sepuluh (hari) yang sempurna. DEMIKIAN ITU ADALAH BAGI SIAPA SAJA ORANG ORANG YANG TIDAK SEDANG BERADA DI MASJIDIL HARAM  (tidak mengikuti AlQuran, tempat sujud yg haram bagi kemusyrikan) dan (TIDAK SEDANG) TAKUT ALLAH  dan KETAHUILAH BAHWA ALLAH SANGAT KERAS BALASANNYA

2:197 Haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi (4 bulan terlarang), barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh berhubungan suami istri, berbuat kejahatan dan bertengkar di dalam masa mengerjakan haji. DAN APA YANG KAMU KERJAKAN BERUPA KEBAIKAN, NISCAYA ALLAH MENGETAHUINYA. BERBEKALAH  dan SESUNGGUHNYA SEBAIK- BAIK BEKAL ADALAH TAKWA  dan BERTAKWALAH KEPADAKU HAI ORANG ORANG YANG MEMAHAMI

Orang beriman agar tidak melanggar syi’ar2 Allah, tidak melanggar kehormatan perjanjian dengan orang musyrik ketika bulan2 haram, tidak mengganggu binatang2 qurban dan binatang bertanda/bersyarat, tidak mengganggu orang2 yang mengunjungi bait haram (bait orang musyrik), berbuatlah kebaikan, Allah mengetahui, berbekallah takwa sebagai sebaik2 bekal, bertakwalah orang2 yang memahami.

5:2  Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi'ar-syi'ar Allah, dan JANGAN MELANGGAR KEHORMATAN BULAN-BULAN HARAM (terlarang), jangan (mengganggu) binatang-binatang qurban (had-ya), dan binatang-binatang bertanda/syarat (qalaa-id), dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi BAIT HARAM (ka’bah) sedang mereka MENCARI KARUNIA dan KERIDHAAN  dari TUHANNYA dan apabila kamu TELAH MENYELESAIKAN IBADAH HAJI , maka BOLEHLAH BERBURU. Dan JANGANLAH SEKALI-KALI KEBENCIAN(mu) kepada sesuatu kaum karena mereka MENGHALANG-HALANGI  kamu dari MASJIDIL HARAM (bangunan pemahaman AlQuran dalam qorlbu, tempat sujud yg haram bagi kemusyrikan), mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan JANGAN TOLONG-MENOLONG dalam BERBUAT DOSA dan PELANGGARAN. Dan BERTAKWALAH kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah AMAT BERAT SIKSANya.

Nama2 bulan Hijriyah, adalah gambaran orang2 Arab yang mereka sebenarnya belum meninggalkan kemusyrikan tentang bulan2 haram dan bulan haji yang Allah telah menunjukkan dalam AlQuran sebagai suatu kekafiran, Allah mengharamkan perbuatan orang2 yang telah  mengharamkan  bulan2 tertentu dalam satu tahunnya.

Salam
penerang.info


Tidak ada komentar:

Posting Komentar